Cara Memaksimalkan Reward Kartu Kredit Biar Makin Untung

Dewasa ini, pengguna kartu kredit kian ramai saja karena kemudahan yang ditawarkan memang menggiurkan. Tidak hanya praktis, satu buah kartu berbahan plastik juga bisa dibuat belanja meskipun kantong Anda lagi kering.

Tidak cukup dengan fitur kemudahan berbelanja, rata-rata Bank juga memberikan reward untuk setiap transaksi yang menggunakan kartu kredit. Jelas saja banyak orang yang tergoda untuk mengajukan kartu kredit. Sudah belanja mudah, dapat cashback lagi.

Cara Mendapatkan Banyak Poin Reward

Jadi gimana sih supaya mendapat poin reward banyak?

Caranya, gunakan sebagai alat pembayaran tagihan bulanan seperti bayar bpjs, listrik, KPR, asuransi atau internet. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan poin reward setiap bulan.

Jika Anda juga memiliki iuran tahunan, Anda dapat menggunakan kartu kredit karena biasanya poin untuk transaksi ini cukup tinggi.

Saat belanja kebutuhan sehari-hari, Anda juga bisa mendapatkan poin jika membayar dengan kartu kredit. Kalau Anda termasuk orang yang hobi kuliner dan traveling, sebaiknya gunakan kartu kredit untuk pembayarannya agar makin banyak poin.

Kapanpun Anda berbelanja barang, gunakan kartu kredit. Terlebih jika Anda berbelanja di merchant yang bekerja sama dengan Bank yang Anda gunakan. Biasanya, toko merchant juga akan memberikan cashback lumayan besar dengan promo-promo menarik lainya.

Poin Anda akan semakin banyak jika transaksi yang dilakukan besar. Tapi, bukan berarti Anda harus boros demi mengejar poin semata.

Memilih Kartu Kredit dengan Reward Terbaik

Cara Memaksimalkan Reward Kartu Kredit Biar Makin Untung

Karena ada banyak pilihan Bank yang menawarkan kartu kredit, Anda harus menentukan satu yang paling menguntungkan. Karena, setiap Bank menetapkan minimum transkasi yang berbeda untuk mendapatkan poin.

Jadi, sebelum mengajukan kartu kredit, pastikan Anda sudah mensurvei terlebih dahulu.

Hal yang wajib jadi bahan pertimbangan tentu saja minimum transaksi untuk mendapatkan poin kartu kredit. Semakin rendah minimum transaksinya, semakin besar pula kesempatan Anda mendulang keuntungan. Anda juga harus tahu sejumlah promo atau diskon spesial apa yang ditawarkan kartu kredit.

Pastikan juga kartu kredit memiliki banyak merchant partner. Kalau bisa, kartu kredit bekerja sama dengan retail yang sering Anda kunjungi seperti cafe, supermarket, rumah makan, dan platform online. Jadi, Anda akan sering menggunakan kartu kredit sesuai kebutuhan.

Kartu kredit yang menawarkan gratis biaya tahunan untuk pengguna baru jika bisa menjadi opsi. Jadi, Anda tidak perlu membayar biaya tambahan saat tagihan tiba waktunya.

Penting juga untuk memilih kartu kredit paling mudah di approve tanpa memerlukan persyaratan yang ribet. Jumlah limit yang diberikan juga bisa Anda pertimbangkan agar sesuai kebutuhan.

Manfaatkan Reward Kartu Kredit dengan Baik

Poin reward kartu kredit yang terkumpul biasanya dapat digunakan untuk pembayaran tertentu. Bisa juga ditukar dengan barang-barang seperti alat elektronik, voucher belanja, cashback, dan lain-lain. Nah, jika jumlah poin sudah mencapai target, Anda sebaiknya langsung tukarkan saja.

Poin reward biasanya memiliki masa tenggat sehingga jika sudah lewat, poin akan hangus. Jadi, pastikan Anda tahu jumlah poin yang terkumpul dan masa berlakunya. Tukarkan segera dengan item yang tersedia.

Jangan Salah Menggunakan Kartu Kredit

Kegunaan kartu kredit kadang membuat banyak orang terbuai. Pada akhirnya, tagihan akan membengkak jika tidak bisa mengendalikan diri. Belum lagi jika tidak terbayar tepat waktu, maka bunganya juga akan terus bertambah.

Jadi, pastikan Anda menggunakan kartu kredit dengan bijak. Jangan membeli barang diluar kebutuhan hanya demi mengejar poin. Sesuaikan juga dengan penghasilan perbulan Anda, jangan sampai lebih besar pasak daripada tiang.

(Visited 4 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply