5 Aplikasi Video Call Live Gratis di Android yang Wajib Dicoba!

Video call merupakan fitur teknologi yang baru-baru saja hadir dalam kehidupan ini. Fitur yang ditawarkan pun sangat dirasa manfaatnya. Dengan menggunakan fitur ini ketika berkomunikasi melalui telepon genggam, tidak hanya suaranya saja yang terdengar, wajah orang yang diajak berkomunikasi juga terlihat. Ingin mencoba aplikasi video call live?

Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang sudah tersematkan fitur video call baik di telepon genggam maupun di komputer atau laptop. Dimana aplikasi tersebut bisa dengan mudah digunakan oleh para penggunanya dengan syarat koneksi jaringan internet harus stabil dan bagus.

Khusus pengguna telepon genggam android, ada banyak sekali aplikasi video call yang bisa dicari dan diunduh melalui Google Play Store dengan gratis. Untuk lebih memudahkan, ini ada 5 aplikasi video call live yang bisa diunduh dengan gratis melalui google play store. Apa saja ya nama aplikasi tersebut? Berikut informasinya:

1. Whatsapp

modus gelap whatsapp

Aplikasi pertama yang didalamnya sudah tersematkan fitur video call adalah whatsapp. Selain menjadi aplikasi handal no.1 dalam urusan mengirim pesan berbasis text, whatsapp juga tersematkan fitur video call. Fitur ini memanjakan sekali bagi para penggunanya. Sedang rindu dengan ibu yang ada di rumah ataupun rindu dengan kerabat dekat maupun rindu dengan pasangan? video call melalui dapat digunakan sebagai obat rindu.

2. Line

Aplikasi Line

Ingin melakukan video call dengan banyak orang sekaligus dalam waktu bersamaan atau dengan teman-teman tongkrongan? Line merupakan jawabannya. Sama seperti dengan whatsapp, line juga memiliki fitur video call, yang bahkan bisa digunakan untuk terhubung secara langsung hingga sampai 200 orang dalam sekali panggilan. Selain bisa digunakan dalam video call, line juga menawarkan fitur-fitur banyak lainnya seperti panggilan suara, dan juga mengirim pesan berbasis text.

3. Instagram

5 Aplikasi Video Call Live Gratis di Android yang Wajib Dicoba!

Sudah kenal dengan aplikasi yang satu ini? Jika belum, maka kebangetan sekali. Instagram menjadi aplikasi sosial media paling terpopuler di dunia akhir-akhir ini. Banyak sekali orang yang menggunakan instagram sebagai kebutuhan bersosial medianya. Ada banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh instagram, salah satunya adalah video call. Fitur ini mampu menghubungkan sampai 4 orang sekaligus dalam sekali panggilan video. 

4. Google Duo

Google Duo

Berbicara soal teknologi, rasanya kurang lengkap jika tidak ada nama google di dalamnya. Aplikasi selanjutnya yang didalamnya sudah terdapat fitur video call adalah Google Duo. Aplikasi ini dibuat dan resmi diluncurkan oleh Google pada tahun 2016 yang lalu.

Tidak seperti aplikasi-aplikasi di atas yang memiliki beragam fungsi, Google membuat Google Duo dikhususkan untuk kebutuhan video call atau panggilan video. Jadi tunggu apa lagi, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di google play store.

5. Skype

Skype

Aplikasi video call live yang terakhir dan memiliki fitur video call yang bisa dicoba adalah Skype. Dulu, sebelum aplikasi-aplikasi di atas populer seperti sekarang ini, Skype menjadi aplikasi andalan yang digunakan dalam panggilan video.

Selain fitur video call, di Skype sendiri ada banyak sekali fitur yang ditawarkan contoh dua fitur yang dapat digunakan adalah dapat mengirim pesan berbasis text dan panggilan suara. Tunggu apa lagi, unduh aplikasi ini dengan gratis di google play store.

Dengan lahirnya fitur video call yang tersematkan di dalam aplikasi telepon genggam, maka permasalahan rindu yang kerap menjadi masalah bisa terselesaikan. Tidak hanya digunakan sebagai obat rindu, video call dibuat lebih dari itu karena melalui fitur ini dapat dimanfaatkan sebagai media diskusi, belajar bareng, rapat online, dan lain sebagainya.

Nah, itulah aplikasi video call live gratis di telepon genggam android yang bisa diunduh dengan gratis. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.

 

(Visited 11 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply