Dulu, investasi terdengar kurang familiar, seolah hanya mereka yang punya uang berlebih saja yang bisa melakukannya. Misalnya untuk membeli saham, reksadana, atau bermain di pasar uang butuh modal jutaan. Bahkan untuk beli emas, minimal harus membeli 1 gram atau perlu menyiapkan dana ratusan ribu rupiah.


Tapi sekarang, investasi khususnya emas jadi lebih mudah. Dengan cara menabung emas melalui Tabungan Emas Pegadaian, kita bisa memiliki emas dengan modal yang tidak besar, bahkan bisa dengan recehan.


Kini Bisa Buka Tabungan Emas Pegadaian di Shopee
Tabungan Emas Pegadaian memungkinkan kita untuk membeli emas lalu menitipkannya di Pegadaian. Layanan ini kerap dikenal sebagai beli titip emas.

Keunggulan pembelian emas dengan sistem ini adalah kita bisa membeli emas dengan nominal sesuai kemampuan kita dan batas minimal yang ditentukan. Sejauh ini, Transaksi Tabungan Emas Pegadaian bisa dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital, outlet Pegadaian dan juga agen Pegadaian di seluruh Indonesia

Untuk perluasan jaringan penjualan produk Tabungan Emas Pegadaian, Saat ini PT Pegadaian (Persero) telah menggandeng e-commerce Shopee meluncurkan Tabungan Emas Digital yang bisa membuat kita menabung emas mulai dari Rp500 saja!


Dengan menabung emas di Shopee, kita sama dengan menabung emas di Pegadaian karena keduanya saling terkoneksi. Kita bisa mendapat buku Tabungan Emas dengan datang ke cabang Pegadaian untuk melakukan pengambilan meski pembukaan rekening Tabungan Emas dilakukan di Shopee.


Tabungan Emas dapat dibeli dan dijual kapan saja. Selain bisa membeli emas mulai dari Rp 500 dan bisa dijual namun wajib memiliki saldo mengendap minimal 0,05 gram.


Cara Memiliki Tabungan Emas Pegadaian di Shopee
Memulai Tabungan Emas Pegadaian di Shopee terbilang mudah. Berikut cara memiliki Tabungan Emas Pegadaian di Shopee:

  1. Pada halaman utama aplikasi Shopee, pilih menu Pulsa, Tagihan, dan Hiburan lalu pilih Emas pada ѕub menu Keuangan. Atau ketik “Tabungan Emas” di kolom pencarian dan pilih menu dan icon emas batangan.
  2. Pilih Beli Sekarang dan tentukan total pembelian. Kamu dapat memilih total pembelian dalam bentuk nominal rupiah atau gram emas.
  3. Selanjutnya kita akan diminta untuk melakukan verifikasi KTP dengan mengisi data diri yang diperlukan seperti nama lengkap, nomor identitas, alamat, dan memilih outlet Pegadaian untuk melakukan pengambilan Buku Tabungan Emas. Lakukan konfirmasi.
  4. Selesaikan transaksi pembayaran. Jika proses pembayaran sukses, maka secara otomatis emas yang dibeli akan tercatat di fitur Tabungan Emas pada akun pengguna Shopee.

Kita bisa mengambil Buku Tabungan Emas di outlet Pegadaian seluruh Indonesia maksimal 6 (enam) bulan setelah melakukan transaksi pertama pembelian emas melalui Shopee.

Pada tahun pertama, gratis biaya titipan dan tahun berikutnya akan dikenakan sebesar Rp30.000 реr tahunnya. Jika sudah memiliki Tabungan Emas Pegadaian biasa, maka akan terbentuk nomor rekening baru setelah membuat Tabungan Emas Pegadaian di Shopee.


Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo mengatakan bahwa transaksi jual-beli emas melalui aplikasi Shopee dapat dilakukan dengan nilai yang sangat terjangkau selama beberapa bulan ini.

“Pertimbangannya adalah agar seluruh lapisan masyarakat dapat berinvestasi emas dengan mudah dan nyaman, sekaligus untuk memperkuat inklusi tabungan emas,” ujar Harianto Widodo.

(Visited 22 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here