Berfikirlah Sebelum Meminjam pada Tunaiku.amarbank.co.id dan Uangteman.com

Saat ini berbagai macam layanan pinjaman uang secara online telah ditawarkan oleh beberapa situs web, diantaranya yaitu tunaiku.amarbank.co.id dan uangteman.com, situs pinjaman online tersebut memberikan fasilitas pinjaman dana yang relative cepat dan mudah sehingga siapa pun yang dikejar dengan segudang kebutuhan ekonomi akan memanfaatkannya sebagai salah satu cara terbaik untuk mendapatkan dana agar seluruh kebutuhan peminjam terpenuhi. Padahal, harus diketahui juga bahwa kedua situs tersebut juga memberikan resiko yang cukup tinggi dan fatal apabila kita tidak mampu mengikuti persyaratan dan juga pembayaran pinjaman secara baik.

Resiko yang dimaksud adalah resiko terlilit hutang dikarenakan besarnya biaya yang harus dikembalikan. Kedua situs tersebut juga memberikan suku bunga yang relative sangat besar, biaya keterlambatan pembayaran sangat besar, serta biaya administrasi dan biaya tambahan lainnya membuat total pembayaran pinjaman yang harus anda lunasi juga semakin membengkak. Sementara, jangka waktu pinjaman yang diberikan relative sangat singkat sehingga hal-hal inilah beresiko menimbulkan masalah baru yang mengganggu perkembangan ekonomi dan juga financial anda. Hutang akan semakin menumpuk dan akan terus bertambah jika tidak segera dilunasi sesuai jangka waktu yang telah ditentukan.

tunaiku-amarbank

Sebagai contoh saja, situs uangteman.com memberikan pinjaman dana maksimal 2 juta rupiah dengan minimal lama peminjaman dana selama 10 hari dan maksimal sampai 30 hari. Suku bunga yang diberikan rata-rata sebesar1% per hari. Artinya, jika anda meminjam uang 2 juta rupiah di situs tersebut selama 30 hari saja, maka total bunga yang harus dibayar adalah 30% dari dana yang anda pinjam sebesar Rp 695.698,- . Anda harus mengembalikan dana yang dipinjam serta bunganya yaitu dengan total Rp 2.695.698,- dalam waktu 1 bulan saja. Hal ini tentu saja sangat terasa berat karena biaya akan bertambah jika anda tidak melunasi tepat waktu sesuai jatuh tempo yang telah ditentukan.

Baca Juga :   Sekarang Sudah Ada Cicilan Online 0% dari Situs Lazada.co.id

Tidak jauh berbeda dengan tunaiku.amarbank.co.id juga memberikan resiko pinjaman yang sangat besar jika kita cermati lebih dalam mengenai biaya-biaya dan bunga yang diberikan. Meskipun jumlah pinjaman lebih besar dari situs uangteman.com, prosedur dan detail pembayaran serta pelunasan yang ditawarkan pun cukup berbeda, namun resiko yang diberikan harus diwaspadai dengan cermat dan teliti. Berikut adalah gambaran biaya ataupun tarif pinjaman dan juga suku bunga yang ditawarkan oleh situs tersebut, yaitu :

Suku bunga 3% flat per bulan.
Biaya administrasi sebesar Rp 540.000,-
Biaya keterlambatan sebesar Rp 100.000,-
Bunga keterlambatan sebesar 0.16% per hari.

Artinya, kedua situs tersebut memberikan resiko yang cukup fatal dan juga bukanlah sebuah solusi kebutuhan ekonomi yang paling tepat. Sebaiknya, kita jangan hanya terpaku dengan kemudahan pengajuan pinjamannya saja atau proses pencairan dana yang hanya cepat semata, namun kita juga harus bersikap waspada dengan semua syarat dan ketentuan yang diberikan oleh kedia peminjam tersebut.

tunaiku-amarbank

Pastikanlah seluruh syarat, biaya administrasi, suku bunga yang ditawarkan dan lain sebagainya terjangkau serta realistis sehingga pelunasan bisa segera dilakukan sesuai dengan kesepakatan yang telah dilakukan. Jangan sampai hal tersebut justru hanya akan membuat daftar hutang anda berkepanjangan.

Oleh karena itu, sangat disarankan bagi anda yang sedang membutuhkan dana pinjaman cepat guna memenuhi berbagai kebutuhan ekonomi untuk mencari cara lain yang lebih efektif dan tepat selain mengandalkan layanan pinjaman uang dari kedua situs pinjaman online tersebut. Tujuannya agar dana yang anda peroleh bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan dan pengembaliannya juga bisa segera dilunasi tepat waktu tanpa ada biaya-biaya tambahan yang tidak terduga dan membuat total pembayaran pinjaman yang dikembalikan akan semakin besar sehingga beresiko menimbulkan masalah keuangan yang baru dan merugikan dikemudian hari.

Baca Juga :   Pengalaman Pertama Kali Belanja di mataharimall.com

bisnis online

(Visited 61,293 times, 33 visits today)

42 Responses

  1. author

    Darul Aksa1 year ago

    tidak mnerima pnipuan

    Reply
  2. author

    Rifki Anggriawan1 year ago

    email : rnprasetyo12@gmail.com a/n ridwan nur prassetyo

    Reply
  3. author

    Roni Saje1 year ago

    y sy setuju apa yg tertulis di artikel anda ..dan seharus nya badan amil zakat bs melihat dan berperan lbh jauh lg trhdp perekonomian masyarakat,agar arus modrenisasi kapitalis tdk terlalu dlm menggrogoti sendi2 perekonomian rakyat !!! mana taring mu badan amil zakat !!??

    Reply
  4. author

    Satileh Ighoen1 year ago

    Knp harus kita transfer yang dulu baru dapet pinjaman

    Reply
  5. author

    Denis Gouskos1 year ago

    Halo, silakan menghubungi kami melalui email. Terima kasih

    Reply
  6. author

    Arif Susanto1 year ago

    Ikut donk

    Reply
  7. author

    nurul10 months ago

    Kok sudah 24 jm gue blom dpt konfirmasinye dari amar bank,
    Padahal gue butuh bgt tuh duit.
    Klo misalnya nih amar bank nipu gue sih santai aje soalnye sepupu gue polisi dan gue tinggal ngasih tau screenshot nya dan buat BA nya aja.
    Padahal smua data udeh gue ajuin dan gue juga udeh ngasih no. Rek gue. Tp mana gk ada kabar nya, udh gitu gue liat banyak coment negative nya, hadoh. Jika samlai benar terjadi penipuan langsung di berantas aja dah kan kasian bagi mereka yg dibodohi, padahal banyak yg butuh untuk keperluan keluarganya.

    Reply
    • author

      Ana9 months ago

      Untuk Amar Bank memang proses nya agak lama, ketumpuk kali ya sama yg laen. Sy pernah ajukan kredit, baru di acc 1 or 2 bln kemudian. Ga pake ribet, dana lgsg masuk sesuai yg dijanjikan. Waktu itu cair 10jt, ga ada potongan sm skali, resikonya memang bunga tinggi dan tgl JT tiap tgl 1. Tp kapan lalu sy pernah telat 1 hari gpp kok, asal qt ada konfirmasi ke banknya.

      Reply
      • author
        Author

        Dede Nandang9 months ago

        thanks telah share

        Reply
        • author

          sopiyan2 months ago

          Mau ngajuin tapi ktp blm jadi Sudah hampir 1 tahun, cuma Ada resi kelurahanbs ga

          Reply
  8. author

    onik10 months ago

    Amar bank sama kaya bank”yg lain awal nya dulu saya juga sempet mikir klu tipuan tp setelah nunggu sampai kita tandatangan kontrak dlm waktu 3hri dr tndatangn uang itu langsung cair di transfer.tp setelah d pikir” saya ga mau pinjem lagi dengan biaya pembayaran yg lumaya. Besar bunga nya.tp untung nya udah lunas.langsung aja yg ga percaya dtengin ke kantor bank AMARBANK di daerh TAMRIN RECIDEN tanya security nya pada tau ko posisi nya ga jauh lokasi nya dr GREAND INDONESIA tempt kerja saya

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang10 months ago

      Terima kasih atas sharenya

      Reply
      • author

        sumaryadi3 weeks ago

        gmn cara dapetin formulirnya?

        Reply
        • author
          Author

          Dede Nandang3 weeks ago

          silahkan hubungi saja cs tunaiku

          Reply
  9. author

    koperasi mitra maju bersama10 months ago

    dengan bermitra atau bergabung menjadi anggota kami dapatkan fasilitas pinjaman mudah, proses cepat tanpa jaminan, bebas/tanpa pemungutan biaya bebas biaya adm,tidak ada atau tidak di sarankan memberikan komisi,tip atau sejenisnya, apabila ada pegawai atau karyawan kami yang meminta biaya ataupun pembayaran di luar prosudur aturan kantor harap laporkan ke pihak staff atau pihak kantor lainya, karna akan langsung di berikan sanksi pemecatan atau pemberhentian, sistem dan cara kerja kami memang berbeda dari koperasi ataupun pelayanan jasa kredit lainya, kami hadir lebih mudah karna niat atau motivasi dan tujuan kami hadir adalah mengajak anda maju dalam usaha, dan memperbaiki masalah keuangan ataupun kebutuhan hidup lainya, marilah rubah hidup anda dan maju jadi lebih baik dengan bermitra bersama kami, fasilitas pinjaman dengan proses yang mudah, bunga ringan serta cicilan terjangkau, tanpa jaminan apapun, tanpa biaya provisi atau adm dan sejenisnya,.serta yang paling sangat penting kami profesional telah memiliki banyak cabang di beberapa kota, kami memiliki registrasi badan hukum dan izin perkoperasian yang sah terdaftar, secara resmi, jika berminat bisa menghubungi langsung cabang terdekat di kota anda, untuk informasi alamat cabang atau persyaratan yang di butuhkan kami menyediakan layanan costumer service atau layanan telp/sms di bawah ini :

    costumer service call/sms : 0813-3059-3539
    Blackberry mesengger (bbm) : D39D3B27
    web page : koperasi mitra maju bersama,mudah,resmi,berlisensi

    (PERHATIAN! LAYANAN HANYA AKTIF DAN MELAYANI SESUAI JAM KERJA KANTOR JIKA ANDA MENGHUBUNGI DI LUAR JAM KERJA MOHON MAAF JIKA TIDAK ADA RESPONS ATAU TANGGAPAN, KAMI TIDAK MELAYANI 24 JAM BAIK SECARA OFFLINE MAUPUN ONLINE) INFORMASI JAM/HARI KERJA : 08:30-21:00 (SENIN – JUM’AT) 10:00 -18:00 SABTU & MINGGU) melayani untuk semua daerah

    Reply
    • author

      yuliana4 months ago

      Caranya seperti apa

      Reply
    • author

      Evandra3 months ago

      Persyaratannya apa aja bos??

      Reply
      • author
        Author

        Dede Nandang3 months ago

        silahkan kunjungi webnya

        Reply
  10. author

    Ensikloblogia9 months ago

    saya adalah salah satu orang yang berkomitmen untuk tidak pernah berhutang.. mengapa ? karena sistem bunga dalam pengembalian hutang menyebabkan terjadinya perputaran utang lainnya. gali lobang tutup lobang yang tidak akan pernah berakhir kecuali tiba-tiba kita dapat rzeki luar biasa. misalnya dapat tambang emas atau minyak,, atau yg tidak realistis misalnya hujan duit di rumah..

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang9 months ago

      thx atas sharenya

      Reply
  11. author

    dewi9 months ago

    Ini benaran gk sh soalny sy lg btuh dana bgt skarang ini…

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang9 months ago

      Pinjam online sama saja bijak saja dalam menghitung bunga ya

      Reply
  12. author

    princess7 months ago

    Setelah terima email perjanjian pinjaman, harus gimana lagi yaa. Ga ngerti, yg tau bantu yaaa

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang7 months ago

      Silahkan Hubungi CS Tunaiku

      Reply
  13. author

    Novi yanti7 months ago

    Untuk ttd amarbank ,tanda tangan nya kerumah atau lewat online ya? Mohon info yaa

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang7 months ago

      Maaf saya bukan agenya

      Reply
      • author

        Linda2 months ago

        jadi agen nya aja om, mayan referal nya

        Reply
  14. author

    denalviz6 months ago

    Saya ga pernah ngajuin pinjaman ke amar bank tunaiku..tapi knapa dapet sms permohonan anda tlah di setujui..
    Trus gmna..

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang6 months ago

      Kalo masalah ini silahkan konfirmasi aja ke Amarbanknya ga

      Reply
  15. author

    Solusi Keuangan6 months ago

    Namanya Hutang pasti ada resikonya untuk itu jangan berhutang untuk Konsumtif gunakan pas keadaan darurat dan pikirkan secara matang lagian apa Ada di jaman sekarang yang mau memberikan Pinjaman tanpa BUNGA ? Pemerintah saja mengeluarkan SUN .

    Reply
  16. author

    Hadi6 months ago

    Sy mau konsultasi terkait kredit dan hutang… ada kah yg sudi membantu untuk konsultasi? Ni no sy 085783297200

    Reply
  17. author

    Irma4 months ago

    Maaf ya mba2 dan mas2,,kalo memang blm di setujui berarti blm rezeki di amar bank.. Bukti nya saya ngajuin, sales dateng ke kantor saya dan cuma 2/3 hari lgsg dpt sms..dan pas di sms itu lgsg masuk dana saya, dan bln mei besok saya audah mulai cicilan nya..jd jgn baper kalo emang blm di setujui,,msh bnyk rezeki di KTA yg lain.. Mksh

    Reply
  18. author

    Linda Linda2 months ago

    Saya mau mngajukn pinjmn

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang2 months ago

      silahkan saja

      Reply
  19. author

    fironika nursanty2 months ago

    Saya mau mrngajukan pinjaman.gmn syaratnya?

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang2 months ago

      silahkan langsung hubungi pihak terkait

      Reply
  20. author

    sopiyan2 months ago

    Mau ngajuin tapi ktp blm jadi Sudah hampir 1 tahun, cuma Ada resi kelurahanbs ga

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang2 months ago

      dicoba saja

      Reply
  21. author

    Ika puspita sari2 months ago

    Saya sudah ngajuin pinjaman atur duit,tadi pagi sudsh di tlp dari pihak atur duit,dia menanyakan data lengkap.dan saya jawab data lengkap saya,dan sesudah di tutup tlpnya saya berubah fikiran lagi mau batalin pinjaman uang di atur duit.pertanyaan saya gimana cara batalin nya saya cancel.mohon bantuannya

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang1 month ago

      silahkan hubungi pihak terkait

      Reply
  22. author

    yanti3 weeks ago

    Sy nasabah amarbank trus sy memang nunggak…dn sy didatengin org ambon dia dtg ketempat kerja sy dia ngamuk2 padahal sy sudh melakukan transferan…dn dia ngomongnya kasar…ngatain sy bangsat dn anjing ketempat kerja sy…

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang2 weeks ago

      wah ngeri sekali ya

      Reply

Leave a Reply