Facebook Web Memiliki Tampilan Baru, Begini Cara Mengaktifkan Tampilan Dark Mode

Kita semua tahu bahwa Facebook memiliki desain yang unik. Dengan warna biru sebagai warna primer nya dan warna putih sebagai warna skundernya. Kedua warna itu menciptakan desain yang clean dan memanjakan mata kita.

Namun tahukah kalian, beberapa hari lalu Facebook telah meredesain tampilan mereka. Tampilan yang didesain tersebut itu adalah tampilan Facebook Versi Web.

Sejak 16 tahun Facebook diluncurkan, akhirnya mereka telah membangun fitur baru yang dioptimalkan untuk berbagai perangkat baru dan semua sistem operasi.

Facebook baru-baru ini menyadari bahwa tampilan Facebook Versi Web telah ketinggalan zaman karena mereka terlalu fokus dalam pengembangan versi mobile. Sehingga agar tidak ketinggalan zaman, akhirnya Facebook merilis tampilan baru tersebut.

Oh iyah, tampilan baru ini masih dalam tahap pengembangan (beta) jadi kalian bisa bebas untuk memilih menggunakan tampilann baru atau ingin tetap setia dengan tampilan yang lama.

Seperti pada perangkat mobile, facebook versi web juga menyediakan fitur yang namanya Dark Mode/Night Vision.
Lalu bagaimana cara mengaktifkan tampilan baru tersebut?

Begini Cara Mengaktifkan tampilan baru Facebook Desktop

1. Klik tombol panah ke bawah yang ada di sudut kanan atas tampilan atau setting

Beralih ke mode baru

2. Pilih beralih ke Facebook versi baru

1. Bearlih ke mode baru

3. Selanjutkan akan ada Pop Up bertuliskan Selamat Datang di Facebook Baru yang lebih simple

2. Selamat datang di mode baru

4. Selanjutnya Pilih Tampilan Dark Mode. Kalau kalian tidak tampilan yang dark mode, silahkan pilih yang white mode sesuai selera kalian.

3. Pilih tampilan dark mode

5. Dan beginilah tampilan baru facebook web dalam dark modenya.

facebook dark mode

Dari gambar diatas terlihat jelas perbedaan Tampilan facebook lama dan facebook baru. Desain facebook baru ini menggunakan desain Full-Width (full layar device kalian) sangat berbeda denganĀ  tampilan lawas yang menggunakan desain boxed.

Selain itu Navigasinya juga berubah dan lebih elegan, tombol chat nya juga berubah menjadi lebih modern,dan icon-icon yang terlihat besar.

Walau begitu tampilan baru ini masih dalam tahap pengembangan alias BETA, jadi bila ingin mengganti ke tampilan lama silahkan klik kembali “Icon panah” kemudian klik “Beralih ke Facebook Klasik”.

Bagaimana Tampilan Facebook Baru Dark Mode nya?

Apakah lebih bagus dari yang dulu atau malah membuat kalian kurang suka?

Silahkan Komen Pendapatmu dibawah ini!

(Visited 37 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply