Contoh Barang Yang Bisa Digadaikan Di Pegadaian

Contoh Barang Yang Bisa Digadaikan Di Pegadaian
Saat ini banyak orang yang mulai melakukan berbagai hal untuk bisa mencukupi kebutuhan hidup. Salah satu cara yang didigunakan oleh beberapa orang adalah dengan melakukan menggadaikan barang di pegadaian. Agar anda lebih mengetahui bagaimana cara menggadaikan barang pada pegadaian maka artikel ini akan memberikan beberapa informasi terkait hal tersebut. Baca juga cara perpanjang pegadaian online. Jenis barang yang bisa digadaikan di pegadaian
Contoh Barang Yang Bisa Digadaikan Di Pegadaian
Sebelum masuk kedalam penjelasan cara untuk menggadaikan barang di pegadaian alangkah baiknya anda mengetahui juga beberapa jenis barang yang bisa digadaikan di pegadaian tersebut. Barang yang bisa anda gadaikan adalah seperti perhiasan emas, emas batangan, barang elektronik seperti smartphone dan juga laptop, selain itu sepeda motor dan juga mobil bisa anda gadaikan di pegadaian. Perlu diketahui bahwa jika anda ingin menggadaikan sepeda motor yang anda miliki, maka anda juga harus memenuhi persyaratan seperti adanya stnk dan juga bpkb sepeda motor tersebut. Cara untuk melakukan penggadaian suatu barang
Contoh Barang Yang Bisa Digadaikan Di Pegadaian
Jika anda sudah membaca terkait dengan beberapa contoh barang yang bisa anda gadaikan maka selanjutnya anda bisa membaca terkait dengan cara untuk menggadaikan barang di pegadaian. Berikut ini adalah cara untuk menggadaikan barang di pegadaian.
  1. Langkah yang pertama yang bisa anda lakukan adalah datang ke kantor pegadaian terdekat anda. Setelah anda sampai pada kantor pegadaian maka anda akan dipandu oleh petugas keamanan pada tempat tersebut. Anda juga akan melakukan pengisian formulir barang gadai yang didalamnya harus diisi dengan semua data diri anda.
  2. Hal selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menyerahkan formulir yang sudah anda lengkapi dengan semua data diri anda. Selain itu anda juga harus menyertakan KTP dan juga barang yang akan anda gadaikan. Petugas akan melakukan penaksiran nilai barang yang akan anda gadaikan. Selanjutnya jika nilai gadai barang yang anda masukan sudah keluar maka anda akan mendapatkan informasi terkait dengan nilai pinjaman yang bisa anda dapatkan.
  3. Setelah itu anda akan mendapatkan surat bukti kredit. Beberapa hal yang tercantum pada surat bukti kredit tersebut adalah seperti identitas nasabah, jenis barang gadai, nilai taksiran, nilai pinjaman, jangka waktu pinjaman, besarnya sewa modal atau bunga, tanggal jatuh tempo, dan tanggal pelelangan barang. Lalu pada sisi belakang dari surat bukti kredit adalah seperti informasi tentang ketentuan-ketentuan atau perjanjian kredit yang harus disetujui oleh nasabah.
  4. Jika semua sudah selesai maka anda akan mendapatkan sebuah pinjaman tunai dari petugas. Selain itu anda juga akan mendapatkan informasi terkait dengan tanggal jatuh tempo dan juga biaya administrasi yang harus anda bayarkan.
Cara untuk menggadaikan barang di pegadaian dan beberapa contoh barang yang bisa anda gadaikan sudah dijelaskan pada artikel ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Peluang Usaha 2022 Klik Disini COD Free Ongkir Klik Disini