Cara Membayar Perpanjangan SIM Online

Secara serentak seluruh Indonesia, SIM Online 2015 diluncurkan. Program tersebut, merupakan terobosan Korlantas Mabes Polri dalam menerbitkan legalitas warga Indonesia dalam mengemudikan kendaraan bermotor.

Untuk pembayaran perpanjangan SIM Online, Polri telah menggandeng BRI.
Karena jaringan BRI yang cukup luas di seluruh pelosok Indonesia. Dan mempunyai 10 ribu kantor san 21 ribu atm, 1,88 juta pengguna internet banking. Dalam melakukan pembayaran, masyarakat bisa melakukan dengan tiga cara. Yakni, datang langsung ke bank dan setor kepada teller, via ATM dan internet banking sebelum melakukan perpanjangan.

Masyarakat akan dipermudahkan dalam pembayaran karena di ATM atau pun internet banking sudah disediakan menu khusus pembayaran perpanjangan SIM.

Jadi masyarakat di Indonesia tidak perlu khawatir. Seperti di katakan Pak Kapolri, dengan cara ini akan lebih efisien dan mudah.

BRI juga akan bekerjasama dengan Polri untuk sistem pembayaran E-Samsat. Jadi masyarakat tidak perlu repot kembali ke kampung halaman untuk pembayaran pajak kendaraan dan perpanjangan STNK. Semoga Untuk sistem pembayaran e-samsat segera di launching ya.

Artikel Terkait SIM Online :

Baca Juga :   Apakah Layanan SIM Online juga Berlaku untuk Pembuatan SIM Baru

(Visited 213 times, 1 visits today)
Rate this article!

One Response

  1. author

    Rahman Toto2 years ago

    mohon bapak kapolri supaya seluruh polres se Indonesia dapat melayani SIM Online demi utk mempermudah bagi perantau memperpanjang SIM nya begitu juga pembayaran perpanjangan pembayaran pajak kendaraan bermotor secepatnya biasa secara Online Tks pak.Kapolri.

    Reply

Leave a Reply