Cara Mudah Setor Tabungan Emas Pegadaian Via Aplikasi Pegadaian Online Tanpa Harus ke Pegadaian

Akhirnya saya bisa menemukan cara termudah dan juga teraman dalam berinvestasi emas, karena emas merupakan investasi yang sangat bagus karena nilainya yang stabil dan pastinya menguntungan di masa yang akan datang, Akhirnya pilihan saya jatuh ke tabungan emas, mengapa saya memilih tabungan emas karena kita bisa setor berapa pun uang yang kita punya dan bisa di konversi kedalam betuk emas dengan harga minimal Rp 5000 rupiah saja.

Namun setelah beberapa bulan saya menabung di pegadaian waktu saya cuma habis mengantri di pegadaian hanya untuk menyetor tabungan emas dan itu sangat menyita waktu pekerjaan saya.

Untungnya sekarang Pegadaian Persero meluncurkan Pegadaian Online yang diberi nama Pegadaian Digital Service atau PDS, dengan aplikasi ini kita bisa menyetor tabungan emas secara Online, cara mengakses Pegadaian Digital Service bisa melalui Browser atau Aplikasi Smartphone yang bisa di download di Playstore atau appstore.

Untuk tahap pertama sistem pembayaran online hanya bekerja sama dengan BNI yaitu pembayarannya melalui Virtual Account BNI, tetapi mungkin saja kedepannya akan banyak pilihan e-channel bank lainnya. dengan adanya sistem online ini meminimalkan saya harus mengantri berjam-jam di pegadain apalagi di pegadaian didominasi oleh emak-emak super hehehe.

Kali ini saya akan memberikan contoh cara menyetor tabungan Emas melalui Pegadaian Digital Service.

Langkah-langkahnya adalah buka browser https://digital.pegadaian.co.id/ silahkan login terlebih dahulu atau bagi anda yang belum punya akun pegadain bisa daftar terlebih dahulu.

Setelah login dan masuk ke Beranda atau halaman utama Pilih menu Pembayaran & Top Up

Ada 3 pilihan menu pembayaran yaitu Beli tabungan emas, Bayar gadai dan bayar angsuran, karena kita akan setor tabungan emas maka kita pilih Beli tabungan emas

selanjutnya di pilihan Top Up tabungan klik Rekening Sendiri Pilih rekening tabungan emas anda kemudian isi total emas yang akan anda beli sebagai contoh saya isi 0.5 gram dan jumlah emas yang harus saya bayar adalah Rp 304000 dengan harga emas per tanggal tersebut adalah Rp 6080 per 0.01 gram, centang saya setuju dengan syarat bla bla bla kemudian klik Selanjutnya

selanjutnya muncul halaman konfirmasi mengenai jumlah yag dibayar plus informasi harga emas dan total pembayaran klik selanjutnya untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Baca Juga :   ​Inilah Manfaat Dana Tunai Kartu Kredit Sebagai Dana Darurat

Untuk pembayarannya hanya tersedia BNI Virtual Account jadi anda harus punya dulu tabungan BNI ya selanjutnya klik Beli

Akan muncul pop up konfirmasi seperti dibawah ini klik setuju jika ingin melanjutkan ke pembayaran.

selanjutnya muncul Nomor BNI Virtual Account yang bisa langsung anda copy atau di catat terlebih dahulu.

Anda bisa melakukan pembayaran di BNI melalui ATM BNI, Internet banking BNI, Mobile Banking BNI atau SMS Banking BNI silahkan pilih sesuai kemudahan anda.

Jika dana sudah di transfer maka akan muncul notifikasi anda telah sukses membeli emas via Online.

Mudah bukan kita tidak perlu lagi ngantri di pegadaian jika cuma setor tabungan emas saja, dan dengan adanya pilihan seperti ini semakin bersemangat untuk bisa mengumpulkan emas sebanyak-banyaknya demi masa depan yang lebih baik amin.

Artikel Terkait Pegadaian :

(Visited 5,948 times, 15 visits today)
Tags:

Leave a Reply