Berhati-Hatilah! Penyakit ini sangat Berbahaya dan Sangat Menular

Setiap orang berpotensi untuk sakit. Sakit itu ada yang berbahaya dan ada yang tidak. Juga ada yang menular dan ada yang tidak.

Penyakit menular sendiri pun ada yang berbahaya dan ada yang tidak. Misalnya flu, adalah penyakit menular yang dampaknya tidak terlalu berbahaya. Di sini, kita akan membahas mengenai penyakit menular yang berbahaya, bahkan bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya.

Inilah penyakit yang berbahaya dan menular :

Tuberculosis (TBC)
TBC disebabkan oleh mycobacterium tuberculosis yang dapat menyerang seluruh tubuh, tapi lebih banyak menyerang di paru-paru. Penderita biasanya mengalami batuk kronis hingga mengeluarkan darah dari batuknya. Hati-hati jika dekat dengan orang yang batuk, sebaiknya tutup hidung atau lebih baik tinggalkan tempat itu.

HIV/AIDS
Penyakit inilah yang paling marak diserukan dan dicegah di Indonesia. Bagi penderita HIV/AIDS, ketika mereka menderita flu saja itu akan sangat berakibat fatal dan dapat membunuhnya. Karena, HIV/AIDS menyerang sistem kekebalan tubuh. Jika sistem kekebalan tubuh terserang penyakit, maka akan menyebabkan kematian bagi penderitanya.

RABIES
Rabies merupakan virus yang ditularkan dari air liur hewan peliharaan, biasanya adalah anjing. Jika terkena liur hewan yang mengidap rabies, maka virus itu bisa masuk ke syaraf dan otak. Jika ini sudah terjadi, maka akibatnya akan sangat fatal.

FLU BURUNG
Flu burung bukan flu biasa, flu ini menyerang unggas dan dari unggas bisa menularkannya ke manusia jika terjadi kontak langsung. Virus ini pernah menyerang Indonesia, yaitu tipe H5N1. Penderita flu burung akan mengalami demam yang sangat tinggi dan sulit bernafas, dan akhirnya meninggal dunia.

POLIO
Polio termasuk penyakit yang mematikan. Gejala awalnya bahkan tidak terlalu diketahui, hanya berupa flu biasa. Tapi, penyakit ini menyebabkan kelumpuhan pada otot pernafasan yang menjadikan penderita sangat tergantung pada alat bantu pernafasan.

Baca Juga :   Hebat! Nenek ini Bisa Melahirkan Bayi Kembar 4 di Usia 65 Tahun!

Untuk itu jaga kesehatan dan selalu berhati-hati dengan segala sesuatu di sekitarmu ya!

(Visited 125 times, 1 visits today)

Leave a Reply