Asuransi Jiwa Yang Paling Banyak Diminati

Percaya atau tidak, asuransi jiwa sudah jadi hal wajib bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Apalagi bagi yang memiliki finansial mencukupi, sehingga mereka bisa melindungi jiwa sesuai yang diinginkan.

Di Indonesia tercatat sudah ada sekitar 70 perusahaan yang memiliki produk asuransi jiwa, namun hanya beberapa yang paling diminati. Apa sajakah itu?

5 Asuransi Jiwa Paling Diminati di Indonesia

Sebagai referensi bagi Anda, saat ini ada lima asuransi jiwa terbaik yang memiliki pemegang polis terbanyak di Indonesia. Alasannya tentu berkisar pelayanan yang maksimal hingga kelengkapan produk asuransi yang ditawarkan.

1. Manulife Indonesia

Perusahaan yang sudah eksis dari tahun 1985 ini memiliki produk asuransi jiwa yang memproteksi nasabahnya dari berbagai segi kehidupan, terutama kesehatan. Kelebihan utamanya terletak pada klaim 100 persen untuk biaya pengobatan sesuai tagihan yang diajukan.

2. AXA Mandiri

Menjadi anak perusahaan Bank Mandiri, asuransi AXA Mandiri mempertegas bahwa asuransi jiwa adalah hal penting yang harus didukung. Makanya dengan produk ini, nasabah sangat terbantu dalam hal biaya pengobatan hingga perawatan rumah sakit yang harganya semakin hari semakin tinggi.

3. Prudential Life

Bicara soal asuransi jiwa prudential akan menarik minat Anda untuk jadi bagian nasabahnya yang beruntung. Sebab saat ini asuransi tersebut menjadi yang terbaik dengan jumlah pemegang klaim mencapai tiga juta orang. Alasannya sangat sederhana, yaitu karena pilihan produk asuransinya sangat lengkap.

Diantaranya adalah PRUmajor Medical dan PRUhospital Care, yang membuat nasabah tak perlu susah menggelontorkan uang untuk biaya pengobatan. Karena semua ditanggung perusahaan, ditambah pula pelayanan pendampingan maksimal yang memudahkan nasabah saat harus mengurus administrasi di rumah sakit.

4. Sinarmas

Sinarmas yang selama ini ternama dengan bank konvensional dan syariahnya, ternyata juga punya asuransi jiwa yang memudahkan nasabah saat terjadi musibah sakit. Dimana fleksibilitas pembayaran asuransi sangat baik, bahkan klaim bisa cair tujuh hari sebelum nasabah rawat inap hingga 30 hari usai perawatan.

5. Allianz

Satu lagi perusahaan yang sudah malang melintang sebagai salah satu asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Dengan mengusung berbagai produk asuransi jiwa yang sangat cocok bagi masyarakat Indonesia, Allianz memberikan kemudahan dalam hal pengobatan, bahkan bagi VIP bisa melakukan pengobatan hingga luar negeri.

Tips Memilih Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa Yang Paling Banyak Diminati

Mungkin Anda jadi agak bingung karena beberapa asuransi di atas memiliki segudang kelebihan. Tapi jangan khawatir, Anda bisa memilih berdasarkan beberapa tips berikut ini agar asuransi yang dipilih benar-benar bermanfaat, bukan malah memberatkan finansial Anda.

  • Apa Kebutuhan Anda

Apa yang Anda butuhkan dari sebuah asuransi, apakah ingin merasakan manfaat biaya rumah sakit dan biaya pengobatan atau ingin manfaat lainnya?

Pastikan dulu kebutuhan Anda tersebut, sesuaikan dengan produk yang ditawarkan pihak asuransi.

  • Berapa Anggaran Yang tersedia

Pastikan Anda menyesuaikan anggaran premi dengan kemampuan finansial. Jangan memaksakan premi tinggi kalau hanya akan menunggak, sebab pastinya manfaat asuransi tidak akan didapat secara maksimal.

  • Cek dan Ricek Perusahaan

Jangan lupa melakukan survei terkait kondisi perusahaan asuransi, apakah proses klaim berjalan lancar. Bila perlu mintalah pendapat orang yang sudah lebih dulu menggunakan asuransi, sebagai referensi Anda dalam memilih asuransi yang tepat.

Itulah lima asuransi jiwa yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia, karena berbagai manfaat yang sangat tepat guna. Anda tinggal pilih yang sesuai dengan kondisi saat ini, agar ketika saatnya digunakan nanti tak ada masalah yang akan dihadapi.

(Visited 13 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply