Daftar Market Crypto Indonesia Terbaik dan Terpercaya

Siapa sih disini yang sekarang tidak mengenal crypto? Atau kalian masih bingung apa itu crypto? Crypto adalah aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukuran yang menggunakan teknologi kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keungan.

Akhir-akhir ini pamor bitcoin semakin meningkat, hal tersebut terbukti dengan harga bitcoin terus mengalami kenaikan sejak terjadi crash pada bulan Mei 2021. Tren perkembangan aset kripto semakin ramai, bahkan Badan Pengawas Berjangka Komoditi (Bappebti) sudah meresmikan perusahaan marketplace aset crypto, misalnya saja seperti Toko Crypto, DigitalExchange, Indodax, dan Triv.

Transaksi aset kripto di beberapa perusahaan marketplace tersebut masih dalam tahap berkembang. Duwi Sudarto Putra selaku CEO DigitalExchange menilai jika perusahannya masih berkembang membentuk tren positif seiring dengan tren crypto global. Sedangkan menurut CEO TokoCrypto Teguh Harmanda, perkembangan saat crypto saat ini cukup mengesankan terutama dua bulan terakhir. Sementara menurut Ceo Triv transaksi crypto mengalami pembludakan melebihi 100%.

Daftar Market Crypto Indonesia Terbaik

Selain market crypto Indonesia yang sudah saya jelaskan diatas, di Indonesia juga terdapat 13 perusahaan marketplace crypto yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Bappebti. Berikut ini adalah daftar 13 perusahaan marketplace aset crypto yang sudah terdaftar di Bappebti, seperti:

1. PT Indodax Nasional Indonesia (INDODAX)

2. PT Triniti Investama Berkat

3. PT Zipmex Exchange Indonesia (ZIPMEX)

4. PT Upbit Exchange Indonesia

5. PT Tiga Inti Utama

6. PT Cipta Koin Digital (KOINKU)

7. PT Plutonext Digital Aset

8. PT Pintu Kemana Saja (PINTU)

9. PT Indonesia Digital Exchange (IDEX)

10. PT Bursa Cripto Prima

12. PT Crypto Indonesia Berkat (TOKOCRYPTO)

11. PT Rekeningku Dotcom Indonesia

13. PT Luno Indonesia LTD (LUNO)

Jika anda ingin melakukan transaksi crypto, sebaiknya kalian menggunakan salah satu market yang sudah saya sebutkan diatas. Karena platform market crypto Indonesia diatas sudah diawasi oleh Satgas Waspada Investasi (SWI). 

Selain itu jika anda menggunakan platform market yang tidak memiliki izin, maka anda sangat rentan untuk dirugikan. Misalnya saja perusahaan yang anda gunakan untuk melakukan transaksi crypto mengalami masalah, perusahaan tersebut sangat sulit diminta untuk pertanggungjawaban. 

Perusahaan yang tidak mempunyai izin berarti tidak ada yang mengawasi perusahaan tersebut. Jika ada masalah, aliran dana, perlindungan konsumen, data kegiatan usaha, juga sulit untuk diawasi.

Selain itu juga ada 229 aset kripto yang sudah terdaftar di bappebti, misalnya saja seperti: Bitcoin, Tether, Ethereum, Bitcoin cash, Xrp/ripple, Polkadot, Binance coin, Chainlink, Lightcoin, Bitcoin sv, Litecoin, Crypto.com coin, Eos, Usd coin, Cardano, Tron, Tezos, Neo, Stellar, Nem, Cosmos, True usd, Iota, Vechain, Wrapped bitcoin, Dash, Yearn.finance, Theta, Ehtereum classic, Omg network, Synthetix network token, Binance usd, Maker, Ontology, Algorand, Uniswap, Uma, Doge coin, Dai, Bittorrent dan masih banyak lagi lainnya.

Salah satu market crypto Indonesia terbaik adalah TokoCrypto, kenapa menurut saya marketplace ini adalah yaang terbaik? Hal tersebut dikarenakan tokocrypto memiliki fee transaksi yang sangat murah, proses registrasi yang sangat mudah, dan memiliki list koin yang sangat banyak.

Selain itu ada beberapa alasan kenapa tokocrypto menjadi marketplace aset crypto terbaik, misalnya saja sepertisudah dipercaya oleh banyak orang, hal tersebut terbukti dari volume transaksi harian yang melebihi 25 juta USD, tokocrypto dilirik oleh Binance, dan memiliki produk sendiri yaitu TKO.
Bagaimana? Tertarik melakukan trading di tokocrypto? Langsung saja login ke toko crypto sign in, atau jika kalian belum mendaftar, silahkan daftar disini

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Peluang Usaha 2022 Klik Disini COD Free Ongkir Klik Disini