Apa Itu Canva Dan Bagaimana Metode Mengaplikasikannya?

Konten visual menjadi hal yang penting dan hal itu bisa dijadikan dengan desain yang menarik. Salah satu aplikasi desain yang kini banyak digandrungi orang yaitu Canva. Yuk cari tahu mengenai Canva di tulisan ini!

Saat ini, kebutuhan akan desain menjadi sebuah hal yang tak terhindarkan lagi. Ketidakhadiran Canva sebagai aplikasi desain grafis menjadi angin segar, mengingat kemudahan dalam menerapkannya. Aplikasi Canva terbilang rekomended untuk pemula, sebab tampilannya yang betul-betul ramah dan gampang digunakan.

Lalu, apa itu aplikasi Canva? Bagaimana sistem menerapkannya? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Pengertian Canva

Canva ialah aplikasi desain grafis online yang memungkinkan pengguna untuk membikin desain secara profesional, sedangkan tanpa pengalaman desain sekalipun.

Dengan menggunakan aplikasi Canva, kau bisa membuat desain untuk poster, pamflet, postingan media sosial, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menambahkan teks dan gambar dengan gampang.

Canva bisa diakses baik lewat perangkat mobile maupun desktop. Maka dari itu, kamu bisa berkreasi di mana malahan dan kapan malah.

Sebenarnya, aplikasi Canva memiliki dua versi: gratis dan berbayar. Tapi, kamu telah bisa mengaplikasikan fitur-fitur Canva secara tidak dipungut bayaran walau tak selengkap versi premiumnya.

Manfaat Canva

Seperti yang telah diceritakan sebelumnya, Canva dikenal sebagai software desain grafis yang gampang diaplikasikan. Tetapi, keunggulan dan manfaat Canva tak cuma di situ saja. Terdapat bermacam-macam variasi desain yang dapat kamu buat dengan Canva. Berikut di antaranya:

Logo: Di Canva, kamu dapat membikin logo unik secara mudah sebab terdapat pelbagai template yang menarik.
Poster: Apakah kamu berharap membuat poster untuk iklan acara, produk, atau jasa? Canva juga dapat membantumu menciptakan desain poster yang atraktif.
Konten Media Sosial: Postingan untuk sosial media yang diberikan sentuhan desain tentu akan lebih menarik. Untungnya, Canva bisa dipakai untuk mendesain pelbagai media visual yang cocok untuk media sosial.
Newsletter: Buat kau yang berkeinginan membikin surat elektronik marketing seperti newsletter, kamu dapat menghemat lebih banyak waktu sekiranya mendesain menerapkan Canva. Pembuatan konten email akan menjadi lebih gampang dengan aplikasi ini.
Thumbnail Youtube: Thumbnail ialah gambar yang mewakili video Youtube yang kamu upload. Gambar hal yang demikian tidak melulu semestinya berupa cuplikan dari video hal yang demikian. Nah, dengan menggunakan Canva, kau bisa mendesain thumbnail Youtube yang keren.
Desain Kemasan Produk:  Kau sedang mengawali bisnis baru atau pertama kali menjual produkmu sendiri? Kamu bisa mengaplikasikan Canva untuk menghasilkan desain kemasan produkmu.
Fitur-Fitur Terbaik Canva [Fitur Dipungut]

Berikut beberapa fitur cuma-cuma dari Canva yang bisa kau pakai untuk desainmu.

Lebih dari 250.000 template tidak dipungut bayaran: Salah satu keunggulan Canva yaitu mempunyai ratusan ribu template yang tersedia untuk bermacam variasi konten visual. Terdapat lebih dari 250.000 yang dapat kamu nikmati di versi gratis sekalipun.
Penyimpanan berkapasitas 5 GB: Untuk pengguna gratis, Canva menyediakan kapasitas penyimpanan sampai 5 GB. Walaupun tak sebanyak kapasitas Canva versi Premium merupakan sebesar 100 GB, kau tetap bisa memanfaatkan kapasitas penyimpanan tersebut untuk menyimpan wujud konten yang kerap diaplikasikan.
Ratusan gambaran dan ikon: Canva menyediakan banyak jenis gambaran dan ikon dengan berjenis-jenis tema, di versi cuma-cuma sekalipun.
Kustomisasi teks: Canva memiliki banyak contoh desain artikel yang dapat kamu kustom sesuka hati cocok kebutuhan.
Macam background yang beraneka: Mendesain dengan Canva makin gampang dengan pilihan background, gradien warna, dan gambar yang dapat menyemarakkan desainmu.
Cara Menggunakan Canva

Menerapkan Canva pada dasarnya mudah. Kau dapat mempelajarinya secara bertahap sambil menerapkannya. Tentu saja, hal pertama yang perlu kau lakukan adalah membuat akun Canva terpenting dulu.

Kunjungi laman www.canva.com
Pilih pilihan sign up cocok yang kau inginkan. Dapat menerapkan Facebook, surel, atau Google.
Setelah itu, akun Canva-mu sudah dapat diaplikasikan dan silakan membikin desain pertamamu.
Klik “create a design” untuk mengawali proses desain dan pilih tipe konten visual yang berkeinginan kamu buat. Berikutnya, kau bisa kustomisasi desain layak dengan kebutuhan.

Penutup

Anda bisa gabung di Tim Canva DIGIMARKET Dengan Harga Yang Sangat Murah dan Statusnya adalah CANVA PRO, Jika Berminat KLIK DISINI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peluang Usaha 2022 Klik Disini COD Free Ongkir Klik Disini