Cara Pengajuan Relaksasi Kredit di Kredit Plus

Dampak dari adanya pandemi jelas sangat terasa bagi masyarakat, terutama kalangan UMKM dan pekerja informal. Dampak tersebut juga berpengaruh terhadap para nasabah yang memiliki kredit di Kredit Plus. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena masih ada relaksasi pinjaman yang bisa diajukan.

Keringanan atau relaksasi pinjaman ini telah menjadi instruksi pemerintah untuk semua lembaga keuangan. Tidak terkecuali bagi Anda yang sudah menjadi debitur di PT Finansia Multi Finance ini.

Berikut cara pengajuan relaksasi angsuran Kredit Plus yang berupa perpanjangan jangka waktu pinjaman.

Kriteria Debitur yang Berhak Menerima Relaksasi

Cara Pengajuan Relaksasi Kredit di Kredit Plus

Debitur yang berhak mendapatkan relaksasi angsuran mempunyai kriteria-kriteria tertentu. Khususnya bagi para debitur yang benar-benar terkena dampak pandemi COVID-19 ini.

Pertama, para debitur yang mengalami kesulitan setelah adanya pandemi. Nilai kredit yang didapatkannya juga harus di bawah Rp 10 miliar.

Kedua, para debitur tersebut bekerja dalam sektor informal atau para pengusaha UMKM. Sektor ini paling banyak terkena dampak adanya COVID-19. Dampaknya jelas terasa karena adanya pendapatan yang berkurang secara drastis.

Ketiga, para debitur harus sudah menyelesaikan semua tunggakannya. Terhitung pada 29 Februari 2020. Hal ini untuk memastikan bahwa kondisi keuangan sebelum adanya pandemi masih lancar dan menunjukkan para debitur selalu taat membayar cicilan.

Keempat, unit kendaraan atau jaminan sebagai objek pinjaman berada dalam penguasaan debitur. Sehingga bisa dipertanggungjawabkan dan meminimalkan risiko kecurangan.

Cara Pengajuan Relaksasi Pinjaman

Cara Pengajuan Relaksasi Kredit di Kredit Plus

Pengajuan keringanan ini bisa Anda lakukan mulai 1 April 2020. Caranya sangatlah mudah tanpa harus membutuhkan kehadiran para kreditur ke kantor.

Pertama, Anda harus mengajukan permohonan relaksasi kredit secara online. Ada formulir pengajuan yang harus Anda isi. Formulir tersebut bisa Anda dapatkan dengan langsung mengunjungi situs yang telah ditentukan.

Kedua, Anda juga bisa mendatangi kantor cabang terdekat dimana Anda mendaftar sebagai debitur kredit. Kedatangan Anda ini bisa digunakan untuk berkonsultasi secara langsung dan mencari solusi dengan pihak kreditur.

Ketiga, hasil dari pengajuan tersebut akan diinformasikan langsung kepada Anda melalui email dan telepon.

Syarat Persetujuan Relaksasi

Pengajuan relaksasi Kredit Plus Anda akan disetujui apabila memenuhi berbagai macam syarat yang telah ditentukan.

Pertama, Anda termasuk dalam kriteria debitur yang berhak menerima relaksasi kredit. Mulai dari debitur terdampak pandemi yang memiliki nilai pinjaman di bawah Rp 10 miliar, bekerja di sektor informal atau pengusaha UMKM, tidak memiliki tunggakan sebelumnya, dan jaminan masih berada dalam penguasaan debitur.

Kedua, penolakan atau penerimaan pengajuan relaksasi pinjaman Kredit Plus ditentukan sepenuhnya oleh pihak PT Finansia Multi Finance. Tentunya hal ini juga sesuai dengan berbagai macam pertimbangan yang didapatkan dari permohonan debitur.

Ketiga, pihak debitur harus mau bertanggung jawab penuh atas relaksasi yang telah didapatkan dengan membayar biaya cicilan sesuai kesepakatan relaksasi. Setelah mendapatkan persetujuan pihak perusahaan juga akan melindungi Anda dengan menahan debt collector untuk tidak bertindak.

Keempat, relaksasi yang diberikan berupa keringanan perpanjangan masa pinjaman, dan para debitur tetap berkewajiban membayar sesuai dengan perjanjian relaksasi tersebut. Artinya ada penyesuaian biaya kredit setelah keringanan tersebut dengan jumlah cicilan yang lebih kecil dari sebelumnya.

Kewajiban pembayaran ini harus dilakukan agar Anda terhindar dari sanksi. Sanksi yang bisa Anda dapatkan ketika tidak memenuhi kewajiban pembayaran berupa denda dan catatan merah pada sistem laporan keuangan (SLIK). Catatan ini merupakan sebuah sistem yang bisa diakses oleh semua lembaga kreditur.

Kelima, pembayaran bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari Aplikasi Kreditplus Mobile, Pos Indonesia, ATM, dan semua fasilitas yang telah disediakan.

Itulah cara pengajuan relaksasi Kredit Plus yang bisa Anda lakukan karena dampak ekonomi yang luar biasa ini. Keringanan ini tentunya bisa menjadi solusi untuk meringankan beban biaya cicilan yang harus Anda keluarkan setiap bulannya pada saat pandemi ini.

(Visited 7 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply