Belanja Online Sekarang Semakin Praktis dengan Mandiri Debit Fitur 3D Secure

Berbelanja online saat ini bukan lagi sesuatu yang aneh lagi bagi konsumen di Indonesia. Cara belanja Online ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup kita sehari-hari. Kini situs belanja online atau e-commerce sudah begitu menjamur, semakin banyak jenis produk yang ditawarkan dan jumlah pelanggan setianya akan terus bertambah.

Situs belanja online menjadi lebih dipercaya dan dianggap sebagai solusi yang praktis untuk memenuhi semua kebutuhan. Alasannya, karena dengan berbelanja online akan lebih mudah karena kita tidak perlu keluar dari rumah hanya untuk datang dan membeli produk yang diinginkan di toko -toko konvensional. Ditambah lagi dengan layanan purna jual yang semakin baik dan semakin aman  transaksi pembayarannya.

Namun ada hal yang sering kali kita keluhkan oleh pelanggan situs berbelanja online, terutama yang tidak memiliki kartu kredit atau pun internet banking,  ketika akan melakukan transaksi pembayaran online. Kenyamanan pembayaran seakan-akan hanya dimiliki oleh produk perbankan tersebut. Jika memiliki kartu debit saja pembayaran mau tidak mau  harus dilakukan melalui transfer ATM atau dengan cara cash on delivery (COD) yang melibatkan banyak uang tunai. Repot dan memang sangat tidak aman.

Sekarang keluhan tersebut tidak akan terlontar lagi dari customer situs belanja online yang telah menjadi nasabah Bank Mandiri. Karena Bank Mandiri sekarang menghadirkan sebuah fitur inovatif pada kartu Debit Mandiri sebagai solusi pembayaran yang lebih praktis dan aman jika ingin berbelanja di  situs belanja online. Fitur tersebut ialah Sertifikasi VBV atau Verified by VISA dengan dukungan fitur 3 Domain Secure (3D Secure).

Fitur ini terdapat di semua kartu debit mandiri yang berlogo VISA, termasuk kartu mandiri debit prioritas dan kartu mandiri debit bisnis. Kehadiran fitur ini membuat kartu debit mandiri dapat digunakan untuk pembayaran secara real-time online di situs belanja online yang juga telah memiliki sertifikasi VISA selayaknya kartu kredit. Namun, sebelum memulai belanja online dengan menggunakan kartu debit mandiri, nasabah diharuskan  terlebih dahulu mendaftarkan nomor ponsel/HP yang aktif supaya bisa bertransaksi di merchant online.

Baca Juga :   11-11 Perang Diskon Besar-besaran Sambut Hari Belanja Online

Caranya pun cukup mudah yaitu dengan mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat dan mengisi formulir pembaharuan data nasabah untuk mendaftarkan nomor Handphone serta  alamat email terbaru. Jika belum memiliki rekening Tabungan Mandiri, Anda diwajibkan mengisi formulir pembukaan rekening dan menginformasikan nomor ponsel di customer service supaya terdaftar dalam layanan kartu debit mandiri fitur Verified by VISA (VBV).

Bagi Anda yang tidak bisa mengunjungi kantor cabang bank mandiri, pendaftaran atau pengkinian nomor handphone dapat juga dilakukan melalui layanan internet banking mandiri. Pada menu administrasi registrasikan nomor handphone yang saat ini digunakan dan nomor kartu debit mandiri Anda. Masukan challenge code dengan menekan angka 1 pada token mandiri dan pendaftaran pun selesai.

Fitur ini dapat mulai digunakan satu hari setelah pendaftaran. Cara menggunakannya juga sangat praktis dan nyaman. Pilih pembayaran menggunakan kartu debit mandiri atau VISA pada halaman pembayaran, kemudian dilanjutkan dengan memasukan nomor kartu debit mandiri Anda, tiga digit nomor CCV yang tertera di belakang kartu serta expire date kartu.

Selanjutnya one time password (OTP) berupa 6 digit angka akan dikirimkan ke nomor handphone yang terdaftar melalui sms atau pop-up message. Masukkan 6 digit angka tersebut pada layar konfirmasi dan proses pembayaran pun selesai.

Saat ini fitur Verified by VISA (VBV) pada kartu debit mandiri dapat digunakan untuk bertransaksi di berbagai situs belanja seperti Bhinneka.com, Elevenia.co.id, Blibli.com, Hijabenka.com,  Bilna.com, Dinomarket, Erafone,  blanja.com, Rakuten, Sukamart, Berrybenka, dan Groupon Disdus dan puluhan situs belanja online lainnya.

Selain itu juga anda pun dapat menggunakannya kartu debit mandiri untuk membeli tiket penerbangan Garuda Indonesia, Air Asia, Malaysia Airlines, Singapore Airlines Tiger Airways, dan Sriwijaya Air. Jika memerlukan paket wisata fitur ini juga dapat dimanfaatkan di situs Padiciti.com, Traveloka.com, Pegipegi.com,  Agoda.com,dan masih banyak lagi.

Baca Juga :   Modus Baru Pembobolan E-Banking, Jaringan Ponsel "No Service", Rekening Terkuras Habis

Untuk informasi lebih lengkap  mengenai fitur 3D Secure  dari  Verified by VISA (VBV) mandiri debit, hubungi mandiri call di 14000.

(Visited 1,196 times, 1 visits today)

Leave a Reply