Menaikkan limit kartu kredit merupakan fasilitas yang diberikan oleh bank kepada setiap nasabahnya. Siapa saja berhak mengajukan asalkan mengetahui tata caranya yaitu menghubungi pihak bank secara langsung manfaatkan call centre.

Biasanya, akan ada pertanyaan mengapa pihak nasabah ingin menaikkan limit. Usahakan untuk menjawab jujur. Bila memang digunakan untuk keperluan mendesak. Dapat disebutkan saja apa keperluannya tidak perlu secara spesifik.

Secara garis besar saja, poin pentingnya adalah pihak bank mengetahui keinginan tersebut. Selanjutnya, mengisi berbagai macam formulir. Di mana semua berkas tersebut akan diajukan ke pusat agar limit dapat dinaikkan.

Prosesnya hampir sama seperti pengajuan pertama. Hanya saja untuk disetujui atau tidak hanya butuh waktu 5 hari kerja saja jadi, lebih cepat. Biasanya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp150 ribu.

Bisa kurang tetapi, beberapa juga lebih. Selanjutnya, proses analisa. Inilah alasan utama mengapa perlu proses selama 5 hari kerja untuk menentukannya. Karena, ada banyak pertimbangannya. termasuk kemampuan nasabah.

Menaikkan Limit Kartu Kredit di Tahap Analisa

Mereka juga melihat bagaimana perjalanan cicilan tersebut. Apakah baik saja atau ada kendala serta permasalahan di tengah jalan. Bila bermasalah biasanya pengajuannya ditolak tetapi, ada juga tetap disetujui.

Melihat dari kenaikan gaji atau pendapatan tambahan lain mungkin, tetap saja angkanya tidak terlalu tinggi. Oleh karena itu, sebelum melakukan pengajuan untuk menaikkan limit usahakan menggunakannya terlebih dulu.

Tetapi, harus maksimal misalkan, batas pemberiannya Rp10 juta. Maka, bisa digunakan semua atau sisakan Rp100 ribu saja. Langkah ini tetap akan mempengaruhi pihak bank. Karena, mereka melihat mampu atau tidak.

Dengan penambahan biaya untuk melunasinya. Oleh karena itu, panduannya adalah aktivitas perbankan. Dalam penggunaan, usahakan pembayarannya tidak lebih dari 3 bulan. Kalau bisa hanya 30 hari saja.

Tetapi, kalau dalam jangka waktu itu kesulitan usahakan satu minggu sebelum jatuh tempo sudah lunas. Tetapi, tetap perhatikan juga kemampuan Anda, karena analisa ini tetap berdasarkan BI Checking.

Menaikkan limit kartu kredit selanjutnya adalah membuat satu lagi di bank lain. Hal ini sebenarnya hanya sebagai pancingan saja. Poin penting dari tahap ini adalah melakukan perbandingan dan pembuktian.

Jadi begini, bank A memberikan batasan 7 juta. Setelah membuat lagi limitnya jadi 10 juta. Ternyata penggunaan 10 juta tersebut, cicilan nasabah tetap lancar. Besar kemungkinan, pengajuan penambahannya akan disetujui.

Menaikkan Limit Kartu Kredit Setelah 1 Tahun

Langkah berikutnya adalah bersabar dulu hingga satu tahun lamanya. Setelah masa tersebut baru cobalah melakukan pengajuan. Waktu, demikian dinilai pali efektif untuk menambah batas uang Anda.

Karena, pihak sudah sudah percaya dengan kemampuan finansial nasabahnya. Sehingga, proses analisa yang dibutuhkan biasanya jauh lebih cepat. Boleh juga satu dua kali melakukan keterlambatan. Asalkan jangan kelewatan.

Maksimal satu minggu dari jatuh tempo atau saat sekali terjadi penagihan. Cukup alasan lupa biasanya pihak bank akan mempertimbangkan lain. Karena, dengan denda tersebut sebenarnya menguntungkan mereka.

Dengan keuntungan melimpah itu, bisa jadi kenaikan limit akan disetujui. Tetapi, perlu diperhatikan besarannya sendiri hanya pihak bank yang tahu. Terkadang sangat tinggi tetapi, beberapa juga hanya menambahnya sedikit saja.

Perlu diketahui lebih baik untuk mengajukan limit ini dilakukan bila kebutuhan mendesak saja. Takutnya, karena kenaikannya begitu tinggi Anda jadi lupa hingga akhirnya kesulitan dalam melakukan pembayaran. Menaikkan batasan penggunaan kartu bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan, bagi mereka yang hanya menggunakan satu atau dua kali dalam satu tahun. Tetapi, perlu diperhatikan syarat menaikkan limit kartu kredit.

(Visited 2 times, 1 visits today)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini