E-KTP Kaltara akhirnya terbit juga

Kaltara Tanjung Selor 0   54 views 0

Sekitar bulan mei kemarin saya mendapat surat panggilan dari kecamatan yang menerangkan bahwa akan ada perubahan ektp yg semula ktp kalimantan timur berubah menjadi ktp kalimantan utara.

Dikarenakan saya ga sempat datang ke kecamatan sesuai jadwal yang tertera di isi surat, akhirnya saya langsung mengurus perubahan ektp ke CAPIL tanjung selor bulungan.

Untuk dapat merubah ktp kaltim ke ktp kaltara sangat mudah kok isi form pembuatan ktp dan ktp asli kemudian kedua doc tersebut akan di cek sama staf admin di capil, setelah dokumen dinyatakan lengkap staf admin memberikan 1 lembar tanda terima berkas yg di dalamnya di cantumkan tgl pengambilan ektp baru tertera selama 7 hari.

Setelah seminggu menunggu saya mendatangi capil kembali dan langsung memberikan tanda terima berkas untuk di tukar dengan ektp kaltara, staf capil akan memasukan ektp baru ke mesin reader dan beberapa saat kemudian di layar komputer muncul data2 kita mulai dari nama alamat photo dan semua data pada saat perekaman dulu.

Kemudian kita di suruh memasukan jari ke mesin pembaca jari saya ga tau namanya apa pokonya alatnya untuk memverifikasi kecocokan data antara sidik jari dengan data di ektp.

Jika sudah cocok staf capil memberikan ektp yang baru kepada kita, bagi yg belum punya ektp kaltara silahkan datang ke kantor capil bulungan gratis tidak ada biaya.

Baca Juga :   Pekan Budaya Daerah Belum Kantongi Izin dari Kepolisian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *