Cara Mengajukan Kartu Kredit Bagi Pemula

kartu kredit bri bagi pemula

Saat ini saya hanya mempunyai 2 kartu kredit pertama Kartu Kredit BRI dan Kedua Kartu Kredit BNI, sesuai ketentuan Bank Indonesia (BI) bahwa kita hanya di perbolehkan mempunyai 2 kartu kredit saja bagi yang berpenghasilan dibawah 10juta, dan pengalaman saya yang sudah punya 2 kartu kredit  dalam mengajukan kembali kartu kredit yang lain semuanya ditolak, bukan karena saya ingin banyak kartu kredit tapi hanya ingin memastikan apakah benar peraturan BI itu di jalankan oleh Pihak Penerbit Kartu Kredit.

Kartu Kredit bagi saya sih bukan kartu untuk ngutang, tapi lebih ke manfaat kegunaan pengganti uang cash, toh selama ini juga pembayaran masih aman dan full-full saja sehingga tidak di kenakan bunga, jadi sebenarnya banyak sekali manfaat kartu kredit, yang paling penting bagi saya adalah kegunaan kartu kredit karena untuk keperluan Online Shopping Atau Online Payment, jarang sekali sih saya gesek dimesin EDC hehe, apalagi sekarang transaksi online dengan kartu kredit sangat aman karena ada fitur 3D Secure sebagai contoh pembayaran kartu halo.

Oiya sekarang saya akan menceritakan pengalaman saya mengajukan kartu kredit BRI, saat itu di kantor banyak yang mengajukan kartu kredit karena saya hanya iseng saja dan mengisinya pun asal2an hehe dan sudah tahu jawabannya DITOLAK.

Perlu diketahui proses pengajuan kartu kredit BRI melalui beberapa tahap :

Pertama Setelah mengisi Form Kartu Kredit, form diserahkan dengan menyertakan photo copy slip kartu gaji yg berstempel dan photo copy ktp ke bagian kredit Bank BRI kantor cabang, kedua Bank BRI akan mengirimkan Form saya ke Divisi Kartu Kredit Bank BRI di Jakarta Pusat, jadi walaupun kita mengajukan di kantor cabang setempat yang menentukan disetujui atau tidak adalah BRI Pusat, Ketiga setelah Dokumen di kirim ke BRI Pusat akan diverifikasi oleh bagian Analys, dibagian inilah pengajuan kartu kredit kita disetujui atau di tolak.

Baca Juga :   Tips : Jika Sepatumu Bau? Atasilah dengan Cara ini!

Dalam proses verifikasi biasanya analis akan mencocokan data yg kita isi pada saat pengajuan.

Pertama analis akan menghubungi kita biasa di tanya data pribadi, nama ibu kandung, saudara tidak serumah dan data pekerjaan.

Kedua analis akan mencocokan kembali data dengan menghubungi saudara tidak serumah siap2 saja yg dihubungi harus bisa jawab hehe.

Ketiga analis akan menghubungi kantor tempat kita bekerja, pengalaman saya bank akan menghubungi bagian HRD atau Keuangan, dan akan menanyakan berapa gaji perbulan, status karyawan dan lama kerja.

Jika ketiga diatas pada saat verifikasi sudah sesuai maka sudah dipastikan pengajuan kita di setujui, tetapi jika salah satu yang dihubungi tidak sesuai data atau bahkan bank tidak bisa menghubungi anda, saudara tidak serumah atau kantor sudah pasti jawabannya adalah ditolak.

Pertanyaanya kenapa saya sampai ditolak karena saudara tidak serumah tidak bisa menjawab apa yg di tanyakan analis, hehe.

1 of 2

42 Comments

Herman Natawa

Pengen juga lah punya kartu kredit biar lebih mudah transaksi dengan orang2 luar, dan status skuriti akun paypal pun lebih aman, sekarang cuma bisa pake VCC 🙁 . Tapi mana bisa punya kartu kredit, wong kita wirausaha. Freelancer juga. Darimana kita bisa dapat skript gaji ?. Kita pun bosnya. hehe 😀

Reply
Dede Nandang

Bayu Aditiya untuk masalah itu silahkan datang ke bank yang bersangkutan karena setiap bank beda peraturan biasanya minimal sih sekitar 3 jutaan khusus bank BCA dan bank mandiri

Reply
dion

haii ak Dion Dr marketing MNC BANK Open Credit Card ” MNC bank ”

Approve kartu mencapai 40% .
Limit kartu tinggi, 5jt – 500jt. Cicilan 0% .
Bebas anual fee 2thn. Cash back 20% utk pembelian (online) , gratis pemakaian Indovision dalam jangka langganan 1thn.

Keistimewaan CC MNC bank :
* tarik tunai di ATM
Fasilitas penarikan dana tunai di seluruh ATM berlogo VISA/PLUS, tarik tunai hingga 50% dr limit kartu.
* MNC pay
Memberikan kemudahan&kenyamanan berbelanja, krn dpt mengubah transaksi belanja apapun dimana pun menjadi cicilan tetap hingga 24bulan.
* Airport Lounge GRATIS (platinum)
berlaku utk 1 org selama menunggu penerbangan executive lounge di indonesia.
* MNC bank call me 24jam.
24 jam selalu siap membantu anda.

syarat mudah & approve bagus!
CP me on 👇🏻
Line : dionisiuswibisono
Pin : 5E82E686
WA : 087788330168 [ DION ]

Thankyou 😘 .. apply kita ada hadiah lgsng lohhh !! ( Only JABODETABEK )

Reply
Alan

boro boro dapet 1bulan, udah 1bulan terus saya telp ke BRI katanya data saya blm smp PUSAT. kudu nunggu dulu 2mingguan. trus 2minggu lagi di telp sm analis mencocokkan data kita. smp skrg belum ada info lagi nih… :'(

dari pengajuan kartu kredit tanggal 3agustus smp skrg 21september.

Reply
hendri

saya pengen bgt punya krtu kredit coz mau dagang online bwt promosi’in nya di medsos harus pake kartu kredit,tp saya usaha sendiri ga krja kaya orang2,jd gmna cara nya bikin krtu kredit

Reply
fany dwia

Saya pernah ajukan kartu kredit bni dan bukopin tp ditolak smua pdhl di kntr jbtn sy kepala kntr sdg 2 bawahan sy disetujui, saudara tdk serumah sy bs dihubungi tp ga tau jwbn nya apa, clear bi ceking, jd penasaran.. Ada apa yaa kedua aply bukopin jg sama… Ditolak

Reply
Dede Nandang

verifikasi Kartu kredit hanya dari telepon pastikan data yang di tanya harus sama dengan aplikasi jika salah satunya beda biasa langusng ditolak

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *