Berfikirlah Sebelum Meminjam pada Tunaiku.amarbank.co.id dan Uangteman.com

Saat ini berbagai macam layanan pinjaman uang secara online telah ditawarkan oleh beberapa situs web, diantaranya yaitu tunaiku.amarbank.co.id dan uangteman.com, situs pinjaman online tersebut memberikan fasilitas pinjaman dana yang relative cepat dan mudah sehingga siapa pun yang dikejar dengan segudang kebutuhan ekonomi akan memanfaatkannya sebagai salah satu cara terbaik untuk mendapatkan dana agar seluruh kebutuhan peminjam terpenuhi. Padahal, harus diketahui juga bahwa kedua situs tersebut juga memberikan resiko yang cukup tinggi dan fatal apabila kita tidak mampu mengikuti persyaratan dan juga pembayaran pinjaman secara baik.

Resiko yang dimaksud adalah resiko terlilit hutang dikarenakan besarnya biaya yang harus dikembalikan. Kedua situs tersebut juga memberikan suku bunga yang relative sangat besar, biaya keterlambatan pembayaran sangat besar, serta biaya administrasi dan biaya tambahan lainnya membuat total pembayaran pinjaman yang harus anda lunasi juga semakin membengkak. Sementara, jangka waktu pinjaman yang diberikan relative sangat singkat sehingga hal-hal inilah beresiko menimbulkan masalah baru yang mengganggu perkembangan ekonomi dan juga financial anda. Hutang akan semakin menumpuk dan akan terus bertambah jika tidak segera dilunasi sesuai jangka waktu yang telah ditentukan.

tunaiku-amarbank

Sebagai contoh saja, situs uangteman.com memberikan pinjaman dana maksimal 2 juta rupiah dengan minimal lama peminjaman dana selama 10 hari dan maksimal sampai 30 hari. Suku bunga yang diberikan rata-rata sebesar1% per hari. Artinya, jika anda meminjam uang 2 juta rupiah di situs tersebut selama 30 hari saja, maka total bunga yang harus dibayar adalah 30% dari dana yang anda pinjam sebesar Rp 695.698,- . Anda harus mengembalikan dana yang dipinjam serta bunganya yaitu dengan total Rp 2.695.698,- dalam waktu 1 bulan saja. Hal ini tentu saja sangat terasa berat karena biaya akan bertambah jika anda tidak melunasi tepat waktu sesuai jatuh tempo yang telah ditentukan.

Baca Juga :   Cara Mudah Mengajukan Kartu Kredit HSBC Credit Card Gold

Tidak jauh berbeda dengan tunaiku.amarbank.co.id juga memberikan resiko pinjaman yang sangat besar jika kita cermati lebih dalam mengenai biaya-biaya dan bunga yang diberikan. Meskipun jumlah pinjaman lebih besar dari situs uangteman.com, prosedur dan detail pembayaran serta pelunasan yang ditawarkan pun cukup berbeda, namun resiko yang diberikan harus diwaspadai dengan cermat dan teliti. Berikut adalah gambaran biaya ataupun tarif pinjaman dan juga suku bunga yang ditawarkan oleh situs tersebut, yaitu :

Suku bunga 3% flat per bulan.
Biaya administrasi sebesar Rp 540.000,-
Biaya keterlambatan sebesar Rp 100.000,-
Bunga keterlambatan sebesar 0.16% per hari.

Artinya, kedua situs tersebut memberikan resiko yang cukup fatal dan juga bukanlah sebuah solusi kebutuhan ekonomi yang paling tepat. Sebaiknya, kita jangan hanya terpaku dengan kemudahan pengajuan pinjamannya saja atau proses pencairan dana yang hanya cepat semata, namun kita juga harus bersikap waspada dengan semua syarat dan ketentuan yang diberikan oleh kedia peminjam tersebut.

tunaiku-amarbank

Pastikanlah seluruh syarat, biaya administrasi, suku bunga yang ditawarkan dan lain sebagainya terjangkau serta realistis sehingga pelunasan bisa segera dilakukan sesuai dengan kesepakatan yang telah dilakukan. Jangan sampai hal tersebut justru hanya akan membuat daftar hutang anda berkepanjangan.

Oleh karena itu, sangat disarankan bagi anda yang sedang membutuhkan dana pinjaman cepat guna memenuhi berbagai kebutuhan ekonomi untuk mencari cara lain yang lebih efektif dan tepat selain mengandalkan layanan pinjaman uang dari kedua situs pinjaman online tersebut. Tujuannya agar dana yang anda peroleh bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan dan pengembaliannya juga bisa segera dilunasi tepat waktu tanpa ada biaya-biaya tambahan yang tidak terduga dan membuat total pembayaran pinjaman yang dikembalikan akan semakin besar sehingga beresiko menimbulkan masalah keuangan yang baru dan merugikan dikemudian hari.

Baca Juga :   Go-Jek Meluncurkan Aplikasi Belanja Online Yaitu Go-Mart

bisnis online

(Visited 46,145 times, 90 visits today)

18 Responses

  1. author

    Darul Aksa10 months ago

    tidak mnerima pnipuan

    View Comment Reply
  2. author

    Rifki Anggriawan9 months ago

    email : rnprasetyo12@gmail.com a/n ridwan nur prassetyo

    View Comment Reply
  3. author

    Roni Saje7 months ago

    y sy setuju apa yg tertulis di artikel anda ..dan seharus nya badan amil zakat bs melihat dan berperan lbh jauh lg trhdp perekonomian masyarakat,agar arus modrenisasi kapitalis tdk terlalu dlm menggrogoti sendi2 perekonomian rakyat !!! mana taring mu badan amil zakat !!??

    View Comment Reply
  4. author

    Satileh Ighoen7 months ago

    Knp harus kita transfer yang dulu baru dapet pinjaman

    View Comment Reply
  5. author

    Denis Gouskos7 months ago

    Halo, silakan menghubungi kami melalui email. Terima kasih

    View Comment Reply
  6. author

    Arif Susanto6 months ago

    Ikut donk

    View Comment Reply
  7. author

    nurul3 months ago

    Kok sudah 24 jm gue blom dpt konfirmasinye dari amar bank,
    Padahal gue butuh bgt tuh duit.
    Klo misalnya nih amar bank nipu gue sih santai aje soalnye sepupu gue polisi dan gue tinggal ngasih tau screenshot nya dan buat BA nya aja.
    Padahal smua data udeh gue ajuin dan gue juga udeh ngasih no. Rek gue. Tp mana gk ada kabar nya, udh gitu gue liat banyak coment negative nya, hadoh. Jika samlai benar terjadi penipuan langsung di berantas aja dah kan kasian bagi mereka yg dibodohi, padahal banyak yg butuh untuk keperluan keluarganya.

    View Comment Reply
    • author

      Ana2 months ago

      Untuk Amar Bank memang proses nya agak lama, ketumpuk kali ya sama yg laen. Sy pernah ajukan kredit, baru di acc 1 or 2 bln kemudian. Ga pake ribet, dana lgsg masuk sesuai yg dijanjikan. Waktu itu cair 10jt, ga ada potongan sm skali, resikonya memang bunga tinggi dan tgl JT tiap tgl 1. Tp kapan lalu sy pernah telat 1 hari gpp kok, asal qt ada konfirmasi ke banknya.

      View Comment Reply
  8. author

    onik3 months ago

    Amar bank sama kaya bank”yg lain awal nya dulu saya juga sempet mikir klu tipuan tp setelah nunggu sampai kita tandatangan kontrak dlm waktu 3hri dr tndatangn uang itu langsung cair di transfer.tp setelah d pikir” saya ga mau pinjem lagi dengan biaya pembayaran yg lumaya. Besar bunga nya.tp untung nya udah lunas.langsung aja yg ga percaya dtengin ke kantor bank AMARBANK di daerh TAMRIN RECIDEN tanya security nya pada tau ko posisi nya ga jauh lokasi nya dr GREAND INDONESIA tempt kerja saya

    View Comment Reply
  9. author

    koperasi mitra maju bersama3 months ago

    dengan bermitra atau bergabung menjadi anggota kami dapatkan fasilitas pinjaman mudah, proses cepat tanpa jaminan, bebas/tanpa pemungutan biaya bebas biaya adm,tidak ada atau tidak di sarankan memberikan komisi,tip atau sejenisnya, apabila ada pegawai atau karyawan kami yang meminta biaya ataupun pembayaran di luar prosudur aturan kantor harap laporkan ke pihak staff atau pihak kantor lainya, karna akan langsung di berikan sanksi pemecatan atau pemberhentian, sistem dan cara kerja kami memang berbeda dari koperasi ataupun pelayanan jasa kredit lainya, kami hadir lebih mudah karna niat atau motivasi dan tujuan kami hadir adalah mengajak anda maju dalam usaha, dan memperbaiki masalah keuangan ataupun kebutuhan hidup lainya, marilah rubah hidup anda dan maju jadi lebih baik dengan bermitra bersama kami, fasilitas pinjaman dengan proses yang mudah, bunga ringan serta cicilan terjangkau, tanpa jaminan apapun, tanpa biaya provisi atau adm dan sejenisnya,.serta yang paling sangat penting kami profesional telah memiliki banyak cabang di beberapa kota, kami memiliki registrasi badan hukum dan izin perkoperasian yang sah terdaftar, secara resmi, jika berminat bisa menghubungi langsung cabang terdekat di kota anda, untuk informasi alamat cabang atau persyaratan yang di butuhkan kami menyediakan layanan costumer service atau layanan telp/sms di bawah ini :

    costumer service call/sms : 0813-3059-3539
    Blackberry mesengger (bbm) : D39D3B27
    web page : koperasi mitra maju bersama,mudah,resmi,berlisensi

    (PERHATIAN! LAYANAN HANYA AKTIF DAN MELAYANI SESUAI JAM KERJA KANTOR JIKA ANDA MENGHUBUNGI DI LUAR JAM KERJA MOHON MAAF JIKA TIDAK ADA RESPONS ATAU TANGGAPAN, KAMI TIDAK MELAYANI 24 JAM BAIK SECARA OFFLINE MAUPUN ONLINE) INFORMASI JAM/HARI KERJA : 08:30-21:00 (SENIN – JUM’AT) 10:00 -18:00 SABTU & MINGGU) melayani untuk semua daerah

    View Comment Reply
  10. author

    Ensikloblogia2 months ago

    saya adalah salah satu orang yang berkomitmen untuk tidak pernah berhutang.. mengapa ? karena sistem bunga dalam pengembalian hutang menyebabkan terjadinya perputaran utang lainnya. gali lobang tutup lobang yang tidak akan pernah berakhir kecuali tiba-tiba kita dapat rzeki luar biasa. misalnya dapat tambang emas atau minyak,, atau yg tidak realistis misalnya hujan duit di rumah..

    View Comment Reply
  11. author

    dewi2 months ago

    Ini benaran gk sh soalny sy lg btuh dana bgt skarang ini…

    View Comment Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang2 months ago

      Pinjam online sama saja bijak saja dalam menghitung bunga ya

      View Comment Reply
  12. author

    princess2 days ago

    Setelah terima email perjanjian pinjaman, harus gimana lagi yaa. Ga ngerti, yg tau bantu yaaa

    View Comment Reply

Leave a Reply