Cara Mudah Membuat Logo Online Dengan Logaster

Dalam membuat sebuah identitas maka logo adalah sebagai tanda pengenal yang wajib dimiliki, oleh karena itu sebaiknya kita harus membuat secara unik tetapi mudah dipahami. Membuat logo sendiri tidaklah sesulit yang dibayangkan, bahkan menuliskan satu huruf saja sudah bisa dibilang logo. Tetapi kalau ingin terlihat  profesional maka perlu mempertimbangkan setiap aspeknya, apakah kita membutuhkan bantuan tenaga desainer yang handal, tentunya kita akan mengeluarkan biaya tambahan yang besar pula.

1. Mengenal logo online menggunakan Logaster

Layanan pembuatan logo online otomatis seperti Logaster bisa menjadi solusi terbaik bagi kita yang terbatas secara kemampuan desain dan kreatifnya. Kita cukup mengunjungi situs logaster dan klik Create a logo for free.

Kemudian anda akan diminta mengisikan apa nama perusahaan atau bisnis anda di kolom Your Company name sebagai contoh saya masukan Blog Sederhana karena logonya saya akan pasang di header blog, dan tambahkan slogannya kalau ada di bagian bawah ada +add slogan. Pilih activity type blog atau kategori blog anda kalo saya pilih all type aja biar pilihannya banyak kemudian klik NEXT

maka akan muncul 100 logo lebih yang dibuat secara otomatis berdasarkan kriteria yang anda pilih tadi, saya yakin pasti ada beberapa desain logo yang membuat anda jatuh cinta saya memilih logo seperti di bawah ini sesuai dengan tema blog sederhana yaitu ga neko-neko hehe

Anda bisa melakukan filter dengan memilih keyword yang muncul pada “Looks at icon related to” atau menggunakan pencarian yang ada di sebelah kanan atas.

Sekilas dilihat hasilnya memang cukup banyak tapi memiliki tema dan skema warna yang berbeda, anda bisa mengulangi proses pembuatan logo acak otomatis ini tetapi lebih spesifik lagi misalnya saja anda ingin menggunakan tema warna yang sama untuk semua logo anda dengan mengatur konfigurasinya pada “Change logo concept data”.

jika sudah dilipih logo yang cocok sesuai selera anda klik NEXT.

2. Edit logo hingga sesuai dengan keinginan anda

Kalau anda kurang senang dengan beberapa elemen kecil tetapi menyukai secara keseluruhan dari sebuah desain logo maka anda bisa mengeditnya supaya sesuai dengan keinginan anda. Klik saja Edit Logo Concept.

Silahkan klik pada bagian yang ingin anda rubah, maka di sidebar sebelah kanan akan muncul beberapa setting yang bisa anda gantikan. Mulai dari gambar icon yang digunakan, apa jenis fontnya, warna tulisan, berapa ukuran teks, skema warna logo, apakah ditampilkan atau tidak slogannya, dan bahkan layout dari logonya. Sangat lengkap dan detail editor logo milik Logaster ini.

dan yang terakhir anda akan melihat preview dari logo yang dipilih, dan akan muncul bagaimana tampilannya dalam background dan warna lain juga jika digunakan dalam brosur, kartu nama, spanduk dan sebagainya. Bila anda sudah dengan logo anda klik saja Save. 

 

3. Download hasil karya anda

Sebelum anda mendownload file gambar logo yang tadi anda buat, maka akan diminta untuk mendaftarkan akun Logaster dulu, dan ini gratis kok ga berbayar hehe.

Setelah itu baru muncul halaman dan link download logo files untuk versi kecil dari logo anda, ini adalah untuk layanan gratisnya.

Jadi jika anda sudah menjalankan langkah-langkah diatas kita sudah bisa mendapatkan desain logo yang bagus dan tidak kalah oleh buatan graphic designer sekalipun.

Sedangkan apabila anda menginginkan versi logo yang lebih tinggi resolusinya dalam format raster ataupun vektor lainnya seperti PNG, PDF, JPEG, SVG maka anda bisa membayarnya, ini hanya pilihan saja tapi harganya cukuplah murah kok yaitu $10 (kurang lebih sekitar Rp.130.000) untuk 2 kali unduhan. Anda bisa menggunakannya untuk 2 desain yang berbeda-beda.

Logaster benar – benar memberikan layanan pembuatan logo paling mudah dan bagus pula kualitas hasilnya. dan saya pun mendapatkan inspirasi untuk desain logo dan skema warnanya dari logaster.

 

(Visited 214 times, 1 visits today)

Leave a Reply