Asuransi Prudential Ingkar Janji (Wanprestasi), Pengadilan Hukum Bayar Rp 1,19 Miliar

Hotmauli Manurung kini bisa bernapas lega. Karena Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sudah memutuskan bahwa PT Prudential Life Assurance Indonesia telah melakukan wanprestasi atau ingkar janji pada kesepakatan dan harus membayar ganti rugi kepada Hotmauli Manurung selaku penggugat dari almarhum Tohap Napitupulu.

Sementara Samuel Bonaparte, selaku kuasa hukum Hotmauli, menyambut baik putusan majelis hakim.

Putusan pengadilan tersebut telah dibacakan oleh majelis hakim pada Kamis 22 Oktober 2015.

Otomatis, pihak Prudential Indonesia harus membayarkan ganti rugi sebesar Rp 198 juta dan ganti rugi immateriil sebesar Rp 1 miliar.
Sebelumnya, sidang putusan tersebut sempat ditunda dua minggu lantaran hakim belum siap.
Kuasa hukum Prudential Indonesia, Eri Endhi Satrio, enggan banyak berkomentar dengan putusan majelis hakim. Karena masih akan berkonsultasi dengan klien yaitu Prudential Indonesia.

Kasus ini berawal saat Hotmauli Manurung yang mengajukan klaim polis kepada Prudential pada tanggal 18 Februari 2014 sebesar Rp 96 juta.
Sayangnya, setelah lima bulan, klaim polis belum juga keluar.
Prudential Indonesia kemudian memberikan tanggapan terkait hal tersebut pada 14 Oktober 2014. Salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia ini menolak pengajuan klaim asuransi karena riwayat nyeri dada yang dialami oleh almarhum Tohap Napitupulu tidak disampaikan.

(Visited 36 times, 2 visits today)
Baca Juga :   Tips Memilih Asuransi Kendaraan Motor

Leave a Reply