Cara Paling Mudah Membuat Aplikasi Android untuk Pemula

Bagi pengguna Android, pasti ada satu atau dua kali dimana kita tertarik untuk membuat aplikasi Android seperti yang kita jumpai di Google PlayStore. Sayangnya, banyak dari kita yang tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Kita berpikir bila kita harus menguasai bahasa pemrograman untuk melakukan itu. Tapi, di Video Tutorial Android Tanpa Coding Pemula ini, Anda dapat melewati proses pemrograman atau coding tersebut. Tertarik? Lanjutkan membaca artikel ini.

Apakah Video Tutorial Android Tanpa Coding Pemula?

Pada dasarnya, produk ini adalah sebuah panduan membuat aplikasi Android. Namun, perbedaannya dengan panduan lainnya adalah Anda tidak perlu menguasai bahasa pemrograman. Artinya, meskipun Anda awam dalam hal pemrograman, ada peluang besar setelah memahami isi dari panduan ini, Anda dapat membuat aplikasi Android Anda sendiri.

Software/aplikasi yang akan Anda gunakan dengan video tutorial ini adalah App Inventor 2. Aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk membuat aplikasi Android. Dan, dengan panduan yang ada di video ini, Anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan dalam waktu yang cukup singkat.

Panduan ini juga menjanjikan Anda untuk bebas dari penggunaan fitur-fitur rumit yang ada di software pemrograman. Semua proses dilakukan tanpa coding. Anda akan merasa seperti bermain puzzle di App Inventor 2. Jadi, ini bisa dibilang cukup menyenangkan untuk dicoba.

Keuntungan Produk Ini

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan disini, misalnya:

  • Kumpulan video tutorial ini mudah dipahami, bahkan oleh pemula yang tidak pernah tahu apa itu bahasa pemrograman,
  • Materi yang disampaikan sangatlah menyeluruh dan mendetail. Anda akan belajar dari nol dengan dasar-dasar penggunaan App Inventor 2, hingga mampu membuat aplikasi Android yang berjalan dengan baik,
  • Keuntungan terbesar adalah Anda tidak perlu mengerti tentang coding atau sejenisnya.

Konten dari Produk

Video Tutorial Android Tanpa Coding Pemula terdiri dari 23 video yang berisikan berbagai materi untuk belajar membuat aplikasi Android. Total durasi dari produk ini adalah 1,5 jam. Artinya, hanya dengan belajar dan memahami video dengan durasi tersebut, Anda sudah siap untuk mencoba membuat aplikasi Android impian Anda.

Sedangkan materi yang ada didalamnya terdiri dari semua elemen yang Anda butuhkan untuk menggunakan App Inventor 2 untuk membuat aplikasi Android. Hal tersebut termasuk pengenalan App Inventor 2, panduan menggunakan visual block untuk memudahkan proses pemrograman, pengenalan struktur aplikasi Android dan juga persiapan untuk membuat aplikasi.

Setelah Anda melalui proses pengenalan tersebut, Anda dapat memulai membuat aplikasi tanpa coding. Bagian ini mencakup seluruh proses mulai dari login di App Inventor 2 hingga aplikasi Android Anda jadi dan bisa digunakan. Produk ini juga memberikan Anda dua e-book untuk belajar lebih lanjut. Anda juga dipandu untuk mencoba membuat aplikasi pertama, yaitu aplikasi untuk berbagi gambar atau foto.

Untuk Siapa Sajakah Panduan Ini?

Panduan ini sangat berguna untuk Anda yang ingin membuat aplikasi Android. Selain itu, bila Anda juga berencana untuk menjadi pengembang aplikasi untuk platform Android, panduan ini juga dapat menjadi sumber yang berguna. 

Selain itu, mahasiswa IT atau siswa sekolah juga akan terbantu dengan berbagai informasi tentang pembuatan aplikasi dari Video Tutorial Android Tanpa Coding Pemula ini. Yang jelas, Anda tidak perlu lagi bermimpi untuk memiliki aplikasi Android buatan sendiri. Coba video tutorial ini dan wujudkan mimpi itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.