Cara Mudah Aktivasi Internet Banking BRI Versi Mobile di Smartphone

BRI Mobile adalah suatu aplikasi yang mengintegrasikan beberapa aplikasi e-banking BRI yang dapat diakses melalui smartphone (iPhone, BlackBerry, dan Android) beserta aplikasi tambahan lainnya. Aplikasi yang terdapat dalam BRI Mobile di antaranya adalah Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, Call BRI, serta Info BRI.

Yang akan saya bahas kali ini adalah cara aktivasi Internet banking Versi Mobile (IB BRI), IB BRI versi Mobile tidak ada bedanya dengan IB BRI Versi Desktop/Komputer yang membedakaan adalah jika di IB BRI Versi Desktop harus menggunakan M-Token dimana setiap M-Token yang kita request akan terpotong saldo pulsa sekitar Rp 550, nah jika menggunakan IB BRI  Versi Mobile Tidak ada request M-Token, jadi disinilah keunggulannya.

Bagi Para pemula yang baru mengenal internet banking mungkin secara susah dan tidak gampang memakai IB BRI Versi Mobile, disini saya akan menjelaskan cara aktivasi secara step by step dan pasti dipahami oleh orang awam sekalipun.

Pertama anda harus mempunyai Tabungan BRI terlebih dahulu, Baik BRITama, Simpedes, BRItama Junior dan ATM,

Kedua Lakukan pendaftaran Internet Banking di Mesin ATM kemudian lakukan test login di Komputer menggunakan userid yang sudah di dapatkan pada saat registrasi di ATM

Ketiga Datang ke Kantor Tempat membuka buku tabungan BRI bilang ke CS mau Daftar Aktivasi Finansial Internet Banking, Jika CS Sudah mengaktivasi Internet banking selesai sudah tugas anda dengan CS BRI hehehe. (sampai saat ini saya anggap internet banking anda sudah aktif)

Keempat Lakukan Login ke IB BRI Versi Desktop ke alamat https://ib.bri.co.id maka akan muncul halaman seperi di bawah ini

 

(Visited 52,038 times, 305 visits today)
Baca Juga :   KTA ANZ, Jumlah Pinjaman Besar dan Pembayaran Mudah
Tags:

Leave a Reply