7 Rekomendasi Aplikasi Perekam Video Call Terbaik

Keberadaan aplikasi perekam video call saat ini kian dibutuhkan agar kegiatan komunikasi bisa tetap direka ulang. Baik dalam ranah pekerjaan atau sekedar untuk mengobati rasa rindu kepada orang terkasih sebab tak bisa bertemu.

Mengingat kini begitu banyak bermunculan aplikasi serupa, hal tersebut tentu saja membuat orang menjadi bingung dalam memilihnya. Lantas demi menghindari kekecewaan pasca mendownload, sebaiknya simak ulasan tentang 7 rekomendasi aplikasi perekam terbaik di bawah ini:

1. AZ Screen Recorder

Az Screen Recorder sebagai aplikasi perekam video call sampai saat ini masih menduduki posisi rating paling unggul. Melalui aplikasi ini pengguna bisa merekam aktivitas video call dengan menyesuaikan sendiri resolusi videonya.

Semakin tinggi resolusi videonya maka kualitas tampilannya juga makin bagus, namun perlu berhati-hati karena ukurannya juga ikut membesar. Aplikasi Az Screen Recorder pun dapat digunakan untuk merekam aktivitas bermain game layaknya para gaming profesional.

2. Mobizen Screen Recorder

Siapa yang tak kenal dengan Mobizen Screen Recorder? Aplikasi ini mulai marak diunduh sekitar tahun 2018 silam. Kehadirannya bisa diandalkan untuk merekam aktivitas video call, mengubah chat menjadi video dan masih banyak lagi.

Namun salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah menampakkan cap air pada layar yang telah direkam. Hal tersebut tentu saja membuat penggunanya sedikit terganggu apabila hendak memposting hasilnya.

3. Record Video Call

Bagi yang lebih suka video call menggunakan skype, IMO, atau Zoom Cloud maka aplikasi perekam yang paling bisa diandalkan adalah Record Video Call. Keunggulan yang bisa dirasakan ketika merekam menggunakannya adalah berupa ukurannya yang ringan.

Hanya dengan 4MB saja pengguna bisa puas dan leluasa merekam aktivitas video call tanpa harus khawatir memakan penyimpanan. Selain itu, hasil akhirnya juga sangat jernih, tidak pecah serta berkualitas HD.

4. Video Call Record For Social Media App

Ingin merekam video call dengan cepat, mudah dan simple tanpa harus terlalu banyak klik? Tidak ada salahnya mencoba Video Call Recorder for Social Media App. Pengguna hanya perlu menekan tombol “Start” untuk memulai dan “Stop” untuk berhenti.

Selain itu aplikasi ini bahkan mampu merekam segala aktivitas video call dari berbagai sosial media. Sehingga pengguna tidak perlu bingung lagi apabila ingin mendapatkan tangkapan video agar bisa direka ulang. Bagaimana, mudah kan?

5. Automatic Call Recorder

Bermodal ukuran 7.7 MB saja kini pengguna bisa merekam segala bentuk video call dengan hasil yang memuaskan. Nikmati aktivitas merekam layar tanpa harus takut hasil pecah atau buram, sehingga semakin percaya diri untuk mempublikasikannya.

Automatic Call Recorder bahkan mampu merekam suara dari aktivitas video call dengan sangat jelas dan jernih. Oleh karenanya aplikasi ini banyak digunakan oleh para pekerja di ranah online maupun dua sejoli yang tengah dimabuk asmara.

6. Video Call Recorder by widebitsbd

Video Call Recorder by widebitsbd ini merupakan satu-satunya aplikasi yang memiliki ukuran kecil, yakni 3.9 MB namun mampu menghasilkan rekaman mumpuni. Penggunanya bahkan bebas mengatur kualitas hasil rekam, frame rate bahkan tipe file.

7. Bandicam

Rekomendasi perekam video call terakhir adalah Bandicam. Kehadirannya tidak hanya bisa digunakan di android saja, melainkan di PC atau laptop. Bahkan, saat merekam layar pengguna turut bisa menampakkan wajahnya, seperti para gamers pro. Menarik bukan?

Ke-7 rekomendasi aplikasi perekam video call terbaik di atas, lantas manakah yang paling efektif untuk smartphone? Sesuaikan dengan kapasitas dan type HP masing-masing guna menghindari lag saat merekam ya? Selamat mencoba!.

(Visited 16 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply