E-Locker Matahari Mall Ambil Barang Bisa di PT POS Indonesia

Belanja online makin sering dilakukan orang sekarang. Maklum selama ada akses internet, belanja model ini biasanya lebih hemat waktu dan tenaga. Tidak perlu capek kena macet di jalan maupun cari tempat parkir. Belanja bisa dilakukan dari rumah.

Namun bukan tak ada kendala belanja online. Bukan masalah pembayaran, tapi juga masalah pengantaran barang. Masa iya kamu harus menunggu kiriman yang tidak tentu jam datangnya itu di rumah? Dialamatkan ke kantor? Bisa sih, tapi rasanya kurang enak.

Daripada repot-repot, kamu bisa memilih untuk mengirimkan pesananmu ke e-locker. Ini semacam tempat penitipan barang. Jadi kamu bisa ambil barang pesananmu kapan saja sesempatmu (tentu saja ketika kamu sudah mendapatkan notifikasi kapan bisa mengambilnya). Salah satu website belanja yang menawarkan fasilitas e-locker adalah Mataharimall.com.

Berita terbaru pekan ini Mataharimall sudah menandatangi kerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk memperluas jaringan layanan O2O-nya (online to offline) dengan e-locker. Eh apa sih O2O? Maksudnya, kamu bisa belanja secara online, tapi ambil barang secara offline. Kalau mau kembalikan barang juga bisa offline. Bayar pun bisa. Lokasi offline-nya di gerai-gerai superstore Matahari. Begitu konsep O2O Mataharimall.

Nah dengan kerjasama dengan PT Pos Indonesia, layanan O2O Mataharimall tidak hanya terbatas pada lokasi gerai Matahari, tapi juga diperluas ke lokasi kantor pos di 199 kota atau kabupaten di seluruh Indonesia. Dijelaskan oleh Hadi Wenas (CEO, Mataharimall.com), pelanggan di berbagai daerah di Indonesia akan bisa melakukan pembayaran di 4500 titik kantor pos Indonesia. Juga mengambil barang di 199 kota atau kabupaten.

Untuk tahap awal, e-locker akan ditempatkan di 10 lokasi strategis di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung. Layanan baru, kata Emirsyah Satar (Chairman, MatahariMall.com), beroperasi secara bertahap sejak 8 Desember 2015.

Baca Juga :   Dapatkan Diskon + CashBack Hingga 30% di ShopBack, Belanja Online Lebih Hemat dan Raih Keuntungan Berlimpah

E-locker merupakan sebuah langkah cerdas dalam memanfaatkan infrastruktur teknologi guna memudahkan kebutuhan masyarakat Indonesia dalam berbelanja online.

Dan Pemerintah sepenuhnya mendukung langkah yang diambil MatahariMall dan Pos Indonesia dalam menjalin kerjasama ini.

MatahariMall memberikan dua solusi O2O. Untuk kota-kota besar, e-locker-nya didukung oleh PopBox Asia, sedangkan di kota atau kabupaten lainnya MatahariMall.com memberikan jasa Pickup & PayCOD

(Visited 878 times, 1 visits today)

Leave a Reply