Begini Cara Migrasi Rekening ke Bank Syariah Indonesia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. resmi beroperasi pada 1 Februari 2021. Bank Syariah Indonesia merupakan hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN. Ketiga bank yang dimaksud adalah PT Bank BRIsyariah Tbk., PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah.

Selama masa transisi, Bank Syariah Indonesia akan memulai proses integrasi secara bertahap demi memastikan proses ini dilakukan seksama. Salah satu proses di masa transisi yang akan dilakukan secara bertahap adalah migrasi rekening nasabah dari bank asal menjadi rekening Bank Syariah Indonesia.

Dikutip dari akun Instagram Bank Syariah Indonesia, tiga kantor cabang yang mulai melakukan migrasi yakni KC Jakarta Hasanudin (Ex-Bank Syariah Mandiri), KC Jakarta Barat (Ex-BNI Syariah), KC Tangerang BSD City (Ex-BRI Syariah).

Bagi nasabah yang terdaftar di tiga cabang itu bisa mulai melakukan migrasi rekening berupa penggantian buku tabungan, kartu ATM, dan aktivasi BSI Mobile dengan mengunjungi cabang tersebut.

Untuk nasabah terdaftar di cabang lain tidak ada perubahan layanan dari operasional sampai dengan informasi selanjutnya. Nasabah akan mendapatkan notifikasi melalui email/wa/sms dari Bank Syariah Indonesia terkait migrasi rekening dan info perubahan operasional serta layanan.

Adapun, persyaratan migrasi rekening yakni KTP atau passport yang masih berlaku, buku tabungan saat ini, kartu ATM, dan NPWP jika ada.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply