Bukalapak dan Tokopedia Gandeng GO-JEK Untuk Pengiriman Cepat

Tokopedia Menghadirkan GO-KILAT

Pengiriman barang dari penjual ke pembeli sering dianggap sebagai salah satu permasalahan dalam sistem jual beli online. Untuk mengatasi hal pengiriman tersebut, Tokopedia bersama GO-JEK memperkenalkan layanan pengiriman barang dengan nama GO-KILAT.

Dengan layanan Go-Kilat ini, kita bisa menerima barang yang di beli di Tokopedia pada hari yang sama dengan bantuan para kurir GO-JEK. Dan saat ini pelayanan GO-KILAT sudah bisa digunakan oleh para user Tokopedia khusus wilayah Jabodetabek, Bandung serta Surabaya.

 

cara-menggunakan-go-kilat-screenshot

Bagaimana Cara menggunakan layanan GO-KILAT Di Tokopedia

Untuk menggunakan layanan GO-KILAT di Tokopedia, para seller atau penjual yang barangnya akan dibeli harus sudah mengaktifkan terlebih dahulu  layanan GO-KILAT, penjual dan pembeli harus berada di lokasi yang jaraknya kurang dari 25 km. Jika syarat tersebut terpenuhi, maka akan muncul pilihan Kurir Pengiriman GO-JEK serta Paket Pengiriman GO-KILAT yang bisa kita pilih.

Setelah itu, kita harus memilih lokasi tujuan pengiriman dalam peta yang telah tersedia di tokopedia, dan biaya pengiriman dengan GO-JEK akan langsung ditambahkan pada biaya yang harus kita bayar di proses checkout. Adapun tarifnya adalah sebesar Rp10.000 untuk pengiriman dalam kota yang sama.

 

Layanan GO-KILAT sudah bisa digunakan baik lewat situs maupun aplikasi Tokopedia, tetapi ada syaratnya yaitu kita harus memesan kurir GO-JEK antara pukul 06.00 sampai 18.00 WIB. Dan barang yang dikirim pun tidak boleh lebih dari 7 kg, dan untuk ukuran barang harus kurang dari 70 cm x 50 cm x 50 cm.

 

 

Tidak Mau Kalah Dengan Tokopedia, Bukalapak Pun Menghadirkan GO-SEND

Bukalapak pun mengumumkan kalau mereka telah bekerja sama dengan GO-JEK untuk menghadirkan layanan GO-SEND. Dengan layanan GO-SEND ini barang yang akan dikirimkan penjual bisa sampai lokasi pembeli pada hari yang sama.

Baca Juga :   INTEL SMART CHALLENGE - Laptop 2 in 1 cuma Rp10.000! Periode S.d 14 September 2015

Untuk mengaktifkan layanan GO-SEND ini, seorang penjual atau seller barang di Bukalapak harus melakukan konfirmasi alamat email serta nomor telepon. Penjual dan pembeli juga harus memasukkan lokasi mereka lewat peta yang telah disediakan di bukalapak, demi memudahkan para pengemudi GO-JEK untul mengantarkan barang pesanan mereka.

 

Kemudian para penjual barang juga harus mengaktifkan layanan GO-SEND di fitur pengaturan. Jika ada pembeli yang akan memanfaatkan GO-SEND, maka penjual akan mendapat pilihan untuk menerima atau menolak pesanan. Jika penjual menyetujui permintaan tersebut, maka bisa langsung menekan tombol Cari Driver Sekarang.

bukalapak-go-send-2

Jika seorang pengemudi GO-JEK telah datang untuk mengambil barang pesanan yang akan diantarkan, maka penjual tetap harus memberikan ongkos kirim dan biaya ongkir tersebut akan dikembalikan ke akun e-wallet BukaDompet penjual setelah pesanan diterima oleh pembeli.

 

Jika anda akan membeli barang di Bukalapak dan ingin memilih layanan GO-SEND ini, kanda cukup klik GO-SEND sebagai metode pengiriman di bukalapak. Setelah itu, anda harus memasukkan alamat pengiriman beserta  nomor telepon, dan melakukan pembayaran seperti biasa.

bukalapak-go-send-4

Biaya yang anda bayarkan sudah termasuk ongkos kirim dengan layanan GO-SEND, sehingga pada saat menerima barang tidak perlu membayar kepada pengemudi GO-JEK.

Khusus Layanan GO-SEND di Bukalapak saat ini baru tersedia untuk wilayah Jabodetabek saja dengan jarak maksimal pengiriman 30 KM, dan layanan ini hanya bisa digunakan mulai pukul 06:00 sampai 17:00. Berat barang yang akan dikirimkan tidak boleh melebihi 7 Kg.

Sumber : id.techinasia.com

(Visited 706 times, 1 visits today)

Leave a Reply