Bisnis Menjanjikan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Sejak kemunculan wabah corona, keadaan ekonomi di Indonesia menjadi kacau balau. Sampai saat ini, banyak orang kesusahan untuk cari uang tambahan. Terutama bagi mereka yang baru saja terkena PHK dari perusahaan.

Namun anda jangan khawatir! Masih banyak ide bisnis menjanjikan yang bisa dijalankan di rumah untuk mendapatkan uang tambahan.

Rekomendasi Ide Bisnis Menjanjikan Selama #dirumahaja

Walau tidak menerapkan lockdown, namun pemerintah Indonesia menerapkan beberapa kebijakan terkait penanggulangan virus corona. Diantaranya ada WFH (Work From Home). Dimana, seluruh masyarakat Indonesia diwajibkan untuk mencari uang hanya dirumah aja.

Nah, salah satu opsi untuk cari uang dirumah aja yaitu dengan berbisnis. Lantas bisnis apa saja yang memiliki peluang tinggi saat musim pandemi seperti sekarang?

Berikut 5 rekomendasi usaha menjanjikan untuk pemula.

  1. Bisnis Pulsa Elektrik

Salah satu kebutuhan yang paling banyak dicari ketika musim pandemi seperti sekarang adalah pulsa. Bisnis pulsa saat ini tergolong bisnis yang cukup menjanjikan. Anda bisa jualan via online, tanpa harus keluar rumah.

Selain itu, bisnis pulsa juga termasuk jenis usaha yang cepat putarannya. Hanya bermodalkan HP serta saldo pulsa, anda bisa memperoleh laba yang cukup besar dalam waktu singkat. Walau #dirumahaja, tapi anda bisa cari uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

  1. Bisnis Kuliner

Selain pulsa elektronik, anda juga bisa menjalankan bisnis kuliner. Berangkat dari ide masakan unik, atau sekadar hobi memasak, anda bisa menciptakan bisnis kuliner yang berbeda. Bukan tidak mungkin saat pandemi corona berakhir, anda bisa membuka cabang di tempat lain.

Peluang usaha makanan ini bahkan tidak memerlukan modal yang terlalu banyak. Ditambah lagi, bisnis kulier tergolong bisnis yang tidak ada matinya. Selama masih ada manusia di bumi, disitulah bisnis kuliner bisa berkembang.

  1. Bisnis Rental PS

Ini merupakan usaha rumahan 2019 yang memiliki peluang sukses cukup tinggi. Apalagi saat musim pandemi seperti sekarang, orang-orang pasti butuh hiburan biar nggak bosan #dirumahaja. Anda bisa mulai untuk menawarkan rental PS ke teman-teman dekat terlebih dahulu.

Setelah itu, luaskan target pasar anda dengan mempostingnya di sosial media. Hanya dengan bisnis rental ps, anda bisa dapat uang tambahan meski harus #dirumahaja.

  1. Buka Jasa Penulis Artikel

Selama masa karantina diri, anda bisa menjadi seorang penulis artikel untuk mencari uang tambahan. Jobdesk yang dijalankan hanyalah menulis artikel informatif yang mampu menunjang traffic website. Saat ini, jasa penulis artikel memang cukup banyak dibutuhkan.

Anda bisa mulai menjalankan bisnis jasa penulis dengan mendaftarkan diri sebagai penulis lepas di beberapa website. Setelah itu, pekerjaan bisa dilakukan dirumah secara remote. Enggak heran, profesi penulis artikel sering dijadikan pekerjaan sampingan yang menjanjikan.

  1. Bisnis Online Shop

Terakhir adalah bisnis online shop. Baik sebelum dan sesudah pandemi corona ini terjadi, online shop memang menjadi bisnis yang tidak tergantung musim. Bahkan ketika orang-orang tidak boleh menjalankan aktivitas diluar rumah, anda tetap bisa mengontrol bisnis online shop dengan baik.

Salah satu trik untuk bisa sukses bisnis online shop adalah dengan menjual barang-barang yang paling banyak dibutuhkan. Misalnya pakaian. Meski membutuhkan modal yang cukup lumayan, namun keuntungan yang dihasilkan juga cukup menjanjikan. Meski pandemi corona menghambat seluruh aktivitas, namun jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan untuk berputus asa. Masih banyak ide bisnis menjanjikan lainnya yang bisa anda lakukan dirumah untuk mencari penghasilan tambahan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda.

(Visited 25 times, 1 visits today)

Leave a Reply