Astagfirullah! Ternyata Kiamat Sudah Dekat, Dataran di Arab Menunjukkan Tanda-tandanya

Di dalam rukun iman, ada pernyataan bahwa orang yang beriman harus mengimani datangnya hari akhir atau kiamat, itu terdapat pada rukun iman yang ke 5. Sebagai seorang umat muslim yang beriman, sudah sepatutnya kita harus meyakininya.

Kita pun percaya akan datangnya hari kiamat, tetapi kita tidak akan tahu kapan pastinya hari kiamat datang. Bahkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang menjadi manusia paling istimewa sekalipun tidak tahu kapan datang hari kiamat, hanya Allah Ta’ala lah yang maha tahu.

Meski demikian, telah dijelaskan dalam hadist dan juga Al Qur’an bahwa sebelum datangnya hari kiamat, kita akan mengetahui tanda-tanda akan datangnya hari akhir itu. Di masa sekarang ini, rusaknya moral, hilangnya kesopanan, serta rusaknya pergaulan juga menjadi salah satu ciri datangnya hari kiamat.

Ada satu ciri yang tertuang di dalam hadist, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Hari akhir tidak akan datang kepada kita sampai dataran Arab sekali lagi menjadi dataran berpadang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai.” (HR. Muslim)

Memang begitu mengejutkan mengingat negara Arab merupakan negara yang banyak terdapat padang pasir dan tanahnya memang terkenal tandus dan kering. Kebanyakan pohon yang tumbuh adalah pohon kurma.

Tetapi, dengan munculnya rerumputan hijau dan mengalirnya sungai menandakan bahwa kiamat akan datang sebentar lagi. Tak hanya itu, beberapa waktu lalu juga dataran Arab tengah dihujani salju yang normalnya salju tidak turun di dataran Arab.

Munculnya rerumputan dan sungai itu telah viral di dunia maya. Salah satu tanda-tanda ini muncul agar manusia sadar bahwa hari akhir segera datang, agar mereka segera menjauhi dosa dan lebih taat beribadh kepada Allah Ta’ala.

Baca Juga :   Siapa Sih Mukidi itu Kok Akhir-akhir ini Bikin Heboh

(Visited 3,180 times, 1 visits today)

Leave a Reply