Bunga Deposito Tertinggi di 4 Bank Besar Indonesia

Saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini siapapun harus bisa mengelola keuangan dengan baik. Salah satunya dengan memilih menyimpan deposito. Anda bisa memilih bunga deposito di 4 bank besar Indonesia, yaitu BCA, Bank Mandiri, BNI, dan BRI.

Berikut ini bunga tabungan deposito dari empat bank tersebut.

BCA

Deposito BCA

Suku bunga deposito terbaru BCA untuk periode Mei 2020 adalah 4%. Salah satu bank terbesar di Indonesia ini memang tidak memiliki bunga yang cukup besar. Namun nama besar BCA inilah yang menjadi jaminan bahwa uang Anda akan dikelola dengan baik.

Faktor keamanan menjadi hal yang sangat penting bagi investasi uang untuk produk deposito. Sehingga Anda bisa benar-benar memastikan bahwa uang Anda berada di tempat yang terpercaya dan akan mendapatkan hasil yang pasti.

Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk melakukan simulasi tersebut adalah dengan menentukan periode deposito, bunga, dan jumlah investasi yang akan Anda berikan.

Caranya adalah dengan mengalikan bunga, investasi, jumlah hari selama tenor, persentase bunga setelah dipotong pajak, kemudian semua itu dibagi dengan jumlah hari dalam setahun.

Contohnya ketika Anda ingin menginvestasikan uang sebesar Rp 20 juta selama setahun, dengan suku bunga 4%, maka hasilnya adalah:

4% x Rp 20 juta x 365 x (100%-20%) : 365 = Rp 640 ribu

Jadi, Anda bisa mendapatkan hasil bersih dari investasi deposito sebesar Rp 640 ribu setelah jatuh tempo.

Bank Mandiri

Deposito Bank Mandiri

Untuk suku bunga deposito periode 1, 3, 6, dan 12 bulan berturut-turut adalah 3,63%, 5,63%, 5,13%, 5,38%. Angka ini cukup besar dan begitu menguntungkan sebagai pilihan untuk investasi uang, apalagi Mandiri merupakan salah satu dari bank terbesar di Indonesia.

Bank Mandiri memiliki produk deposito yang beragam. Bahkan Anda bisa menginvestasikan uang dengan mudah dan cepat secara online. Tidak perlu dengan dana yang besar, hanya dengan Rp 1 juta saja, Anda sudah bisa berinvestasi dalam produk deposito bank Mandiri ini.

Dengan Aplikasi Mandiri Online Anda bisa mendapatkan fitur-fitur yang menarik seperti pemilihan masa tenor antara 1, 3, 6, 12 hingga 14 bulan. Anda juga bisa mendapatkan fitur perpanjangan deposito otomatis (ARO).

BRI

Deposito BRI

Untuk suku bunga deposito BRI mempunyai persentase yang juga cukup tinggi. Periode deposito untuk 1, 3, 6, dan 12 bulan berturut-turut adalah 5,18%, 5,55%, 5,43%, 5,43%..

Sebagai salah satu perusahaan BUMN, BRI memiliki kredibilitas yang sangat baik. Produk deposito yang dimiliki BRI juga tidak kalah saing dengan bank besar lainnya, yaitu berupa deposito rupiah, valas, dan on call.

Deposito rupiah merupakan produk yang sudah banyak dikenal. Sesuai namanya produk yang didepositokan berupa rupiah. Untuk deposito valas produknya berupa valuta asing dalam bentuk dolar.

Sedangkan deposito on call merupakan deposito khusus yang mempunyai tenor pendek, dalam hitungan hari. Biasanya jumlah uang yang bisa didepositokan sangat besar, tergantung dari ketentuan pihak bank.

BNI

Informasi, Penyesuaian Jam Operasional Bank BNI Selama Ramadan

Suku bunga deposito BNI terbaru pada Mei 2020 ini relatif stabil. Untuk periode deposito dari 1, 3, 6, dan 12 bulan berturut-turut adalah 4,88%, 5,50%, 5,25%, 5,00%.

BNI menjadi salah satu dari empat bank terbesar di Indonesia. Tentunya Anda akan mendapatkan jaminan keamanan dan keuntungan dalam berinvestasi. Produk deposito BNI ini dimulai dengan Rp 10 juta.

Jika modal Anda Rp 10 juta maka untuk tenor 1 bulan Anda akan mendapatkan Rp 32.087, 3 bulan mendapat Rp 108.493, 6 bulan mendapat Rp 207.123, dan untuk satu tahun mendapat Rp 400 ribu.

Dari data bunga deposito terbaru sesuai dengan Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) bunga deposito tertinggi pada periode 1, 6, dan 12 bulan adalah BRI. Berturut-turut sebesar 5,18%, 5,43%, dan 5,43%. Sedangkan periode 3 bulan bunga tertinggi dan paling tinggi dari semua periode tenor adalah Bank Mandiri dengan 5,63%.

Itulah bunga deposito tertinggi dari empat bank besar di Indonesia. Investasikan uang Anda sekarang juga di produk deposito berjangka, terutama di bank besar Indonesia.

(Visited 153 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here