Cara Menambah RAM OPPO A74 5G RAM 6GB Tanpa Melakukan Root

Pada Smartphone Oppo A74 5G RAM 6GB terdapat fitur dan cara kerja yang sangat maksimal. Dan saat ini Oppo menghadirkan fitur RAM Ekspansion. Yaitu para pengguna bisa menambah jumlah kapasitas memori pada Oppo A74 hingga mencapai 11 GB dengan cara sangat mudah, bahkan pengguna bisa menambah memori tanpa harus melakukan root.

Beberapa saat yang lalu smartphone Oppo telah melakukan pembaruan sistem ColosOS 11.1 pada tipe Oppo A74. Dan pada pembaruan sistem OS tersebut, smartphone Oppo diberikan kemampuan yang baru yang bernama RAM Ekspansion.

Lalu apa kelebihan dari fitur RAM Ekspansion?

Secara garis besar fitur RAM Ekspansion ini mampu menambahkan kapasitas RAM pada ponsel Oppo A74 tanpa harus mendownload aplikasi ataupun harus melakukan root. Dan dalam fitur ini cara kerjanya bisa terbilang sangat mudah dan sederhana.

Pada RAM Ekspansion ini ruang memori penyimpanan yang tidak digunakan akan dimanfaatkan untuk bisa menambahkan RAM ponsel. Dengan adanya fitur ini, cara kerja smartphone menjadi lebih maksimal. Selain itu smartphone juga mampu menjalankan berbagai jenis aplikasi dalam waktu yang relatif cepat.

Cara Menambah RAM Oppo A74

Berkat fitur yang ada pada Oppo A74 5G RAM 6GB membuat RAM ponsel menjadi meningkat hingga 11 GB. Pengguna dapat memilih dari tiga pilihan yaitu mulai dari 2 GB, 3 GB, sampai dengan 5GB.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur RAM Ekspansion tanpa ribet? Tim telset akan memberikan tips dan cara bagaimana menggunakan fitur RAM Eskpansion pada smartphone Oppo A74. 

Nah seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa RAM yang terdapat pada smartphone Oppo A74 ini memanfaatkan ruang yang tidak terpakai untuk dijadikan sebagai ruang tambahan. Dan perlu diketahui bahwa Oppo A74 ini sudah memiliki kelengkapan yang berupa memori penyimpanan sebesar 128 GM yang berjenis UFS 2.1 yang bisa diperluas hingga 256 GB.

Dengan kita memiliki RAM yang lebih besar, maka perangkat yang ada pada smartphone juga akan semakin meningkat. Dan dengan fitur ini kita bisa menjalankan beberapa aplikasi lebih lancar. Simak penjelasan di bawah ini cara mengaktifkan RAM Ekspansion yang ada pada Oppo A74.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan oleh pengguna smartphone Oppo A74 5G RAM 6GB yaitu dengan update ColorOS 11.1 agar bisa mendapatkan fitur yang terbaru. Versi OS ini sendiri adalah CPH2219_11_A.16.
  • Setelah anda mengupdate ColosOS, anda masuk ke setting, kemudian pilih About Phone, dan selanjutnya adalah pilih RAM.
  • Ketika anda memilih menu RAM. Anda harus memilih dari tiga pilihan RAM Ekspansion yang bisa dipakai oleh pengguna smartphone Oppo A74. Pilihan tersebut mulai dari 2 GB, 3 GB sampai dengan 5 GB. Anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan anda
  • Setelah anda menentukan besaran RAM yang anda kehendaki, kemudian anda harus merestart ponsel anda.
  • Kemudian anda masuk pada About Phone. Di situ pada informasi RAM terdapat indikator 6.00 GB (+5.00 GB)

Nah itu tadi beberapa langkah yang dapat di terapkan untuk menggunakan RAM Ekspansion pada smartphone Oppo A74 agar menjadi Oppo A74 5G RAM 6GB. Dengan anda menggunakan fitur RAM Ekspansion ini, smartphone yang anda gunakan akan memiliki kecepatan dalam hal mengakses tanpa hambatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.