Berikut Bagaimana Cara Perpanjang Pegadaian Online

Sebagai salah satu lembaga penyedia jasa peminjaman, tentunya Pegadaian juga mempunyai masa akhir pembayaran atau disebut juga dengan jatuh tempo. Hal ini berarti para nasabah diharuskan untuk membayar angsuran peminjaman sebelum terjadinya masa jatuh tempo. Tetapi jika telah memasuki masa jatuh tempo dan nasabah belum bisa membayar angsurannya, tentunya nasabah berhak untuk melakukan perpanjangan masa. Nah, masa jatuh tempo pembayaran dalam hal ini adalah 4 bulan. Tetapi ketika dalam 4 bulan nasabah tidak dapat membayar angsuran, nasabah dapat mengajukan perpanjangannya kembali setiap 4 bulan sekali. Dengan begitu dalam periode tersebut nasabah dapat membayar pinjaman pokoknya saja.

Untuk itulah Pegadaian telah menyediakan layanan baru yang pastinya akan memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi. Layanan baru yang bernama Pegadaian Mobile ini membuat anda sebagai nasabah dapat mengajukan perpanjangan dengan mudah. Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk melakukan perpanjangan Pegadaian ini adalah anda terlebih dahulu harus mempunyai aplikasi Pegadaian Mobile dengan cara mendownloadnya di Google play store. Lalu melakukan aktivasi Pegadaian online di teller Pegadaian terdekat. Nah, apakah melakukan aktivasi Pagadaian ini sangat mudah dilakukan seperti halnya menggadaikan barang di pegadaian atau cara menabung emas di bank? Tenang, anda tidak perlu khawatir karena caranya sangat mudah, kok!

Ketika anda pergi ke teller Pegadaian terdekat, maka anda diharuskan untuk menyiapkan nomor telepon yang nantinya akan diregistrasikan. Kelak nomor telepon yang akan diregistrasikan ini akan menjadi nomor tujuan oleh pihak Pegadaian ketika anda melakukan transaksi maupun di saat akun anda mengalami masalah. Jika registrasinya sudah dilakukan oleh pihak teller Pegadaian, maka anda akan memperoleh print out password untuk selanjutnya digunakan sebagai password ketika melakukan aktivasi di Pegadaian Mobile. Tenang saja karena segala proses registrasi yang anda lakukan di teller Pegadaian tidak dipungut biaya alias gratis. Nah, jika sudah terdaftar, tentunya anda dapat menggunakan perpanjangan masa pembayaran di Pegadaian Mobile tersebut.

Di aplikasi Pegadaian Mobile ini, maka anda bisa menggunakan fitur Perpanjangan yang ada di menu Pembayaran Transaksi Gadai. Lalu nantinya pembayaran yang dilakukan akan dilanjutkan menggunakan internet banking, mobile banking, atau melakukan transfer melalui ATM. Nah, untuk melakukan perpanjangan Pegadaian online menggunakan aplikasi Pegadaian Mobile ini, apakah terdapat persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah? Yang pasti seperti halnya ketika anda ingin memiliki tabungan emas Pegadaian Syariah maupun cara menggadaikan motor di Pegadaian, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Memiliki smartphone android
  • Mendownload aplikasi Pegadaian Mobile
  • Lalu mengisi serta melengkapi form untuk pendaftaran mitro MPO Pegadaian
  • Top up minimal adalah Rp.50.000 dengan deposit awal adalah Rp.100.000
  • Memiliki kartu tanda pengenal seperti KTP/Paspor/SIM yang masih berlaku
  • Melakukan aktivasi Pegadaian Mobile dengan smartphone

Nah, itulah cara perpanjangan pegadaian online yang tentunya bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan satu sentuhan jari. Yang pasti, untuk anda yang tidak dapat melunasi pinjaman dalam waktu jatuh tempo yang telah ditentukan, maka anda tidak perlu susah-susah untuk secara langsung mendatangi teller Pegadaian karena anda sudah memiliki aplikasi Pegadaian Mobile. Diharapkan kemudahan yang ditawarkan ini dapat membuat minat nasabah bisa meningkat dalam melakukan transaksi.

(Visited 548 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply