Tabungan Taplus BNI merupakan salah satu tabungan yang saya miliki saat ini selain BRI dan Mandiri.

Saya memiliki tabungan taplus BNI dikarenakan untuk kelancaran transaksi pembayaran khusus kartu kredit, mau tidak mau harus punya rek BNI jika pembayaran kartu kredit bisa secara realtime online berbeda jika kita membayar melalui bank lain butuh 3 hari kerja.

Yang saya bahas disini bukan mengenai tabungan BNI melainkan cara transfer antar bank secara online bukan melalui sms banking BNI atau ATM melainkan melalui e-banking BNI internet banking tetapi versi mobile.

Untuk BNI internet banking versi mobile tidak ada bedanya dengan BNI internet banking Versi desktop transaksi tetap menggunakan BNI e-secure yang membedakan hanyalah dari tampilan.

Tampilan BNI internet banking versi mobile lebih simple dan lebih cepat loadingnya jadi jika kita buka di perangkat mobile pastinya sangat mendukung sekali.

Berikut adalah langkah demi langkah bagaimana caranya melakukan transfer antar bank melalui BNI internet banking.

Pertama buka Alamat Resmi BNI Internet Banking https://ibank.bni.co.id/MBAWeb/FMB klik Masuk

masukan user id dan passowrd internet banking anda bedanya dengan versi desktop adalah jika versi mobile tidak ada security code, Kemudian Klik Login

Tampilan halaman utama BNI internet banking sangat simpel seperti dibawah ini

karena saya akan mentransfer dari BNI ke BRI maka kita pilih transfer online antar bank, masukan  Nama singkat rekening tujuan, nomor rekening dan bank penerima, centang Tambahkan ke daftar Rekening Tujuan kemudian klik LANJUT

Selanjutnya adalah Konfirmasi daftar nomor rekening tujuan Klik LANJUT aja

BACA JUGA : BNI Mobile Banking Lebih Enak dari pada BNI Sms Banking

selanjutnya adalah pilih Rekening Debet atau rekening BNI sumber pengiriman tergantung ita berapa jumlah tabungan di BNI misal BNI Taplus, BNI Tapenas, Rekening Giro dll karena saya hanya mempunyai 1 rekening Taplus saja maka pilihannya juga cuma 1, masukan Jumlah pembayaran dan nomor referensi, untuk nomor referensi bebas saja, jenis transfer pilih Transfer Sekarang dan bukan terjadwal. Klik LANJUT

selanjutnya adalah Detail Konfirmasi pastikan data rekening tujuan anda sudah benar.

Aktifkan BNI e-Secure seperti gambar di bawah

masukan Pin kemudian tekan 2 masukan Kode callange seperti gambar di bawah 92270176 beberapa saat kemudian BNI e-secure memberikan respone kode otentikasi sebanyak 8 angka, masukan kode otentikasi klik LANJUT

dan transaksi pun berhasil catat nomor referensi jika suatu saat dana kita belum sampai ke rekening tujuan.

Demikian langkah udah transfer online antar bank melalui BNI internet banking versi Mobile, sangat simpel dan mudah cuma kelemahannya saya harus membawa BNI e-secure, walaupun sekarang untuk token BNI ada 3 pilihan yaitu BNI e-Secure, BNI s-Secure dan BNI M-Secure.

BACA JUGA : Cara Transfer Antar Bank Online Melalui BNI Mobile Banking

(Visited 821 times, 1 visits today)

19 COMMENTS

  1. Pak maaf kok saya mau transfer lewat internet banking tapi selalu di suruh ngisi kode msecure yah padahal saya udah punya token udah pernah daftar e-banking juga.
    Tolong pak bantuannya.
    Terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here