Fasilitas cicilan kredit 0% merupakan program khusus bagi pemegang kartu kredit di merchant pilihan. Dalam skema pembayaran tersebut tetap menghadirkan tenor dari 3 sampai 24 bulan hanya saja tanpa bunga.

Misalnya saja, ada nasabah membeli sebuah barang Rp10 juta dengan pengambilan tenor 10 bulan. Maka, pembayarannya hanya Rp1 juta. Sudah cukup itu saja, biasanya ada penambahan 3% sampai 5%.

Sebagai tambahan jasa, kalau untuk program tersebut tidak. Hal ini pasti sangat menguntungkan bagi konsumen bukan? Inilah alasan mengapa kartu kredit masih diminati oleh sebagian besar masyarakat untuk solusi keuangan.

Lalu, bagaimana bila ada keterlambatan saat program tersebut berjalan? Past tetap dikenakan denda sesuai dengan kebijakan dari bank. Biaya juga sama tetapi, setelah itu kemungkinan mendapatkannya lagi pasti sulit.

Mendapatkan Fasilitas Cicilan Kredit 0%

Cara mendapatkannya sebenarnya cukup mudah, program ini biasanya merupakan kerja sama antara satu merchant kepada pihak bank. Jadi, sebelum memutuskan untuk membelinya lihat dulu kartu apa saja.

Mungkin, setiap nasabah tidak punya. Poin selanjutnya adalah lihat syarat dan ketentuan berlaku. Karena, beberapa merchant pasti menyertakannya. Minimal pembelian berapa juta rupiah jadi, harus disesuaikan juga.

Atau hanya produk tertentu saja misalnya jam tangan bisa juga elektronik saja. Semua kembali ke toko tersebut. Mereka menjalankan program promosi seperti apa. Satu hal paling susah untuk mendapatkannya.

Adalah penetapan tenor, biasanya juga ditentukan. Maksimal 12 bulan bahkan, beberapa hanya diizinkan 3 bulan saja. Jadi, sebelum melakukan transaksi coba lihat berapa cicilannya serta kondisi keuangan.

Fasilitas cicilan kredit 0% tersebut tidak hanya hari ini saja. Pasti di bulan berikutnya, merchant lainnya juga tersedia. Jadi, lebih baik bersabar terlebih dulu. Lalu lakukan pembelian saat semuanya tepat.

Bila kondisinya memungkinkan, lebih baik lakukan transaksi di toko tersebut. Sehingga, kepastian mendapatkan fasilitas tersebut terjamin. Dibandingkan, melakukannya sendiri di rumah tetapi hasilnya meleset. Karena, syarat dan ketentuannya belum terbaca.

Termasuk soal biaya ekstra berupa pajak. Besarannya sendiri berbeda-beda ada 3% bahkan mencapai 5% juga. Memang cukup tinggi tetapi, untuk bulanan keringanannya sangat signifikan hal itu terasa sekali.

Perhatikan Fasilitas Cicilan Kredit 0% Sebelum Mengajukan

Selain ada biaya ekstra beberapa kartu kredit juga merapkan tambahan administrasi. Jadi, kalau perlu pastikan kepada pihak penjual bahwa, mereka juga menanggung biaya tersebut. Dengan begini harga yang ditawarkan murah.

Apakah program tersebut sama artinya dengan pengalihan biaya? Sama halnya seperti sebuah diskon besar tetapi, harga sudah dinaikkan? Jawabannya tidak, coba kalau diperhitungkan pasti tetap ada selisih.

Memang harus diakui hanya sedikit saja tetapi, angka tersebut sudah sangat bagus. Karena, tidak harus membayar banyak. Sisanya dapat digunakan untuk pembelian lainnya. Poin pentingnya adalah cara Anda menyikapinya.

Setiap bisnis pasti menginginkan keuntungan. Program demikian adalah pancingan walaupun kenyataannya tetap diskon. Usahakan tetap bijak dalam menggunakan serta baca dengan jelas syarat dan ketentuannya kalau perlu diulang.

Beberapa nasabah merasa tertipu karena, mereka belum membacanya sampai habis. Hanya melihat cicilan menggiurkan yaitu 0%. Jebakan seperti ini selalu dikeluhkan oleh pelanggan. Walau mereka tidak dapat komplain.

Karena, sudah dijelaskan sebelumnya. Jadi, pilih toko yang memberikan program ini dengan tanpa adanya biaya tambahan. Apakah ada? Jawabannya ada, hanya saja dari 10 cukup 1 toko saja memberikannya. Memanfaatkan berbagai program serta promo dari kartu kredit memang kewajiban. Selain mendapatkan harga murah sekaligus menghemat. Tetapi, perhatikan juga syarat mendapatkan Fasilitas cicilan kredit 0% tersebut dengan benar.

(Visited 7 times, 1 visits today)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini