Cara Cairkan Saldo Prakerja dengan OVO

Kartu Pra Kerja diperuntukkan bagi warga negara indonesia yang tidak sedang menempuh pendidikan. Selain Sertifikat, peserta Kartu Pra Kerja juga mendapat dana insentif untuk pelatihan keterampilan. Pemilik Kartu Pra Kerja bisa mencairkan dana tersebut melalui OVO, layanan transaksi pembayaran online.

Selanjutnya, kirimkan saldo Pra Kerja tersebut ke bank manapun melalui layanan keuangan digital OVO. Tapi sebelum itu, pastikan kalau Anda sudah daftar OVO dan memiliki akun di aplikasi OVO.

Registrasi Akun Di OVO

Untuk mencairkan saldo pra kerja di OVO, Anda harus melakukan registrasi akun terlebih dahulu di OVO. Simak caranya berikut ini:

  • Masuk aplikasi Google Play Store melalui smartphone.
  • Download dan install aplikasi OvO.
  • Masuk aplikasi OVO.
  • Lakukan login OVO dan isi data seperti nama, nomor telepon aktif serta alamat e-mail.
  • Masukkan kode OTP yang diterima melalui e-mail atau SMS.
  • Proses verifikasi akan berlangsung, setelah itu pilih kode keamanan Anda.
  • Maka Akun OVO akan segera aktif.

Setelah memiliki akun di OVO, Anda bisa menikmati berbagai layanan keuangan yang disediakan OVO. Selain sebagai alat pembayaran digital, OVO juga memberikan berbagai penawaran diskon serta promo menarik,

Keunggulan OVO lainnya adalah OVO cash atau uang elektronik. Dimana Anda hanya perlu menunjukkan aplikasi OVO yang memiliki saldo cash atau point saat bertransaksi. Kumpulkan banyak poin dimanapun ketika berbelanja, untuk digunakan sebagai saldo utama.

Bagi peserta Kartu Pra Kerja, Anda diharuskan untuk mengupgrade akun OVO premier.

Apa itu OVO premier?

Cara Cairkan Saldo Prakerja dengan OVO

Pemilik akun OVO Premier dapat memanfaatkan semua layanan yang disediakan oleh pihak OVO. Baik yang sudah tersedia maupun yang akan disediakan di kemudian hari. Seperti fitur layanan budgeting, cash out via bank, termasuk pencairan dana program Kartu Pra Kerja.

Cara upgrade ke akun OVO premier sangatlah mudah. Cukup masuk ke aplikasi OVO, kemudian pilih banner Upgrade ke OVO Premier. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengirimkan foto sambil memegang KTP.

Maka akun OVO Premier Anda akan aktif. Setelah terverifikasi sebagai akun OVO Premier, Anda bisa melakukan pencairan dana pra kerja dengan OVO.

Cara Mencairkan Saldo Prakerja Dengan Ovo

Pendaftaran Prakerja Gelombang 2 Sudah Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Memanfaatkan keuntungan OVO dalam mencairkan saldo pra kerja dan mengirimkannya ke rekening bank Anda.

Berikut cara cairkan saldo pra kerja dengan OVO:

  1. Buka dan masuk aplikasi OVO.
  2. Pilih transfer.
  3. Pilih bank yang akan dikirimkan saldo.
  4. Masukkan nomor rekening dan nominal uang yang akan ditransfer dengan biaya sebesar Rp. 2.500 untuk satu kali transaksi.

Selanjutnya, Anda bisa melakukan tarik tunai melalui ATM atau ke bank langsung. Lalu menyelesaikan pelatihan pengembangan kompetensi dan potensi yang diinginkan. Program Kartu Pra Kerja telah bekerja sama dengan beberapa platform digital sebagai mitra pelatihan.

Peserta Kartu Pra Kerja akan mendapatkan dana insentif pasca-pelatihan sebesar Rp. 600.000 per bulan. Dana tersebut akan diterima selama 4 bulan. Serta Rp. 50.000 sebanyak 3 kali sebagai insentif survei.

Jumlah ini cukup jauh lebih murah dari dana insentif yang dirancang sebelum terjadi pandemi virus Corona. Dimana dana insentif sebesar Rp. 650.000 dan biaya pelatihan sampai Rp. 7.000.000.

Namun pemerintah tetap tidak menghilangkan konsep awal dari program Kartu Pra Kerja itu sendiri. Meskipun seluruh proses pelatihan harus dilakukan secara online dikarenakan faktor PSBB.

Namun peserta Kartu Pra Kerja tetap bisa mencoba cara cairkan saldo Pra Kerja dengan OVO. Dan memanfaatkan berbagai program OVO dengan menggunakan nomor ponsel sebagai nomor rekening. Sangat praktis bukan?

(Visited 11 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply