Cara Mengolah Herbal Untuk Mengobati Batuk Secara Alami

Berikut ini merupakan cara mengobati batuk dengan beberapa jenis obat batuk alami yang dapat anda coba baik digunakan untuk berbagai macam batuk termasuk batuk kering, diantaranya yaitu :

Asam jawa dan gula merah
Kedua jenis bahan alami ini biasanya sering dijadikan sebagai bahan pelezat masakan, tetapi juga dapat anda jadikan sebagai obat herbal yang sangat ampuh.

Caranya yaitu : Seduh 10 biji asam jawa dan irisan gula merah secukupnya dengan segelas air panas, lalu aduk-aduk hingga semua bahan tercapur merata dan buang biji nya. Setelah itu tambahkan 1 sendok makan madu, lalu minum selagi hangat. Minum secara teratur 2 kali sehari sampai sembuh.

Cabe jawa dan madu
Caranya yaitu : pertama-tama siapkan 6 gram cabe jawa kering dan madu murni secukupnya, lalu tumbuk cabe hingga halus dan campurkan dengan madu. Minum secara rutin 2 kali sehari sampai sembuh.

Buah kapulaga
Caraya yaitu : Siapkan 5 buah kapulaga dan 1 gelas air bersih. Lalu bersihkan buah kapulaga dengan air bersih, kemudian rebus hingga mendidih. Minum air rebusan tersebut secara teratur 2 kali sehari dalam keadaan hangat.

Daun kayu putih
Caranya yaitu : Siapkan 10 lembar daun kayu putih dan 2 gelas air bersih, lalu rebus hingga air tersisa hanya 1 gelas. Setelah itu, diamkan hingga hangat dan minum air rebusan tersebut sampai habis. Minum secara rutin dan teratur 2 kali sehari sampai sakit sembuh.

Jahe merah dan kunyit
Caranya yaitu : Siapkan 2 sendok makan air perasan jahe merah dan 2 sendok makan air perasan kunyit, jika anda tidak suka dengan rasanya dapat ditambahkan 1 sendok makan madu. Campur semua bahan dan minum secara rutin 2 kali sehari sampai sakit sembuh.

Baca Juga :   7 Manfaat Buah Kersen/Kersem atau Talok

Jeruk nipis dan kecap
Ini obat batuk alami yang biasa saya gunakan, selain murah juga terbukti khasiatnya. Adapun caranya yaitu potong jeruk nipis menjadi 4 bagian (1/4), peras ambil airnya dan taruh disendok, campurkan sedikit kecap, lalu diminum. Sehari sekali juga cukup atau dua kali pagi dan menjelang tidur.

Jeruk nipis kaya akan vitamin c sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat menyembuhkan flu dan batuk, dengan campuran kecap dapat mengurangi rasa asamnya dan mengencerkan batuk berdahak

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply