Saat ini banyak beredar kabar bahwa obat lianhua qingwen jianoang mampu menyembuhkan penyakit covid-19. Sampai saat ini masih banyak orang yang terinfeksi virus covid-19, baik itu di Indonesia maupun di China.

Dengan adanya kasus penderita covid-19 yang semakin bertambah di negara ini, para ilmuan selalu mengupayakan untuk mencari jalan keluar untuk penyembuhan penyakit covid-19. Bahkan mereka juga menggunakan pengobatan herbal untuk bahan penelitiannya. Seperti obat lianhua qingwen yang dikatakan juga bisa mengobati covid-19.

Lalu benarkan obat lianhua qingwen ini berkhasiat untuk menyembuhkan covid-19?

Pertanyaan ini masih menjadi misteri besar bagi orang Indonesia. Awalnya kabar ini menjadi viral dan jadi perhatian masyarakat karena postingan seseorang yang ada di Facebook. Postingan yang di buat oleh Kimberly Rebbeca ini menjelaskan bahwa obat tersebut mampu menangani pasien yang sedang terkena paparan irus covid-19.

Obat Lianhua Qingwen Jianoang Di buat Tahun 2003 Saat Wabah SARS

Warga China yang sedang menghadapi paparan virus covid-19 terus melakukan upaya untuk mencari solusi agar irus tersebut segera menghilang. Mereka mencoba berbagai alternatif termasuk menggunakan pengobatan herbal salah satunya yaitu obat lianhua qingwen jianoang

Dalam pemakaian obat lianhua qingwen warga China menyebutkan bahwa obat ini tidak memiliki efek negatif bagi penggunanya. Tetapi meskipun ada pernyataan yang demikian, para pakar kesehatan masih terus melakukan penelitian perihal fungsi dan kegunaan obat tersebut.

Sedangkan di sisi lain ada pendapat bahwa lianhua qingwen ini mampu meringankan gejala covid-19. Hal ini diungkapkan oleh Institut Kesehatan Amerika. Namun sampai saat ini keampuhan dan keefektifan obat ini belum sepenuhnya terbukti mampu menyembuhkan covid-19.

Tidak Menyembuhkan Pasien yang Terinfeksi Covid-19

Di Indonesia Obat lianhua qingwen ini sudah banyak di perjual belikan di berbagai toko online. Mereka menjual dengan bermacam-macam harga, mulai dari Rp. 59.000 sampai dengan Rp. 250.000.

Dan obat lianhua qingwen ini mendapatkan izin BPOM bukan karena bisa menyembuhkan pasien yang sedang terinfeksi covid-19. Tetapi obat tersebut mendapatkan izin karena mampu meredakan batuk dan demam.

Pada bulan Agustus 2020 silam Food and Drug Administration juga memberi persetujuan bahwa penggunaan obat lianhua qingwen ini mampu menyembuhkan gejala covid-19, tetapi bukan untuk mengobati pasien yang terinfeksi virus covid-19. Dan oleh sebab itu anggapan yang menyatakan bahwa obat lianhua qingwen jianoang ini dapat menyembuhkan pasien covid-19 adalah tidak benar. Dalam hal ini kabar tersebut merupakan konten yang menyesatkan.

Obat Ini Dapat ditemukan di Marketplace dibawah ini

  1. Blibli.com
  2. Shopee.co.id
  3. Lazada

(Visited 4 times, 1 visits today)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini