Bagaimana Cara Alami untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh saat Puasa?

Cara menjaga kesehatan tubuh saat berpuasa

Terlalu banyak makanan yang mengandung banyak garam dapat membuat kita dehidrasi berlebih. Selain itu, orang dengan kondisi kesehatan tertentu seperti hipertensi puasa yang dijalani orang dengan hipertensi harus disesuaikan dengan kondisi dan anjuran dokter.

6. Tidur Yang Cukup

Untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental kita membutuhkan tidur karena pada saat itulah tubuh kita memperbaiki segala jenis kerusakan, baik dalam hal fisik ataupun mental.

Read More

Kekurangan tidur dapat membuat kita Sulit berkonsentrasi, Sulit mengingat. Sulit mengambil keputusan, Sulit mempelajari hal-hal baru dan dapat meningkatkan stress yang berlebihan.

Oleh sebab itu, dengan mengatur waktu tidur kita bias menghindari kemungkinan diatas. Lalu bagaimana cara mengatur waktu tidur yang baik?

  1. Tidur lebih awal dan bangun pada waktu yang sama setiap hari
  2. Mulai tidur setelah 1-2 jam makan makanan berat. Intinya jangan langsung tidur sehabis mengkonkonsumsi makan-makanan berat.
  3. Tidur siang selama 20-30 menit sudah lebih dari cukup untuk memulihkan energi agar kembali produktif.

Penutup

Dengan mengikuti cara-cara diatas, insya allah daya tahan tubuh dan kesehatan tubuh kalian meningkat. Sehingga kalian tidak akan mudah terserang penyakit, kelelahan, dan stress tingkat tinggi.

Semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Peluang Usaha 2022 Klik Disini COD Free Ongkir Klik Disini