Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Sekarang Bisa Dengan Kartu Kredit

Seluruh masyarakat Indonesia harus mempunyai asuransi kesehatan nasional yang dikenal dengan BPJS agar kesehatannya terlindungi dan biaya pengobatan yang menunjang kesehatan bisa terjangkau bagi kita semua. Kehadiran BPJS diharapkan dapat membawa keuntungan bagi setiap pelanggannnya. Karena ini diwajibkan bagi seluruh masyarakat Indonesia, bagi anda yang hendak mendaftar ada baiknya mengetahui terlebih dahulu syarat pendaftaran BPJS. Tak hanya itu, anda juga harus mengetahui kelas pelayanan mana yang hendak kamu pilih.

Asuransi kesehatan nasional ini menawarkan pilihan kelas pelayanan BPJS kesehatanbagi kita semua baik itu kelas 1 dengan pelayanan kesehatan paling lengkap, kelas 2 pelayanan kesehatan menengah, dan kelas 3 dengan pelayanan kesehatan paling sederhana. Tentunya setiap kelas mempunyai tarif masing-masing kelas sesuai dengan segala hal yang ditunjangnya. Untuk kelas 1 anda akan membayar tarif setiap sebesar Rp 80.000 per bulan, Kelas 2 Rp 51.000 per bulan dan Kelas 3 Rp 25.500 per bulan.

Banyaknya pilihan kelas pelayanan kesehatan memberikan kita kesempatan untuk memilih layanan mana yang sesuai dengan kemampuan kita membayar untuk kebutuhan kesehatan. Jika anda mempunyai keluarga, anda sebaiknya berpikir panjang terlebih dahulu mengenai kelas pelayanan mana yang sesuai dengan dana pengeluaran kebutuhan keluarga anda. Supaya bisa terus merasakan manfaat dari BPJS, anda harus membayar iurannya setiap bulan dan tepat waktu (sebelum jatuh tempo). Karena jika anda telat membayar, anda akan dikenakan sanksi berupa denda dan kartu BPJS kamu dinonaktifkan.

Anda memiliki kartu BPJS, berarti anda mengemban beban kewajiban untuk secara rutin membayar iuran setiap bulannya. Tapi sebelum anda hendak membayar, seharusnya kamu mengecek terlebih dahulu seberapa besar iuran yang ditagihkan ke akun BPJS anda. Cara cek BPJS gampang lho. Banyak cara untuk mengeceknya. Salah satunya adalah bisa mengecek melalui akun BPJS anda di website BPJS Kesehatan.

Baca Juga :   Cara meng-Install WhatsApp untuk PC/Komputer

Berikut cara cek tagihan di website BPJS Kesehatan:

  • Log in terlebih dahulu ke https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking/
  • Ketik informasi yang diminta berupa nomor kartu BPJS, tanggal lahir, dan angka validasi (sesuai dengan gambar di layar).
  • Informasi nama dan tanggal lahir pemilik akun BPJS beserta keluarganya akan muncul. Mulai dari status akun BPJS, tagihan hingga denda.

Setelah kamu mengetahui tagihan BPJS, saatnya anda bayar BPJS! Jangan Khawatir, bayar BPJS itu gampang sekali karena sekarang telah banyak tempat pembayaran baik online maupun offline yang menawarkan jasa pembayaran BPJS. yaitu mulai dari cara bayar BPJS melalui layanan bank, layanan minimarket dan lain-lain.

Tetapi selain cara membayar Via ATM atau bank kita juga bisa membayar BPJS Kesehatan dengan Menggunakan Kartu Kredit, namun jika anda membayar via ATM menggunakan kartu kredit biasanya selalu ditolak artinya BPJS hanya bisa menggunakan Kartu Debit.

Tetapi masih ada cara lain kok supaya pembayaran BPJS kita bisa menggunakan kartu kredit salah satunya adalah melalui Sepulsa.com.

Jadi seperti transaksi online pada umumnya di sepulsa.com juga bisa membayar tagihan BPJS dengan Kartu kredit sebagai pilihan pembayarannya.

Berikut langkah mudah bayar BPJS via Sepulsa dengan kartu kredit.

Buka https://www.sepulsa.com kemudian jangan lupa login.

Pilih BPJS Kesehatan isilah nomor handphne beserta nomor BPJS Kesehatan anda yang bisa anda lihat di depan kartu kemudian Klik Proses

selanjutnya akan ditampilkan berapa total yang harus di bayar, sebagai total tagihan saya adalah 400.000 terdiri dari 5 Orang Peserta Mandiri dalam satu KK (kartu keluarga) artinya kita sudah tidak bisa lagi bayar BPJS perorangan jika kita memasukan salah satu peserta dalam daftar kartu keluarga maka secara otomatis sama akan muncul tagihan yang sama, selanjutnya klik Proses

Baca Juga :   Akhirnya Apple Kenalkan Fitur Pendukung iOS 10

Kebetulan saya mendapatkan Voucher gratis dari Lazada jadi saya ambilsaja vouchernya selanjutnya Klik Proses

halaman selanjutnya adalah muncul total yang akan dibayar yaitu plus biaya admin total menjadi Rp 402.500,- dan langsung muncul juga nama yang tertera dengan PST 5

selanjutnya pilih metode pembayaran Kartu Kredit/Debit, masukan Nomor kartu, exp date dan nomor cvv kemudian klik lanjutkan

Muncul Permintaaan kode otorisasi yang langsung dikirim ke nomor HP kemudian Klik OK

Selanjutnya Transaksi anda Sukses

Simpel sekali bukan bayar BPJS bisa menggununakan Kartu kredit, dan keuntungannya jika tagihan bengkak bisa kita cicil via Bank.

(Visited 86 times, 1 visits today)

Leave a Reply