Batik Air Buka Rute Penerbangan Jakarta-Tarakan Kaltara

Maskapai penerbangan Batik Air membuka rute penerbangan baru dari Jakarta-Tarakan, Kalimantan Utara dengan melakukan  first light di Bandara Juwata Kota Tarakan, pada Jumat (10/4). Penerbangan dari Jakarta-Tarakan ini melakukan transit di Bandar Udara Sepinggan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur yang akan dilakukan setiap hari.

Kata Direktur Safety Batik Air, Wisnu Ajiyanto dalam siaran pers, pemilihan rute dari Bandar Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta-Juwata Kota Tarakan ini karena pertimbangan potensi dan padatnya penerbangan masakapai Lion Air yang masih satu grup dengan masakapai Batik Air ini. Maskapai Batik Air, lanjut dia, tertarik melayani rute ini dengan layanan “full service” ditambah harga tiket yang sangat terjangkau yang diserahkan sepenuhnya agen resmi yang telkah ditunjuk oleh managemen. “Memilih rute Jakarta-Tarakan melalui Bandar Udara Sepinggan Balikpapan dan sebaliknya karena potensinya cukup bagus.

Peluang pasar rute baru ini sangat menjanjikan dengan melihat intensitas penumpang Lion Air ,” kata Wisnu Ajiyanto. Kemudian untuk rute penerbangan Tarakan-Jakarta ini disediakan tiga armada yakni jenis Boeing 737 800 NJ, Boeing 737 900 ER dan pesawat jenis Air Bus 320 dengan kapasitas tempat duduk 150 kelas ekonomi dan 12 kelas bisnis. Selanjutnya, kata Wisnu lagi, harga tiket minimum Rp750.000 per penumpang untuk kelas ekonomi dengan layanan full service. Apabila mengalami perkembangan tidak menutup kemungkinan manajemen akan membuka rute baru dari Bandar Udara Juwata Kota Tarakan menuju Surabaya, Jawa Timur.

Selain Tarakan, Wisnu mengatakan, juga bakal melihat peluang pasar lainnya dengan membuka penerbangan ke Tawau Negeri Sabah, Malaysia mengingat Kota Tarakan sangat dekat dengan negara tetangga tersebut dengan menggunakan maskapai Wings Air. Peluang rute lainnya yakni Kota Tarakan menuju Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah, Kota Tarakan-Kabupaten Berau, Kalimantan Timur dengan menggunakan pesawat Wings Air jenis ATR 72600.

Baca Juga :   Hasil Final Real Count Pilkada 2015 Kabupaten Bulungan Via Situng KPU

sumber katakini.com

(Visited 362 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply