Facebook Rilis Iklan Untuk Blog Mirip Google Adsense, Mau Coba?

Bisnis & Keuangan 4   75 views 0

Seperti yang sudah diprediksi para blogger sebelumnya bahwa  Facebook tak berhenti menguji coba fitur baru yang bertujuan untuk memonetisasi halaman website dengan iklan yang dikelola oleh Facebook.

Itu artinya Facebook sekarang mengembangkan program untuk memasang iklan di website pihak ketiga. seperti layaknya program Google Adsense yang memang sudah tren di kalangan blogger ataupun marketing web online. dan baru-baru ini, Facebook sudah menguji coba layanan iklan Pay per Click (PPC) di beberapa website versi mobile.

Sebelumnya Facebook sudah mengumumkan ads by Facebook dapat berjalan di aplikasi Android maupun IOS Apple. selama ini Facebook hanya menjual iklan di halaman pengguna saja.

Kehadiran Ads Facebook di website online akan membuka kesempatan bagi para blogger untuk dapat menghasilkan uang di halaman blognya. Namun demikian, Facebook tetap akan menyaring situs yang bermutu dan legal dan akan menyeleksi web atau blog yang bukan sekadar mencari popularitas.

Cara Daftar Audience Network Facebook 

Untuk bisa menjadi publisher Audience Network Facebook sangat mudah anda bisa mengklik di sini.

Setelah anda mendaftar atau bagi yang sudah punya akun facebook anda tinggal mengikuti saja step by sepnya sangat mudah kok. Dari daftar sampai di setujui untuk blog yang saya daftarkan tidak terlalu lama kok hanya 5 menit blog saya langsung disetujui dan sudah ada script iklan yg bisa di pilih dan kangsung di pasang di blog layaknya adsense.

facebook-ppc

Namun perlu anda ketahui bahwa iklan ppc atau pay per click ini hanya bisa berjalan di blog versi mobile karena kalo versi desktop komputer saya sudah coba iklan tidak muncul namun setelah saya buka dibrowser android iklan langsung muncul penasaran dengan bentuk iklannya saya tampilkan screen shootnya

Baca Juga :   Fitur Baru Mandiri Online Bisa Melihat Transaksi Terupdate Kartu Kredit Mandiri
ppc-facebook-1

Tampilakn iklan diatas itu saya pasang di posisi side bar, sedangkan yg bawah saya pasang setelah postingan artikel

ppcfacebook-2

 

 

Tampilannya memang mirip adsense ya, untuk cost per click nya saya masih belum bisa bahas kaena saya juga masih pemula akan direview kembali dikemudian hari.

Semoga sukses, dan jadikan blog Anda bisa menghasilkan, bermutu serta bermanfaat.

 

4 Comments

Dede Nandang

Setelah saya review seminggu Hasilnya sangat Kecil per kliknya rata-rata 0.05 masih bagusan adsense

Reply
Dede Nandang

wah ga tau juga ya apakah ada persyaratan khsuus atau tidak soalnya blog saya langsung di approve

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *