Apakah Anda Pernah Menerima sms dari 88331 Layanan Collect SMS Telkomsel

Telkomsel 6   4.9K views 0

Apakah anda para pengguna Operator Telkomsel pernah terima sms dari 88331 yang berbunyi “Collect SMS Telkomsel nomor +6281XXXXXXX gagal mengirim sms ke Anda. Jika berkenan membayar biaya SMS Rp 165 balas YES dan NO jika tidak. Info CS 133/188 ?

Saya pernah beberapa kali menerima sms semacam ini baik itu di nomor simPATI maupun di nomor AS. Awalnya saya biarkan saja, saya memang tidak hafal nomor HP asli di list kontak. Entah mengapa saya iseng banget pagi-pagi nyobain layanan tersebut yaitu dengan membalas YA. Tentunya saya cek terlebih dahulu nomor yang tercantum pada layanan SMS Collect. Blok nomor tersebut kemudian tekan Call …dan ternyata itu adalah nomor teman saya. Karena niat saya memang ingin mencoba layanan ini benar apa tidak dan biasanya jam 10 pagi teman saya masih bekerja, saya tidak menelpon cuma nge-test nomor saja alias miscall.

Setelah saya membalas YES ke nomor 88331 yang mengirim sms tadi, ternyata sms yang saya kirim pending entah kapan sampainya.

Dan saya Langsung browsing di internet, ternyata telkomsel menyediakan layanan Collect SMS bagi mereka yang lagi kehabisan pulsa atau mereka yang nomornya lagi dalam masa tenggang. Sebelumnya saya hanya mengenal layanan TCM atau (Telkomsel Call Me) yaitu layanan buat yang tidak punya cukup pulsa tetapi ingin ditelpon.

Layanan Collect SMS ini juga bisa digunakan oleh pengirim SMS yang memang tidak memiliki cukup pulsa atau pengirim SMS nomornya sedang dalam masa tenggang

Biaya Collect SMS sendiri adalah = Rp 110 per SMS jika nomor pengirim sudah terdaftar sebagai layanan Nomor Prioritas di contact list atau Rp 165 /SMS jika nomor pengirim belum terdaftar sebagai layanan nomor prioritas (rate SMS per 27 April 2015)

Baca Juga :   Cara Tukar dan Cek Telkomsel Poin

Jadi kita bisa memasukan nomor orangtua, anak, teman ataupun tetangga ke dalam layanan nomor prioritas dengan cara menghubungi DIAL *500*7# kemudian pilih menu DAFTAR dan masukkan nomor-nomor telepon yang dianggap prioritas utama atau yg sering berhubungan dengan anda ke dalam list.

Sebenarnya Layanan Collect SMS ini bisa dimanfaatkan jika sedang kepepet saja tetapi sayang sudah dua puluh menit berlalu sms ‘YA” saya ke 88331 tetep saja pending. Mungkin akan lebih dulu si yang punya nomor HP nyamperin ke rumah hahaha beliau ini adalah pelanggan pulsa di counter saya mungkin pas pengen isi pulsa tidak punya pulsa lebih dari Rp 165 perak. Tapi ya sudahlah kita tunggu saja cerita selanjutnya hehe

Updated :

setelah saya mencoba menu masukin prioritas ini ternyata dikenakan biaya abonemen Rp 2200 rupiah per bulan, duh tidak jadi aja deh, enakan dipotong Rp 165 rupiah tiap sms saja kan teman saya ini paling sering sms beli pulsa sebulan sekitar 2x 😀 kadang kalau dia punya pulsa ya tidak pakai potong pulsa saya via Collect SMS hehehe

6 Comments

deri

gan waktu pacar sy sms di pesan ku yg kluar bkn pesan dari pacar tapi 88331 iy itu collect sms tapi waktu sy bls YES tapi sms ny gagal atau gx terkirim?padahal pulsa ku masih banyak tolong gan kasih penjelasan penting!!

Reply
Dede Nandang

Jika saat terima sms tidak langsung di balas maka biasanya gagal atau anda lambat balas bisa juga menyebabkan kegagalan

Reply
nurul fatimah

Pesan dari 88331 dan saya kirim yes tapi pesannya gagal padahal pulsa saya masih bnyak , bgaimna cara mngaktifkannya kembali?

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *