Cara Mencicil Barang Secara Online Tanpa Kartu Kredit

Belanja online memang menjadi suatu hal yang banyak diminati oleh masyarakat pada akhir-akhir ini. Tawaran produk online seringkali menjadikan hal yang menggiurkan untuk memilikinya. Mulai dari kebutuhan sederhana sampai dengan kebutuhan istimewa semua dapat dilakukan secara online. Namun, pernahkah Anda berpikir untuk cicil tanpa kartu kredit ketika belanja secara online?

Suatu benda yang tidak lepas dari pembelian barang secara online adalah kartu kredit.ya, kartu kredit merupakan suatu benda praktis yang digunakan untuk transaksi pembayaran. Semakin canggihnya teknologi saat ini, Anda tidak perlu lagi repot-repot membawa uang tunai dalam jumlah banyak ketika hendak bepergian atau membeli sesuatu. Anda cukup membawa kartu kredit yang diselipkan dalam dompet untuk melakukan pembayaran. Selain lebih praktis, hal ini juga memiliki resiko lebih kecil terhadap tindak kriminal seperti pencurian.

 

Cicil Barang secara Online Tanpa Kartu Kredit

Cicil tanpa kartu kredit? Ya, mungkin sedikit aneh mendengarnya ketika Anda membeli barang online, tetapi mencicilnya tanpa menggunakan kartu kredit. Namun, hal ini banyak terjadi secara fakta. Sekarang ini dunia perbankan juga tidak selamanya mengharuskan nasabahnya untuk memiliki kartu kredit sebagai transaksi pembayaran.

Selain itu, biro perdagangan produk online juga tetap melayani konsumennya yang hendak melakukan pembayaran tanpa menggunakan kartu kredit.  Anda dapat melakukan transaksi cicilan tanpa kartu kredit dengan cara mentransfer uang melalui transfer dari bank-bank ternama pada rekening tujuan. Jika berbeda bank serung juga diistilahkan dengan nama clearing.

 

Cara Cicil Tanpa Kartu Kredit

Membeli barang dapat dilakukan dengan cara cash atau kredit. Ketika Anda menggunakan sistem kredit sudah pasti akan melakukan cicilan atau angsuran sesuai tanggal yang ditetapkan. Biasanya cicilan dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo. Berdasarkan hal tersebut, cicilan untuk pembayaran tidak selamanya harus menggunakan kartu kredit. Anda dapat cicil tanpa kartu kredit dengan cara sebagai berikut.

Baca Juga :   Tips Memadukan Perhiasan Emas dengan Tampilan Pakaian
  1. Instal aplikasi

Saat ini telah banyak biro penjualan barang secara online yang bekerja sama dengan beberapa aplikasi untuk transaksi pembayaran. Cicil tanpa kartu kredit dapat Anda lakukan dengan menginstal aplikasi tersebut. Anda dapat mendownload aplikasi pembayaran tanpa kartu kredit di Google Playstore secara gratis. Hal ini merupakan metode canggih untuk memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran terhadap barang yang dibelinya.

  1. Melakukan transfer secara manual

Cicil tanpa kartu kredit juga dapat dilakukan dengan cara mentransfer uang melalui teller bank ternama. Anda tidak perlu menggunakan kartu kredit karena uang yang Anda masukkan ke rekening tujuan akan diproses oleh teller agar masuk ke rekening yang bersangkutan.

  1. Pembayaran langsung

Meskipun metode ini dikatakan cukup ribet, tetapi tidak sedikit juga konsumen yang melakukan pembayaran secara langsung ketika membeli barang secara online. Istilah ini sering disebut COD (cash on delivery). Cicil tanpa kartu kredit menggunakan metode ini juga memiliki kelebihan karena kecil terjadinya penipuan. Anda akan mendapatkan barang yang diinginkan secara langsung ketika telah membayar barang tersebut kepada penjualnya.

  1. Melalui biro jasa

Cicil tanpa kartu kredit dapat Anda lakukan dengan cara membayar melalui perantara jasa pembayaran seperti hanya kantor pos, wom finance dan lain sebagainya. Hal ini sudah menyebar di seluruh wilayah.

 

Oleh sebab itu, ketika Anda ingin memiliki barang melalui pasar online, tetapi tidak memiliki kartu kredit, Anda tidak perlu merasa repot lagi. Cicil tanpa kartu kredit dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti metode yang telah dijelaskan pada bagian atas.

Bagi anda ingin merasakan cicilan online tanpa kartu kredit dengan sistem pembiayaan bisa mencoba merchant online dibawah ini :

Baca Juga :   Ternyata Retur Pengembalian Barang Ke Lazada Gratis via PT Pos Indonesia

1. Matarahimall.com Bekerjasama dengan kredit Online AEON credit Service dan Columbia Finance

1e365d746ba98a010590ba61ef88d670

 

2. JD.id bekerjasama dengan kredit Online Tunaiku dan kreditplus infonya klik dibawah

pembayaran-cicilan-dengan-kreditplus-dan-tunaiku-k

3. Elevenia.co.id bekerjasama dengan pembiayan online kreditplus

cicilan-tanpa-kartu-kredit-di-elevenia

Jadi seperti pengalaman saya sih pembelian barang enaknya menggunakan kartu kredit, selain tanpa bunga kita pun bisa cicil hingga 12 bulan.
Apakah kartu kredit aman dan menguntungkan, kembali lagi deh ke kita sebagai pengguna yang bijak.

Jadi bagaimana dengan pilihan anda ?

 

 

(Visited 1,200 times, 8 visits today)

Leave a Reply