Armada DAMRI Rute Kaltara Tahun 2017 Akan Ditambah

Rute bus Damri dari Tanjung Selor ke sejumlah wilayah bakal diperluas. Seiiring dengan rencana ditambahnya 7 unit bus Damri di tahun depan. Saat ini, bus Damri yang telah beroperasi sebanyak 2 unit.

Rencana tambahan 7 unit bus Damri disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Bulungan Baharuddin. Tambahan bus Damri diusulkan untuk melayani rute Desa Tanah Kuning, Bhayangkara dan desa yang sulit transportasi.

Tambahan 7 unit bus Damri berbeda dari armada sebelumnya. Untuk 7 unit tambahan dilengkapi dengan air conditioner (AC) sehingga bisa membuat penumpang lebih nyaman sepanjang perjalanan.

Sementara kapasitas bus Damri yaitu 19 kursi. Akan tetapi, posisi kursi nantinya akan diubah. Bus Damri ini jadi alternatif masyarakat yang ingin berpergian ke luar daerah Bulungan ketika melalui jalur darat.

Masyarakat pun tak perlu mengkhawatirkan mengenai biaya yang harus dikeluarkan. Untuk diketahui, biaya sekali perjalanan ketika menggunakan bus Damri yaitu Rp 50 ribu ke Berau dan Rp 120 ribu ke Malinau.

Keberangkatan bus pun tak menunggu penumpang hingga penuh. Meskipun penumpang sedikit tetap melayani keberangkatan.

Mengenai penempatan bus Damri yang baru, akan disimpan di kantor Dishubkominfo Bulungan. Selama ini, belum ada tempat untuk memarkir bus Damri.


Sumber : prokal bulungan

(Visited 152 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Jadwal Pekan Budaya Daerah Kab Bulungan (BIRAU 2014)

Leave a Reply