Cara Mengajukan Dana Tunai dengan Mudah Melalui KreditGogo

Kredit Multiguna (KMG) melalui KreditGogo – Jika membutuhkan dana cepat, meminjam uang kepada rentenir adalah pilihan yang sering diambil oleh sebagian besar orang, memang prosesnya sangat cepat, namun bunga dari uang yang dipinjam sangatlah besar. Lalu bagaimana solusi terbaiknya? Sekarang KreditGogo bisa memberikan pinjaman dana tunai kepada semua masyarakat, namun tentu saja dengan persyaratan tertentu.

 

Tentang Kredit Multiguna (KMG) di Bank Indonesia

Setiap perbankan memberikan berbagai macam kredit yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang sedang membutuhkan pinjaman dana tunai. Salah satu produk yang dimiliki oleh semua bank di di Indonesia adalah Kredit Multiguna (KMG). Kredit Multiguna (KMG) ini merupakan fasilitas kredit yang diberikan oleh bank kepada peminjam yang mempunyai penghasilan tetap maupun tidak untuk berbagai macam kebutuhan dengan syarat harus menyerahkan agunan.

Semakin tinggi nilai dari agunan yang diberikan kepada bank, maka semakin tinggi pula dana tunai yang akan diterima oleh peminjam. Selama masih dalam proses peminjaman (dalam arti uang pinjaman belum dikembalikan semua), maka agunan akan disimpan oleh pihak bank.

Ketika Anda mengajukan dana tunai melalui KreditGogo, maka harus menyerahkan agunan sebagai jaminannya. Beberapa agunan yang dapat Anda gunakan untuk mengajukan dana tunai adalah sertifikat tanah maupun rumah, akta pendirian perusahaan, surat BPKB kendaraan bermotor, mesin pabrik yang masih bagus, perhiasan yang terbuat dari emas, hewan ternak seperti sapi, SK pegawai negeri sipil, sertifikat deposito, dan sertifikat saham.

Nah, KreditGogo dalam hal ini berperan sebagai perantara Anda untuk memilih dimanakah Anda akan mengajukan dana tunai dengan mudah. Melalui website KreditGOgo, Anda dapat melihat berbagai macam Kredit Multiguna (KMG) dari banyak bank. Anda dapat memilih dengan mengacu pada jumlah dana yang dipinjam, bank yang sesuai, perbandingan bunga yang harus dibayar tiap bulan, dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Beli Tiket Kereta Dengan Kartu Railpay BNI Tapcash, MANDIRI E-Money dan BRI Brizzi

Melalui KreditGogo, Anda dapat membandingkan banyak kartu kredit dari berbagai macam bank dengan mudah. Berikut adalah beberapa keistimewaan dari Kredit Multiguna (KMG) melalui KreditGogo yang bisa anda dapat.

1. Prosesnya Mudah & Cepat

Jika Anda memilih untuk Kredit Multiguna (KMG) melalui KreditGogo, jangan khawatir mengenai waktu pencairan dan ribetnya proses pinjam. Pinjam uang melalui KreditGogo dijamin cepat cair.

2. Tenor Panjang

Jangka waktu pelunasan untuk peminjam sangat panjang, yakni antara satu hingga lima tahun. Bahkan ada pula bank yang memberikan waktu pelunasan hingga 10 tahun.

3. Dana Tunai yang Fleksibel

Dana tunai yang Anda dapat dari Kredit Multiguna (KMG) melalui KreditGogo bisa digunakan untuk apa saja. Tidak hanya terbatas pada pinjaman investasi dan modal kerja saja, karena bisa digunakan untuk kebutuhan konsumtif seperti membeli rumah baru atau untuk biaya pengobatan rumah sakit.

4. Limit Besar

Anda bisa mendapatkan dana tunai hingga miliaran rupiah. Semua tergantung oleh agunan yang Anda gunakan.

 

Lembaga yang Memberikan Kredit Multiguna (KMG)

Di Indonesia, ada 2 macam lembaga yang bisa memberikan kredit multiguna (KMG), yakni bank dan multifinance. Bank merupakan lembaga keuangan yang memberikan layanan kepada nasabah untuk menyimpan dan menjaga dengan aman berbagai aset miliki nasabah, sedangkan multifinance merupakan lembaga keuangan yang hanya bergerak dalam bidang pembiayaan dalam hal kredit (peminjaman uang untuk nasabah).

Dalam prosesnya, kedua lembaga tersebut tentu saja memiliki perbedaan sesuai dengan peraturan yang ada. perbedaan tersebut bisa dalam hal proses persetujuan aplikasi, limit pinjaman, dan suku bunga yang diberikan.

Macam-macam Suku Bunga yang Akan Dibebankan Kepada Debitur

Berikut ini adalah beberapa macam bunga yang diajukan oleh bank maupun multifinance.

Baca Juga :   Saatnya Berburu Promo Diskon dan CashBack di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016
  1. Suku Bunga Efektif, Adalah perhitungan bunga yang dihitung berdasarkan nilai pokok hutang, bukan nilai pokok pinjaman. Jadi semakin lama bunga yang dibayar akan semakin kecil.
  2. Suku Bunga Flat, Suku bunga yang dibayarkan tetap sama tiap bulannya. Meskipun kreditnya dibayarkan selama 5 tahun, pembayaran bunga di tahun pertama, kedua, maupun kelima hingga kredit lunas tetaplah sama, tidak mengalami kenaikan.
  3. Suku Bunga Floaing, Merupakan suku bunga yang dibayaran oleh debitur bisa berubah-ubah tiap bulannya, atau dalam artian mengalami kenaikan. Hal tersebut terjadi karena mengikuti keadaan pasar.

 

Cara Mengajukan Dana Tunai Melalui Kreditgogo

Cara untuk mengajukan dana tunai melalui KreditGogo sangatlah mudah, namun sebelum itu, Anda harus mengetahui apa saja persyaratan untuk mengajukan Kredit Multiguna (KMG) melalui KreditGogo. Berikut ini adalah syarat yang harus Anda penuhi:

  1. Warga Negara Indonesia, jadi yang masih berstatus WNA tidak bisa menggunakan fasilitas ini
  2. Berusia antara 21 hingga 60 tahun
  3. Bekerja sebagai karyawan atau pengusaha atau profesional

 

Kemudian beberapa dokumen yang harus Anda lengkapi adalah sebagai berikut.

  1. Fotokopi KTP & NPWP
  2. Fotokopi rekening tabungan
  3. Fotokopi kartu keluarga
  4. Fotokopi akta nikah (bagi yang sudah menikah)
  5. Dokumen penyerahan agunan

 

Cara Mengajukan Dana Tunai Melalui Kreditgogo

Cara mengajukan dana tunai dengan mudah dapat dilakukan melalui KreditGogo. Berikut ini penjelasannya.

  1. Cara mengajukan dana tunai dengan mudah yang pertama adalah silakan membuka website: https://kreditgogo.com/kredit-multiguna/
  2. Setelah website terbuka, Anda akan melihat banyaknya Kredit Multiguna (KMG) yang berasal dari macam-macam bank, seperti BFI finance kredit multiguna (KMG) mobil, bank jasa jakarta KPR mutiguna, Radana finance KMG, BTN kredit ringan batara payroll, BCA KPR refinancing, dan lain sebagainya.
  3. Silakan Anda klik tulisan “baca detail” untuk membaca informasi lebih lanjut mengenai bank yang Anda pilih untuk memberikan dana tunai.
  4. Jika sudah selesai membaca dan setuju dengan semua syaratnya, silakan klik tulisan “ajukan”
  5. Setelah itu, ikuti petunjuk berikutnya hingga terjadi transaksi oleh kedua belah pihak.
Baca Juga :   Sistem Pembayaran elektronik Sistem Mandiri LPG Online (Sim3lon) 

 

Cara Pembayaran Angusran Kredit Multiguna (KMG) melalui KreditGogo

Pihak Bank atau pihak multifinance selalu memberikan kemudahan untuk semua debitur yang ingin melakukan pembayaran terhadap tagihan setiap bulannya. Cara pembayarannya sangat mudah dan praktis, yakni cukup melalui transfer layanan antar bank melalui ATM saja, bisa langsung setor ke teller bank, bisa juga melalui auto debet dari rekening debitur.

Untuk debitur yang sudah memiliki rekening tabungan pada bank yang memberikan dana tunai, biasanya auto debit bisa langsung difungsikan, tetapi tentu saja jika debitur menyetujui hal tersebut. Yang harus Anda ingat ketika mengajukan dana tunai melalui KreditGogo adalah suku bunga yang diberikan tidak selalu “flat”, sehingga bunga yang Anda bayarkan saat tahun pertama bisa saja berubah pada tahun kedua dan seterusnya.

Untuk info lebih lanjut mengenai KreditGogo bisa memberikan pinjaman dana tunai, Anda bisa mengunjungi website https://kreditgogo,com, melalui website tersebut Anda akan mengetahui tentang KreditGogo, macam-macam pinjaman, ada asuransi juga, investasi dan berbagai macam kartu kredit yang ditawarkan.

Selain melalui website Anda bisa pula mengirimkan email ke alamat tanya@kreditgogo.com, jika ingin berbicara langsung oleh customer service silakan menghubungi customer service di nomor 021 8063 5868.

(Visited 64 times, 1 visits today)

Leave a Reply