Belanja di MatahariMall.com Ada Kelebihan dan Kekurangan – Bagian 3

mataharimall
Belanja di matahari mall tidak semua memiliki kelebihan seperti yang saya ceritakan sebelumnya banyak juga kekurangan yang harus di perbaiki oleh sang pemilik mataharimall diantaranya adalah proses pengembalian barang.

Kejadiannya terjadi pada transaksi pembelian teko elektrik merk airlux yang barang baru saja datang ternyata pas di test tidak berfungsi, saat itu bingung mau ngapaian karena di matahari mall saya belum tahu ketentuan pengembalian barang tidak seperti blibli, zalora atau zalora jika pengiriman barang di sertakan juga stiker pengembalian barang jadi pada saat barang diterima cacat barang tinggal di kembalian dengan menempelkan stiker pengembalian barang plus mengisi form return secara online dan sangat praktis barang tinggal dikirim kembali pada saat ngisi form retun online apakah mau tukar barang atau refund/pengembalian uang sangat jelas prosedurnya.

Lain halnya matahari mall, saat saya mau mengembalikan barang bingung mau ngapaian form return online tidak tersedia saya cari2 di menu member juga tidak ada menu pengembalian barang wah ternyata booming matahari online tidak sesuai dengan kualitas pelayanan pengembalian barang.

Akhirnya sama email ke help@mataharimall.com dan saya di suruh mendownload form pengembalian barang yang disertai link downloadnya weleh2 repot amat ya kemudian dikasih link lagi untuk mengisi form pengembalian barang secara online kalo ga salah masuk ke alamat http://admin.mataharimall.com rempong amat ya setelah saya cari ternyata tidak semua order bisa di kembalikan saya heran kok yang muncul hanya transaksi pertama dan kedua saja sedangkan yang akan di kembalikan adalah transaksi yang ke 11 mau ngisi form gimana data transaksinya pun kagak ada akhirnya saya isi aja form pengembalian barang hasil download kemudian saya isi dengan lengkap dan saya mau pengembalian dana saja dari pada tukar barang infonya barang yang dikembalikan akan di ganti ongkos kirimnya sebesar Rp 30rb tetapi kenyataannya barang yang saya kirim balik kena tarif JNE sebesar Rp 40rb rugi 10rb gpp lah yang penting dana bisa kembali. Selain form saya lampirkan pada saat pengiriman saya juga email kembali mengenai pengembalian barang dengan memberitahukan via email no resi jne.

Baca Juga :   Tips Memadukan Perhiasan Emas dengan Tampilan Pakaian

Satu minggu dua minggu belum ada kabar juga, saya email kembali menurut penelusuran bahwa barang sudah diterima dan lagi proses pengecekan, minggu ketiga pun berlalu ga ada telp atau email mengenai status akhirnya ku email lagi dan sampai akhirnya minggu kelima pun tiba baru mereka menginformasikan bahwa dana akan di refund ke kartu kredit dengan waktu antara 7-14 hari kerja kalo ditotal berarti kalo di tambah 2 minggu menjadi 7 minggu ternyata mau mendekati dua bulan matahari baru selesai merespon gilaaa ya lama juga apakah saya kapok engga juga saya dapat pelajaran dari bahwa setiap situs belanja online memiliki kualitas servise yang berbeda2 dari pengalaman saya lazada yang paling bagus setelah barang diterima semingu kemudian menginformasikan bahwa dana sudah di kirimkan ke rekening.

Jadi kesimpulan saya bahwa jika belanja elektronik saya lebih suka di blibli.com selain packing biasanya kayu pengiriman cepat barang dijamin asli, untuk barang rumah tangga saya acungi jempol untuk lazada dan matahari sedangkan untuk fashion saya lebih suka belanja di zalora, jadi saya tidak menjelek-jelekan salah satu situs belanja online karena mereka punya kelebihan dan kekurangan masing-masing jadi apakah anda salah satu shopa holic hhehehehhe

Artikel Terkait Matahari Mall :

Baca Juga :   Go-Jek Meluncurkan Aplikasi Belanja Online Yaitu Go-Mart

(Visited 221 times, 1 visits today)

Leave a Reply