Allianz Syariah Luncurkan Tasbih

Asuransi Allianz Life Indonesia meluncurkan produk berupa tabungan asuransi jiwa berjangka berbasis syariah yaitu Allianz Tasbih, untuk perencanaan biaya perjalanan ibadah haji ke tanah suci.

Dari survei yang dilakukan di Jakarta, Bandung, Padang dan Samarinda, Kepala Manajemen Pemasaran Allianz Indonesia Karin Zulkarnaen mengungkapkan bahwa 97% responden setuju harta harus dikelola dengan cara yang halal. Mereka menilai produk syariah sesuai dengan konsep itu karena ada transparansi.

55% juga respondenlebih suka memilih produk dengan risiko rendah. Jika ditanya soal haji, responden menyebut persoalan utama mereka adalah dana yang belum tersedia. ‘Atas dasar itulah dibentuklah Allianz Tasbih.

Kepala Penawaran Produk Allianz Indonesia Didin Pratik Komara mengatakan Allianz Tasbih memberikan proteksi jiwa dan manfaat kepastian tahapan dana yang memudahkan dalam perencanaan ibadah haji.

Proteksi di mulai saat nasabah mulai berkontrobusi. Jika nasabah meninggal dunia dalam masa perencanaan, ada sebuah manfaat uang pertanggungan sebesar target dana tabungan haji. Dan uang pertanggungan ini bisa digunakan untuk badal haji.

Juga manfaat evakuasi medis di masa perencanaan dan juga saat perjalanan ibadah haji. Jika nasabah sakit maka akan diantar ke fasilitas kesehatan terdekat. Juga disediakan pula fasilitas untuk satu anggota keluarga yang menemani nasabah.

Jika meninggal dunia, maka akan ada pengembalian jenazah ke tempat domisili.

Didin memisalkan target dana yang terkumpul kurang lebih Rp 100 juta dalam lima tahun. Di akhir masa kontribusi, setengah dari target dana sebesar Rp 50 juta akan cair untuk digunakan nasabah untuk setoran PBIH.

Dengan asumsi waktu tunggu ibadah haji rata-rata hingga 10 tahun, sisa dana kontribusi akan cair saat itu juga.

Baca Juga :   Google Kini Sekarang Bisa Deteksi Telepon Penawaran Asuransi dan Sejenisnya

Yang membedakan produk ini adanya perlindungan jiwa sebesar 200% yang berlaku pada saat nasabah melakukan ibadah haji. Nasabah juga akan mendapat perpanjangan asuransi jiwa pasca setelah ibadah haji selesai selama satu tahun. Ini tetap berlaku meski dana tahap satu sudah cair.

Direktur Allianz Life Indonesia Alan Darmawan menyatakan melihat potensi populasi Muslim diindonesia sangat besar dan kewajiban ibadah haji yang jadi impian bagi banyak Muslim, Allianz Syariah ingin membantu mereka yang berencana haji melalui produk tersebut.

‘Allianz Tasbih merupakan produk asuransi tradisional yang pertama di tengah produk tabungan haji berasuransi yang umumnya berbasis unitlink.

Kepala Syariah dan Komunikasi Perusahaan Allianz Indonesia Kiswati Soeryoko mengatakan, pemain syariah meningkat luar biasa seiring dengan perkembangan industri keuangan syariah. Allianz Syariah ingin memberikan produk yang paling terbaik ke tengah masyarakat muslim indonesia.

(Visited 134 times, 1 visits today)
Rate this article!

One Response

  1. author

    Ridha UG1 year ago

    Artikel yang benar benar sangat bermamfaat jika kita dapat mengetahui mengenai ekonomi syariah.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai ekonomi syariah yang bisa anda kunjungi di http://ps-ekosyariah.gunadarma.ac.id

    Reply

Leave a Reply