Cara Mempergunakan Fasilitas Kartu Kredit dengan Baik dan Maksimal

Keputusan untuk menggunakan kartu kredit perlu dipertimbangkan dengan matang dan disertai pemahaman yang cukup tentang produk dan layanan yang ditawarkan, termasuk juga risikonya.
Pastikan fasilitas yang awalnya untuk memudahkan Anda bertransaksi tidak membebani Anda di kemudian hari. Jangan sampai kartu kredit yang harusnya membawa manfaat malah membawa musibah untuk Anda.

Terus berkembangnya fasilitas dan promosi produk dan layanan keuangan kerap tidak disertai dengan tingkat pemahaman nasabah atau calon nasabah tentang pengelolaan keuangan dan manfaat produk yang memadai dan agar penggunaan kartu kredit bisa digunakan dengan maksimal. Cobalah tanyakan tiga pertanyaan berikut kepada diri Anda untuk mencari tahu apakah Anda pengguna kartu kredit yang bijak atau, bagi calon pengguna, sudah siapkah Anda untuk memiliki kartu kredit.

Pertanyaannya mudah dan Anda tinggal menjawab ya atau tidak. Anda siap?

1. Apakah Anda lebih senang menggunakan kartu kredit ketika berbelanja?

2. Apakah Anda sering terkejut melihat jumlah tagihan di akhir bulan?

3. Apakah Anda sering lupa membayar tagihan kartu kredit?

Jika kebanyakan jawaban Anda adalah ‘tidak’ maka Anda adalah pengguna kartu kredit yang cukup bijak. Sebaliknya, jika sebagian besar jawabannya adalah ‘ya’ maka Anda sebaiknya mempertimbangkan kembali gaya hidup, pola pengeluaran, dan penggunaan kartu kredit Anda.

Anda dapat mulai mengubah kebiasaan dengan membiasakan membayar belanjaan dengan uang tunai sehingga pengeluaran terpantau dengan baik untuk menghindari penumpukan utang dan pengeluaran yang tidak perlu.

(Visited 7 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Cara Mudah Mengatur Penggunaan Kartu Kredit

Leave a Reply