Blibli.com Terseret Dalam Masalah Ponsel Android Zuk Z1

 

Ponsel Android Zuk Z1 yang dijual di Indonesia diduga mempergunakan sertifikat palsu. Blibli, sebagai situs online yang menjual smartphone itu pun mau tak mau harus terseret dalam masalah ini.

Saat ini Blibli.com mengaku masih meginvestigasi masalah tersebut. Blibli pun sudah melaporkannya ke pihak Zuk, sambil menunggu langkah selanjutnya.

Terkait dengan rilisnya Zuk Z1 di Indonesia, Blibli.com ditunjuk oleh Zuk sebagai mitra penjualan online. Mengenai pemberitaan sertifikasi Zuk Z1 yang diduga palu, blibli sudah sampaikan ke pihak Zuk dan sampai saat ini (23 Desember 2015) blibli masih menunggu penjelasan.

Sebelumnya seorang blogger asal Surabaya yaitu Herry SW mengungkap masalah sertifikasi palsu itu melalui blog pribadinya. Ia pun turut memajang foto kardus Ponsel Zuk Z1, lengkap dengan nomor izin sertifikasi yang dimaksud.

Di dalam kotak penjualan ritel itu terpampang bahwa sertifikasi Zuk Z1 diperoleh dari Direktorat Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) bernomor 36012/SDPPI/2014.

Namun setelah ditelusuri melalui situs Ditjen SDPPI, bahwa nomor tersebut terdaftar atas nama PT Pelangi Mas dengan kode MI – 2013029. Kode ini milik Smartphone Xiaomi Redmi 1S, bukan Zuk Z1.

Zuk merupakan perusahaan startup ponsel asal China yang mendapatkan suntikan dana dari Lenovo sejak April 2015.

Smartphone Android Z1 buatannya memiliki spesifikasi berupa bentang layar 5,5 inci,prosessor chipset Qualcomm Snapdragon 801, RAM 3 GB, konektor USB Type C, serta sistem operasi Cyanogen 12.1 serta memori internal 64 GB,

(Visited 6 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Cara Mudah Kredit Handphone Di Blibli.com Dengan Cicilan 0%

Leave a Reply