Cara Memancing Ikan Gabus Lengkap dengan Umpan

Cara memancing ikan gabus atau tomanberbeda dengan hewan air lain. Gabus mempunyai sambaran yang kuat sehingga meningkatkan adrenalin bagi pemancing. Toman menjadi tantangan bagi pemancing untuk menaklukannya. Hewan air tersebut mempunyai karakter perlawanan yang kuat.

Gabus merupakan predator yang mempunyai tenaga besar dalam menangkap buruan. Ikan ini termasuk lahap dalam memangsa buruan. Bahkan, mata kail dapat termakan olehnya hingga masuk ke bagian perut. Toman menyukai hewan-hewan kecil yang tinggal di sekitar rawa.

Cara Memancing Ikan Gabus di Rawa

Tips memenangkan tarik ulur melawan gabus adalah berbekal joran kokoh dan senar kuat. Hal ini disebabkan kuatnya gabus dalam menarik umpan. Apabila peralatan memancing tidak kokoh, tentu akan berpotensi rusak karena tidak bisa mengimbangi tarikan ikan yang bertenaga besar.

Hal yang perlu dihindari adalah menggunakan peralatan memancing berbahan dasar kayu berkualitas rendah. Sambaran ikan yang begitu kuat berpotensi mematahkan alat pancing tersebut. Berbeda dengan peralatan memancing yang terbuat dari bahan dasar unggul. Tidak perlu memakai yang berharga mahal, cukup pakai peralatan berkualitas dengan harga terjangkau.

Rawa merupakan daerah yang biasa menjadi tempat tinggal gabus. Cara memancing ikan gabus di rawa adalah dengan mencari sarang toman. Namun kamu perlu berhati-hati karena toman dan ular sama-sama predator. Jangan sampai kamu salah mengira sarang ular sebagai sarang gabus.

Menemukan spot memang tidak mudah. Aktivitas tersebut memerlukan pengalaman dan insting tinggi. Setelah mendapatkan spot, kamu bisa memasang umpan memakai teknik konvensional atau casting. Namun, kebanyakan pemancing saat ini memakai teknik casting.

Teknik casting dilakukan menggunakan umpan replika, bisa berbentuk katak. Lalu kamu harus memainkan katak tersebut seolah benda hidup. Hal ini akan menarik gabus yang mengira benda tersebut sebagai katak hidup. Benda yang bergerak lebih disukai oleh hewan air tersebut.

Cara Memancing Ikan Gabus Menggunakan Umpan

Umpan yang dapat dipakai dalam memancing toman adalah umpan hidup dan umpan buatan. Umpan hidup misalnya katak, belalang, cacing, jangkrik, wader dan ulat daun pisang. Sedangkan umpan buatan dapat berupa soft frog, viva mazzy frog dan mouse frog soft lure.

Apabila ingin menggunakan versi alami, anak katak dapat dipakai. Pergerakan anak katak secara alami mampu mengundang gabus. Cacing juga bisa digunakan sebagai umpan. Hewan tersebut merupakan makanan bagi hampir semua ikan. Apabila gagal dimangsa oleh toman, ikan jenis lain bersedia melahap umpan tersebut.

Umpan alami selanjutnya adalah jangkrik. Kamu bisa mencari jangkrik di sawah atau membelinya di tempat umpan. Bahkan, toko penyedia pakan burung juga menyediakannya. Selain mudah didapat, jangkrik mudah digunakan. Cukup dikaitkan pada kail dan dimasukkan ke dalam air.

Umpan alami berikutnya adalah ulat daun pisang. Ulat tersebut cukup direkomendasikan dalam menarik perhatian gabus. Selain itu, ikan kecil seperti wader juga bisa menjadi santapan yang menggiurkan bagi toman. Namun karena bentuknya kecil, kamu harus bisa memainkannya agar menarik perhatian gabus.

Cara memancing ikan gabus dengan umpan buatan bisa memakai soft frog. Benda tersebut berbahan dasar karet. Melalui teknik casting, soft frog akan bergerak mirip dengan katak asli. Kami menyarankan penggunaan soft frog berwarna terang seperti kuning agar lebih mudah dikenali oleh toman.

Umpan buatan lainnya adalah viva mazzy frog. Viva mazzy frog berbentuk seperti katak dengan tambahan benang warna-warni. Untuk perairan rawa, lebih disarankan memakai soft frog. Sedangkan viva mazzy frog lebih cocok digunakan dalam perairan jernih seperti danau.

Selain menyiapkan teknik memancing dan umpan, siapkan juga baju yang cocok untuk memancing. Kamu bisa memakai kaos mancing. Kamu bisa mendapatkan kaos tersebut dalam berbagai varian warna dan desain. Kunjungi di https://shopee.co.id/Guesver-Kaos-Mancing-Lengan-Pendek-Hobi-Mancing-Menunggu-Menyambar-i.4969861.9203238576.

Toman merupakan ikan predator yang menantang untuk dipancing. Kekuatannya yang besar menjadi tantangan tersendiri bagi pemancing. Apabila kamu ingin mendapatkannya juga, kamu perlu mempelajari cara memancing ikan gabus dan umpan yang diperlukan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Peluang Usaha 2022 Klik Disini COD Free Ongkir Klik Disini