Cara Ajukan Pinjaman Dana Pendidikan Buat Kamu yang Berkuliah Sambil Bekerja

Menimba ilmu sampai ke jenjang yang lebih tinggi setara dengan level universitas tentu merupakan keinginan setiap orang. Dengan pendidikan yang tinggi, pengetahuan dan kemampuan di dalam diri akan makin luas dan terasah. Tak hanya itu, pendidikan juga bisa berdampak pada peluang mendapatkan pekerjaan yang bagus, sehingga memperbaiki kehidupan yang lebih layak. Untuk melanjutkan pendidikan, pinjaman dana pendidikan mungkin bisa menjadi pilihan anda.

Keinginan untuk mengenyam pendidikan tinggi terkadang terhalangi oleh besarnya biaya. Meskipun pemerintah sudah membuat program wajib belajar 12 tahun hingga tingkat SMA, namun tak sedikit orang yang masih sulit membayar biaya untuk tingkat perguruan tinggi. Bagaimana tidak, biaya kuliah terus mengalami kenaikan setiap tahun, mulai dari 20 hingga 50 persen kenaikan. Tidak heran jika saat ini juga banyak mahasiswa yang berkuliah sambil bekerja untuk mencukupi kebutuhan biaya pendidikan.

Kuliah Sambil Kerja, Kenapa Tidak?

Mahasiswa yang berkuliah sambil bekerja semakin banyak ditemui. Hal ini dilakukan karena berbagai alasan. Misalnya, (1) demi mencukupi kebutuhan kuliah, (2) karena perusahaan memberi kesempatan karyawan untuk melanjutkan pendidikan sambil bekerja, atau (3) karena karyawan yang terlanjur bekerja ingin menyelesaikan pendidikannya. Untuk alasan di poin pertama, membayar biaya kuliah sebenarnya bisa anda selesaikan dengan mengajukan pinjaman dana pendidikan.

Kuliah sambil bekerja jelas sah-sah saja dilakukan. Apalagi sudah banyak universitas yang membuka kelas karyawan untuk tingkat strata satu (S1), dimana kuliah dilakukan pada Kamis hingga Sabtu. Kemudian ada pula kampus yang membuka kuliah strata dua dan tiga (S2 dan S3) dengan waktu yang cukup fleksibel atau bahkan kuliah online. Sehingga bisa disandingkan dengan jadwal kerja.

Baca Juga :   This is example aside post format

Di balik sulitnya mengatur waktu antara kuliah dan bekerja, ada dampak lain yang bermanfaat untuk mereka yang melakukan kedua hal ini sekaligus. Yakni, mahasiswa yang juga sambil bekerja akan memiliki pengalaman dan kemampuan yang lebih kaya dibanding mereka yang hanya fokus pada kuliahnya. Dua lingkungan berbeda (kampus dan kantor) membuat anda mengatur waktu dengan baik, tertib dengan deadline, hingga tahu cara bekerja dan belajar di kondisi-kondisi yang sulit. Secara tak langsung, karakter anda akan semakin terbentuk dan membuat nilai tambahan untuk diri anda sebagai pekerja.

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan Dunia Kerja Zaman Now

Pinjaman Dana Pendidikan Mudahkan Pembayaran

Menjalani kuliah sambil bekerja memang bukan hal yang mudah. Selain lelah secara fisik dan pikiran, kesulitan lainnya juga terjadi bila tagihan biaya semester yang cukup mahal. Ya, di awal semester atau tahun ajaran baru, biasanya akan ada biaya-biaya kuliah yang perlu dilunasi di muka. Sehingga jumlahnya bisa lumayan besar. Jenjang S1 berkisar jutaan hingga belasan juta rupiah, sedangkan S2 dan S3 bisa mencapai puluhan juta rupiah. Hal ini belum tentu bisa dicukupi, mengingat besarnya kebutuhan lain juga perlu kita lengkapi. Oleh karenanya, pinjaman dana pendidikan bisa menjadi pertimbangan.

Pinjaman dana pendidikan memudahkan anda untuk membayar biaya kuliah mulai dari jenjang S1 hingga S3. Dengan suku bunga rendah dan masa tenor yang beragam, anda bisa mencicil biaya kuliah lewat tagihan per bulan saja. Sehingga ini akan meringankan proses pembayaran.

Ajukan Pinjaman Dana Pendidikan di CekAja.com

Pengajuan pinjaman dana pendidikan saat ini bisa dilakukan secara online. Sehingga anda cukup mengaksesnya lewat gadget dengan koneksi internet. Salah satu penyedia pinjaman dana pendidikan online yang aman dan sudah terdaftar oleh Otoritas Jasa keuangan (OJK) adalah CekAja.com.

Baca Juga :   Cara Setting Tampilan Dashboard WordPress Bagi Pemula Banget

CekAja.com menyediakan kemudahan secara online agar anda bisa membandingkan dan mendapatkan pinjaman dana pendidikan yang memiliki bunga terendah (mulai dari 0,68 persen) dan juga proses yang cepat. Besaran pinjaman dana Pendidikan yang bisa diajukan mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 500 juta.

Selain itu, syaratnya pun mudah. Yakni WNI yang merupakan nasabah bank tertentu, memiliki riwayat angsuran yang baik, serta berpenghasilan tetap. Cara pengajuannya sebagai berikut:

  1. Pilih jenjang pendidikan (S1 hingga S3)
  2. Masukkan jumlah pinjaman yang ingin diajukan
  3. Bandingkan dan pilih produk pinjaman yang tersedia
  4. Isi data diri dan lengkapi dokumen, meliputi: fotokopi identitas diri, kartu keluarga, slip gaji, SK pegawai, surat kuasa potong gaji surat rekomendasi tempat bekerja dan universitas dan riwayat pembayaran yang lancar.

Setelah itu, kurir akan dating ke alamat domisili anda untuk membantu mengecek kelengkapan berkas, setelahnya akan dilanjutkan dengan proses penerimaan atau tidaknya pengajuan pinjaman dana pendidikan tersebut.

Jika anda tertarik mengajukan pinjaman dana pendidikan di CekAja.com, langsung saja kunjungi situs berikut: https://www.cekaja.com/kredit-pendidikan

(Visited 32 times, 1 visits today)

Leave a Reply