Cara menjaga kesehatan tubuh saat berpuasa

Pada Saat Ramadhan, umat Muslim di seluruh penjuru dunia diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa. Mereka harus menahan lapar serta haus dari imsak sampai habis waktu berpuasa selama sebulan penuh. Bayangkan saja betapa haus dan laparnya.

Menjaga kesehatan tubuh harus dilakukan agar ibadah puasa kita bisa berjalan lancar. Sistem energi yang terdapat dalam tubuh dapat saja menurun pada saat puasa dikarenakan minimnya mengonsumsi makanan serta minuman bergizi.

Dikala imunitas kalian melemah, badan akan terasa lemas serta semangat menurun. Akibatnya kalian menjalani ibadah puasa dengan tenaga yang sangat rendah.

Agar semua itu tidak terjadi, ada beberapa cara alami untuk meningkatkan kesehatan sekaligus daya tahan tubuh saat kalian berpuasa. Apa saja itu?

Berikut Cara Alami untuk Meningkatakan Kesehatan Tubuh

1. Olah Raga Ringan

olah raga untuk meningkatakan kesehatan tubuh

Olah raga merupakan salah satu cara agar tubuh kita tetap sehat dan bugar. Namun, olahraga yang berat akan membuat kita lebih cepat mengalami dehidrasi tinggi. Oleh karena itu, kita harus melakukan olahraga ringan agar tubuh kita tetap bugar tanpa mengalami dehidrasi tinggi.

Apa saja olahraga yang baik ketika berpuasa?

  1. Jogging atau Jalan Santai
  2. Bersepeda Sore Hari
  3. Latihan Beban
  4. Yoga

2. Minum Air Putih Secara Teratur

minum air putih untuk meningkatakan kesehatan saat puasa
Image by thevistek.com

Berpuasa sambil beraktivitas dapat menguras mineral di dalam tubuh yang didapat dari air putih. Selama lebih dari 12 jam tubuh akan menahan agar tidak makan dan minum. Maka dari itu, kalian harus mengetahui cara untuk mencukupi cairan di dalam tubuh yang hilang ketika berpuasa di siang hari.

Lalu bagaimana aturan minum air putih saat berpuasa?

(Visited 124 times, 1 visits today)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini